34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lanjutkan Penguatan Harga

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dari pergerakan aset kripto yang masih menguat dan menunjukkan pergerakan yang cukup signifikan. 

Belakangan ini, harga Bitcoin terkerek naik pasca laporan inflasi AS. Pasar kripto pun berangsur pulih. 

Inflasi yang terjadi pada AS pada Juli melambat, memberikan sedikit angin segar pada pasar kripto. Bitcoin atau BTC melonjak 2 persen dan Ethereum 7 persen dalam beberapa menit setelah laporan tersebut. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Harga Kripto Ngegas, Pasar Kembali Pulih? 

Hal ini menandakan kelegaan dari pihak pedagang kripto karena Federal Reserve mungkin dapat melonggarkan pendekatan agresifnya untuk pengetatan kondisi moneter.

Untuk informasi lengkapnya, simak berita Bitcoin hari ini. 

berita bitcoin hari ini

Lanjutkan Penguatan Harga– Berita Bitcoin Hari Ini

Inilah berita Bitcoin hari ini:

1. Berita Bitcoin Hari Ini: Update Pergerakan Harga 12 Agustus 2022

Harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang seragam pada perdagangan Jumat, 12 Agustus 2022. Mayoritas kripto masih menguat sejak kemarin setelah pengumuman data inflasi AS.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (12/8/2022) menjelang siang, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin atau BTC menguat 0,85 persen dalam 24 jam terakhir dan 7,06 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 24.136 per koin atau setara Rp 355,5 juta (asumsi kurs Rp 14.732 per dolar AS). 

Kemudian Ethereum (ETH) juga masih menguat pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH melesat 2,32 persen dan 18,89 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.894 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) turut naik. Dalam 24 jam terakhir BNB naik tipis 0,82 persen dan 4,82 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 325,82 per koin. 

Kemudian Cardano mengikuti jejak kripto lainnya yang menguat. Dalam satu hari terakhir ADA menguat tipis 0,08 persen dan 7,15 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,5344 per koin.

Adapun Solana (SOL) juga meroket pagi ini. Sepanjang satu hari terakhir SOL terbang 2,20 persen dan 12,32 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 43,18 per koin.

XRP masih melanjutkan penguatan. XRP menguat 0,24 persen dalam 24 jam terakhir dan 3,03 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3804 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama melemah 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Aturan Baru Perdagangan Kripto, Simak! 

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya kembali ke level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam masih bertahan di level USD 1,1 triliun.

2. Pasar Berangsur Pulih

Sebelumnya, pergerakan pasar aset kripto pada pertengahan pekan kedua Agustus 2022, terlihat mengalami penguatan. Kenaikan di pasar kripto dipicu data inflasi AS pada Juli yang melandai di angka 8,5 persen. 

Inflasi yang terjadi pada AS pada Juli melambat, memberikan sedikit angin segar pada pasar kripto. Bitcoin (BTC) melonjak 2 persen dan Ethereum (ETH) 7 persen dalam beberapa menit setelah laporan tersebut. 

Hal ini menandakan kelegaan dari pihak pedagang kripto karena Federal Reserve mungkin dapat melonggarkan pendekatan agresifnya untuk pengetatan kondisi moneter.

Sebagian besar cryptocurrency yang diperdagangkan menurun pada Rabu (10/8/2022) sebelum pengumuman untuk mengantisipasi laporan tersebut, dengan bitcoin turun sekitar 4 persen menjadi USD 23.100 atau sekitar Rp 341,1 juta setelah sempat naik di atas USD 24.000 pada Senin. 

Pendidik cryptocurrency di Prosper Trading Academy, Howard Greenberg mengatakan pasar akan terus menemukan kepercayaan the Fed yang tetap berada di jalurnya dalam kondisi moneter saat ini. 

“Dengan usulan kenaikan suku bunga pada pertemuan September, kami akan terus melihat reli bantuan meningkat di pasar kripto,” ujar Greenberg dikutip dari liputan6.com, Kamis (11/8/2022). 

Indeks harga konsumen (CPI) melonjak 8,5 persen pada Juli dalam basis tahun-ke-tahun, meskipun tidak berubah dari bulan sebelumnya. Hal ini sebagian berkat harga energi yang lebih rendah, sebuah laporan oleh Biro Statistik Tenaga Kerja menunjukkan.

Itulah berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Dijamin Cuan, Ini Cara Aman Trading Bitcoin

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Isi Saldo DANA via ATM BCA hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi saldo DANA via ATM BCA ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna layanan keuangan tersebut. Seperti diketahui bersama, dompet digital...

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...
LANGUAGE