34.5 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Masih Loyo, BTC Dibanderol Rp300 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini masih akan mengulas seputar pergerakan aset kripto yang terpantau masih bergerak datar. 

Saat ini, Bitcoin atau BTC dibanderol Rp 300 juta per koin. Harga ini mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya. 

Sementara kripto jajaran teratas lainnya juga masih fluktuatif. Pergerakan harganya cukup beragam. Simak pergerakan tersebut dalam ulasan berita bitcoin hari ini.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Harga BTC Melempem, Investor Lirik ETH

Update Harga 9 September 2022– Berita Bitcoin Hari Ini

Harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang beragam pada perdagangan Jumat (9/9/2022) ini. 

Mayoritas kripto ini berhasil bertengger di zona hijau setelah sempat anjlok pada hari sebelumnya.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (9/9/2022), kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) naik tipis. Saat ini, harga bitcoin berada di level kisaran Rp 300 juta. 

Lalu Ethereum (ETH) juga turut melemah tipis pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH turun 0,36 persen, tetapi masih melemah 2,81 persen dalam sepekan ini. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.631 per keping. 

Kripto selanjutnya adalah Binance coin (BNB) masih bertengger di zona hijau. Dalam 24 jam terakhir BNB menguat 1,07 persen dan 1,08 persen sepekan ini. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 280,93 per koin. 

Kemudian Cardano juga masih menguat pagi ini. Dalam satu hari terakhir ADA menguat 0,27 persen dan 4,78 persen sepekan ini. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4784 per koin.

Adapun selanjutnya Solana (SOL) masih bertahan di zona hijau sejak kemarin. Sepanjang satu hari terakhir SOL melesat 2,52 persen dan 6,49 persen sepekan inj. Saat ini, harga SOL berada di level USD 33,52 pr koin.

Begitupun kripto XRP yang masih perkasa pagi ini. XRP menguat 1,12 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,70 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3414.

Lalu Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00 per keping 

Sedangkan kripto lainnya Binance USD (BUSD) menguat 0,04 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi harganya masih bertahan di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam naik dari kisaran USD 979  miliar jadi USD 981,1 miliar. 

berita bitcoin hari ini

Beri Keuntungan Beragam pada Pekan Pertama September 2022

Sebelumnya, melansir dari Liputan6.com, pergerakan pasar aset kripto pada pekan pertama September 2022 cukup bervariasi. Sejumlah aset kripto khususnya jajaran teratas tak bisa mempertahankan penguatan dalam waktu lama, begitupun dengan penurunannya. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Kamis, 9 September 2022 mayoritas kripto jajaran teratas berada di zona hijau. 

Pergerakan pasar kripto dan Bitcoin keseluruhan pada pekan pertama September 2022 ini sedang menunjukan return yang bervariasi yaitu Large Caps naik 1 persen, Small Caps 2 persen, dan Mid Caps 7 persen.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: BTC-ETH Merosot, Simak Pergerakan Harganya

Sedangkan untuk pergerakan Bitcoin, BTC mengalami fluktuasi harga di rentang yang sempit.

Menurut laporan, harga Bitcoin mengalami fluktuasi di rentang harga yang sempit, yakni USD 18,000 hingga USD 23,000 (sekitar Rp 268 juta hingga Rp 343 juta), dan saat ini sedang menguji level support yang lebih rendah di sekitar USD 18,000 (sekitar Rp 268 juta). 

Menjelang Ethereum Merge yang diperkirakan akan terjadi tanggal 13 – 15 September, kinerja tahunan Ethereum terpantau berhasil mengungguli Bitcoin di pekan ini.

Bitcoin Turun ke Posisi Terendah dalam Dua Bulan– Berita Bitcoin Hari Ini

Sejak awal pekan ini, gerak pasar kripto tergolong sideways dengan volume transaksi yang terpantau belum terlalu besar.

Pada Rabu, 7 September 2022 lalu, dari 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar atau big cap kompak kumpul ke zona merah dalam 24 jam terakhir. 

Nilai Bitcoin (BTC) misalnya pada Rabu lalu turun 5,57 persen ke USD 18.711 atau sekitar Rp 279,2 juta per keping dan turun 8,27 persen selama seminggu terakhir. Pelemahan ini membuat Bitcoin turun ke harga terendah dalam dua bulan terakhir. 

Sementara, Ethereum (ETH) yang sempat naik karena isu The Merge juga tak berdaya, turun 8,64 persen ke USD 1.502 di waktu yang sama dan anjlok 6,39 persen dalam sepekan terakhir. Cardano (ADA), Dogecoin (DOGE) dan Polkadot alami penurunan harga yang cukup tinggi lebih dari 7 persen di waktu yang sama.

Menurut laporan Liputan6.com, market kripto saat ini sedang terjadi koreksi tiba-tiba dan sedikit brutal. Dari data Coinmarketcap, menunjukkan harga Bitcoin jatuh dari USD 19.780 menjadi USD 19.037 hanya dalam 50 menit.

Kemudian, pergerakan Bitcoin untuk mencegah penurunan lebih lanjut ke bawah USD 19.000 gagal dilakukan. Harga BTC yang gagal menembus zona resistance-nya di level USD 20.000 berulang-ulang kali membuat tumbang market kripto secara keseluruhan. 

Hal ini membuat investor yang membaca situasi tersebut, memilih melakukan aksi jual ketimbang akumulasi. 

Itulah ulasan seputar berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Lesu, Simak Update Harga Bitcoin Cs Ini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Bayar Akulaku via Mandiri Online serta Persyaratannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku via Mandiri Online berikut persyaratannya perlu diketahui oleh para pengguna layanan ini. Seperti diketahui pula, hadirnya aplikasi kredit online...

Asuransi Kecelakaan Kerja: Manfaat hingga Rekomendasi Produk

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kecelakaan kerja adalah bentuk proteksi yang sangat diperlukan oleh seorang pekerja atau karyawan. Asuransi sendiri adalah bentuk perlindungan yang penting bagi...

AIA Call Center, Email, hingga Alamat Kantornya

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Call Center adalah salah satu cara termudah untuk bisa menghubungi atau mencari tahu soal beragam layanan AIA. Adapun layanan yang dimaksud...

Menteri Erick Dorong Perempuan dan Generasi Muda Duduki Jabatan Direksi BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong transformasi perusahaan BUMN dengan mendukung keterwakilan perempuan di jajaran direksi dan pemimpin dari generasi...

Kinerja Positif Kementerian BUMN Tercapai di Tahun 2021

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan pencapaian kinerja berada dalam posisi positif ditengah situasi pandemi global di tahun 2021. Hal...
LANGUAGE