25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Harga BTC Melempem, Investor Lirik ETH

JAKARTA, duniafintech.com – Berita bitcoin hari ini mengulas seputar gerak pasar kripto. Saat ini, Bitcoin (BTC) harganya turun. 

Di satu sisi, para investor malah justru mengejar cuan dari Ethereum (ETH). BTC yang merupakan kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu mengalami penurunan harga akhir-akhir ini. 

Pergerakan yang menurun ini juga turut diikuti oleh kripto jajaran teratas lainnya. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak ulasan berita bitcoin hari ini. 

Harga BTC Turun, Investor Lebih Pilih Ethereum– Berita Bitcoin Hari Ini

Bitcoin (BTC) menjadi mata uang digital terbesar dan paling tenar di dunia. Namun, belakangan ini harga uang digital itu mengalami penurunan alias anjlok. 

Harga Bitcoin saat ini bertahan di level US$ 20.000 dan belum ada kenaikan yang signifikan sejak bulan Juni lalu. Bahkan selama 30 hari belakangan ini harga Bitcoin merosot 2,7% dan sebelumnya sempat naik 4% menurut data dari Coinglass.

Melansir detikfinance, penurunan dan tidak adanya peningkatan harga yang tinggi, membuat Bitcoin ditinggalkan oleh investor. Kini diketahui para pecinta BTC mencari mata uang digital yang lebih menguntungkan, seperti Ethereum.

Baca juga: Koin Kripto yang Diprediksi Akan Naik, Peluangnya Menjanjikan Lho

“Bitcoin tidak mati, hanya membosankan saat ini, jadi para pedagang sudah mencari alternatif,” kata Martin Leinweber, ahli strategi produk aset digital di MarketVector dikutip dari Reuters

Menurut CEO FRNT Financial, Stéphane Ouellette mengatakan bahwa penurunan harga Bitcoin sejauh ini menjadi yang terlama. Jadi, tidak heran jika investor mencari alternatif lain yang lebih menguntungkan.

Berita Bitcoin Hari Ini

“Ini telah menjadi periode penurunan volatilitas yang relatif lama, sekarang melampaui apa pun yang telah kita lihat bahkan di 2019 di mana level ini berlangsung sekitar seperempat hingga seperempat setengah,” kata Stéphane Ouellette.

Baca jugaTerkait Dugaan Penipuan, Bos Platform Kripto Ditangkap FBI 

Sementara Ethereum (ETH) tercatat mengalami kenaikan harga. Peningkatan itu disebut karena efek samping dari volatilitas tenang Bitcoin.

Ethereum adalah kripto pemegang tahta nomor dua terbesar di dunia dengan kapitalisasi pasar sekitar US$ 190 miliar versus Bitcoin US$ 380 miliar. Harga Ethereum telah meningkat 50% sejak awal Juli sementara Bitcoin bergerak sideways. 

Pergerakan Harga Kripto 8 September 2022– Berita Bitcoin Hari Ini

Sebelumnya, harga bitcoin dan kripto jajaran teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang seragam pada perdagangan Kamis, 8 September 2022. 

Mayoritas kripto itu berhasil bertengger di zona hijau setelah sempat anjlok pada satu hari sebelumnya.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Kamis (8/9/2022), kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat cukup besar yaitu 2,27 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 3,87 persen sepekan.

Saat ini, harga BTC berada di level USD 19.345 per koin atau setara Rp 288,4 juta dalam asumsi kurs Rp 14.908 per dolar AS. 

Lalu Ethereum (ETH) juga turut menguat pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH naik 3,89 persen dan 5,14 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.640 per koin. 

Kripto selanjutnya adalah, Binance coin (BNB) kembali bertengger di zona hijau. Dalam 24 jam terakhir BNB melesat 4,74 persen, tetapi masih terkoreksi 0,73 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 277,88 per koin. 

Harga Kripto Lainnya

Mengutip Liputan6.com, selain itu Cardano juga turut meroket pagi ini. Dalam satu hari terakhir ADA menguat 2,48 persen dan 5,59 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4777 per koin.

Adapun Solana (SOL) juga kembali menguat pagi ini Sepanjang satu hari terakhir SOL melesat 4,95 persen dan 2,21 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 32,67 per koin.

Sedangkan kripto XRP pada pagi ini berhasil bertahan di zona hijau XRP menguat 3,69 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,17 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3363 per koin. 

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan untuk Binance USD (BUSD) menguat 0,04 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi harganya masih bertahan di level USD 1,00.

Lantas adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam turun tipis dari kisaran USD 983,3  miliar menjadi USD 979 miliar.

Itulah ulasan mengenai berita Bitcoin hari ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat ya. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Akhir Agustus, Intip Pergerakan Harga Bitcoin! 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE