26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Koin Kripto yang Diprediksi Akan Naik, Peluangnya Menjanjikan Lho

JAKARTA, duniafintech.com – Koin Kripto yang diprediksi akan naik tahun ini ada beragam. Meskipun saat ini pasar kripto tengah lesu, namun jumlah investor di tanah air terus tumbuh. 

Kekinian, Indonesia menjadi salah satu negara yang mengadopsi kripto sebagai instrumen investasi terbesar di dunia. 

Angka ini menunjukan bahwa aset kripto masih menjadi primadona masyarakat Indonesia, bahkan dunia. 

Investor Kripto di Indonesia Tembus 29,8 Juta Orang

Investor aset kripto di Indonesia terus meningkat. Seperti dikutip dari laporan Finder Cryptocurrency Adoption Index, Baru-baru inj, bahwa kepemilikan aset kripto di Indonesia mencapai 29,8 juta orang atau 16 persen secara global hingga akhir Agustus 2022.

Tingkat kepemilikan aset kripto tersebut lebih tinggi dari rata-rata tingkat global yang sebesar 15 persen. Adapun posisi teratas dipegang oleh India yang tingkat kepemilikannya mencapai 29 persen.

Laporan tersebut berdasarkan survei Finder sejak April 2022, yang dilakukan pada 217.947 responden di 26 negara yang mengadopsi aset kripto. 

Bitcoin atau BTC menjadi aset kripto yang paling banyak dimiliki investor Indonesia, yakni sebesar 28 persen. Disusul Dogecoin 23 persen dan Ethereum 22 persen, sementara 27 persen sisanya memiliki aset kripto selain tiga jenis tersebut.

Melansir Kumparan, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Tirta Senjaya mengatakan, saat ini pemerintah Indonesia menjadi salah satu negara yang telah memiliki aturan terhadap aset kripto. 

Koin Kripto yang Akan Naik

Bahkan menurutnya, regulasi tersebut lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang membuat regulasi terkait dengan transaksi aset kripto, seperti regulasi, pajak, anti-money laundry, travel rule, CBDC, hingga nantinya mengenai stablecoin,” ujar Tirta dalam Coinfest Asia.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Survei, Crypto Winter Gak Surutkan Minat Investor 

Dia melanjutkan, saat ini pemerintah juga sudah mengatur secara baik ekosistem perdagangan kripto, kliring, kustodian, dan sebentar lagi pembentukan bursa crypto. 

Seluruh aturan tersebut tujuannya untuk melindungi konsumen. Kami terus melengkapi, mengevaluasi, dan menambahkan berbagai syarat untuk melindungi konsumen,” jelasnya.

Koin Kripto yang Diprediksi Akan Naik Tahun Ini

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini 7 koin kripto yang diprediksi akan Naik dan peluangnya menjanjikan di tahun ini. Di antaranya adalah:

1. Koin Kripto yang Akan Naik: Bitcoin (BTC)

Kendati tahun 2022 ini diwarnai pasang surut, Bitcoin masih akan menjanjikan di tahun ini. Secara year-to-date, harga BTC telah naik 70%.

Tak mengherankan kalau Coinmarketcap menempatkan BTC tersebut di urutan pertama sebagai aset kripto yang menjanjikan dengan kapitalisasi pasar terbesar. 

2. Koin Kripto yang Akan Naik: Ethereum (ETH)

Koin kripto terbesar kedua di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar ini masih akan menjanjikan tahun ini. Sebab Ethereum adalah sistem blockchain terdesentralisasi favorit para pengembang cryptocurrency.

Baca jugaTerkait Dugaan Penipuan, Bos Platform Kripto Ditangkap FBI 

Selama lima tahun terakhir ETH telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Hanya dalam waktu lima tahun, harganya telah naik 42 ribu persen.

3. Tether

Tether (USDT) adalah stablecoin yang nilainya 1:1 dengan mata uang fiat dolar AS. Karena merupakan stablecoin, secara teori banyak ahli yang menilai bahwa Tether (USDT) seharusnya memiliki nilai yang lebih konsisten daripada cryptocurrency jenis lainnya.

Oleh sebab itu, Tether cocok sebagai pilihan investasi di 2022 karena tingkat volatilitasnya cenderung lebih rendah ketimbang aset kripto lainnya.

4. Solana

Solana (SOL) adalah platform blockchain publik yang menggunakan mekanisme proof of stake. SOL telah menjadi pemain top pada tahun 2021, naik melalui jajaran altcoin untuk menjadi cryptocurrency paling berharga kelima di dunia.

Karena memiliki pertumbuhan nilai yang positif tersebut, kamu bisa beli aset kripto Solana sebagai pilihan investasi terbaik di tahun ini. 

5. Polkadot

Polkadot (DOT) adalah protokol open-source sharding multichain, yang memfasilitasi transfer lintas rantai (cross-chain) dari data atau jenis aset apa pun.

Dengan nilai kapitalisasi Rp346 triliun, Polkadot (DOT) menempati posisi ke-11 sebagai aset kripto terkemuka di CoinMarketCap. Karena itu Polkadot (DOT) bisa menjadi salah satu pilihan aset kripto terbaik di 2022.

6. Cardano (ADA)

Cardano (ADA), merupakan satu proyek blockchain terbesar di dunia yang disebut “Green Blockchain” karena penggunaan energi yang minim. Belum lama ini, Cadaro mendapatkan dukungan investasi senilai US$100 juta.

7. Avalanche/AVAX

Avalanche merupakan salah satu koin terpopuler saat ini. Koin ini bersaing cukup ketat dengan Dogecoin dan menjadi salah satu dari 10 cryptocurrency terbesar di dunia. Karena itu koin ini menjadi alternatif cukup baik pada 2022 nanti

Itulah ulasan seputar koin Kripto yang diprediksi akan naik pada tahun ini juga. Meski pasar kripto tengah lesu, namun peminat kripto tumbuh signifikan. Semoga informasi bermanfaat ya.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Hanya 25 Exchange Kripto Berizin Bappebti, Ini Daftarnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE