26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Waduh, Bitcoin Cs Terus Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan jajaran kripto teratas lainnya yang terus melemah.

Pada perdagangan Jumat (21/10/2022), mayoritas kripto teratas terpantau masih mengalami pergerakan yang seragam.

Berikut ini berita Bitcoin terkini selengkapnya.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Parah, Bitcoin Loyo Lagi Nih!

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Berada di Level USD19.045

Mengacu pada data dari Coinmarketcap, Jumat pagi, 21 Oktober 2022, seperti dinukil dari Liputan6, Bitcoin (BTC) melemah 0,72% dalam 24 jam dan 1,92% sepekan. Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD19.045 per koin atau setara Rp296,3 juta (dengan asumsi kurs Rp15.562 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) pun masih melemah. ETH turun 0,82% dalam 24 jam dan 0,86% dalam sepekan sehingga saat ini harganya berada di level USD1.282 per koin.  Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang ikut terkoreksi. Adapun dalam 24 jam terakhir, BNB amblas 1,49% dan 1,55% sepekan sehingga BNB kini dibanderol seharga USD269,17 per koin. 

Cardano (ADA) juga anjlok dan dalam satu hari terakhir amblas 4,17% dan 10,32% sepekan sehingga ADA berada pada level USD0,3408 per koin. Solana (SOL) pun masih bertengger di zona merah, dengan sepanjang satu hari terakhir melemah 4,41% dan 7,77% sepekan sehingga kini harganya berada di level USD28,25 per koin.

Pada pagi ini, XRP juga masih merosot. XRP diketahui turun 4,29% dalam 24 jam terakhir dan 9,36% sepekan sehingga XRP kini dibanderol seharga USD0,4405 per koin. Koin Meme Dogecoin (DOGE) sukses menguat tipis di antara kripto lain yang melemah dan dalam satu hari terakhir naik 0,41%, tetapi masih melemah 0,42% sepekan sehingga DOGE diperdagangkan di level USD0,05957 per token.

berita bitcoin hari ini

Adapun stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini sama-sama menguat 0,01% sehingga harga keduanya masih bertahan di level USD1,00. Di lain sisi, Binance USD (BUSD) menguat 0,01% dalam 24 jam terakhir dan hal itu membuat harganya masih berada di level USD1,00.

Sementara itu, untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam diketahui turun ke level USD913,7 miliar. 

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Melemah, Cek Harganya di Sini

Berita Bitcoin Hari Ini: Pasar Kripto Lesu

Pada Kamis pagi (20/10/2022) kemarin, pergerakan pasar kripto masih tertunduk lesu di zona merah. Adapun sentimen makroekonomi terus membuat investor kurang bergairah untuk masuk lebih dalam ke market. Menurut trader Tokocrypto, Afid Sugiono, pelemahan nilai aset kripto tersebut masih disebabkan oleh volume perdagangan yang kecil dan cenderung stagnan. 

“Hal ini mengindikasikan investor masih wait and see terhadap situasi makroekonomi saat ini,” tulisnya dalam analisis pasar harian.

Sebagai informasi, The Fed berencana menaikkan suku bunga acuan lebih cepat dari antisipasi semula. Mereka meramal The Fed akan mengerek bunga acuan 75 basis poin pada November, 50 basis poin pada Desember, dan 25 basis poin pada Januari. Hal itu membuat investor panik.

Di samping menanti kebijakan suku bunga acuan The Fed, pelaku pasar pun mengawasi potensi pengetatan kebijakan moneter bank sentral global lainnya. Kekhawatiran tersebut lahir usai rentetan laporan inflasi global semakin mengenaskan. 

“Misalnya, Inggris yang mencetak inflasi 10,1 persen secara tahunan di bulan lalu. Sementara itu, Kanada juga mengalami inflasi 6,9 persen di waktu yang sama. Hal tersebut membuat pasar kripto makin galau. Selera akan pudar jika kebijakan moneter kian ketat,” imbuhnya.

Di saat yang bersamaan, kenaikan nilai Dolar AS pun menghantam laju aset kripto pada pagi kemarin. Nilai indeks Dolar AS (DXY) sudah menyentuh angka 113,07 pada pukul 09.00 WIB.

Analisis Teknikal

Berdasarkan analisis teknikal, BTC masih belum mampu menembus candle harian dengan penurunan sebesar 1,14%. Aksi jual terus terjadi di rentang harga USD19.327—USD19.706.

Level support terdekat ada di harga USD18.923, jika tertembus bisa bergerak turun dengan target penurunan berada pada level USD18.510. Sementara itu, Ethereum level support ada di level USD1.220, jika harga ETH kembali turun.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Top! Hari Ini Bitcoin Cs Bergairah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE