26 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Terus Menguat, Ini Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Kamis (27/10).

Adapun pada pagi ini, mayoritas kripto teratas terpantau masih melanjutkan penguatan sejak kemarin dan mengalami pergerakan yang seragam.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Meroket Lagi! Cek Harganya di Sini

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Meroket 3,87 Persen

Mengutip data Coinmarketcap, Kamis, 27 Oktober 2022 pagi via Liputan6.com, Bitcoin (BTC) meroket 3,87% dalam 24 jam dan 8,68% sepekan. Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD20.856 per koin atau setara Rp323,3 juta (dengan asumsi kurs Rp15.502 per dolar AS). 

Di samping itu, Ethereum (ETH) pun masih menguat, dengan naik 7,55% dalam 24 jam dan 21,48% dalam sepekan sehingga ETH kini berada di level USD1.571 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang ikut melesat. Adapun dalam 24 jam terakhir, BNB menguat 1,87% dan 6,68% sepekan. Hal itu membuat BNB kini dibanderol dengan harga USD291,14 per koin. 

Berikutnya, Cardano pun diketahui kembali menguat. Dalam satu hari terakhir, ADA terbang 0,35% dan 14,04% sepekan. Dengan demikian, ADA ada di level USD0,4042 per koin.

berita bitcoin hari ini

Daftar Harga Aset Kripto Lainnya

Sementara itu, Solana (SOL) kembali bertengger di zona hijau. Sepanjang satu hari terakhir, SOL menguat 1,29% dan 6,66% sepekan. Kini, harga SOL berada pada level USD31,37 per koin.

XRP pun naik lagi pada perdagangan pagi ini. XRP menanjak naik 2,24% dalam 24 jam terakhir dan 2,24% sepekan sehingga XRP saat ini dibanderol seharga USD0,4697 per koin. 

Kemudian, ada koin Meme Dogecoin (DOGE) yang juga turut pulih. Dalam satu hari terakhir, DOGE meroket 15,76,% dan 22,73% sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD0,07215 per token.

Kemudian, untuk Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini keduanya sama-sama menguat 0,01%. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD1,00.

Di lain sisi, ada Binance USD (BUSD) yang juga menguat 0,01% dalam 24 jam terakhir sehingga harganya kini masih berada di level USD1,00.

Lebih jauh, untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami penguatan dan kembali ke level USD1 triliun, dari yang sebelumnya di level USD971,1 miliar.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Duh, Tesla Rugi Rp2,6 T di Bitcoin!

Berita Bitcoin Hari Ini: Volatilitas Bitcoin Lebih Rendah

Sebelumnya diberitakan, Kaiko, sebuah perusahaan data aset digital, menyebut bahwa volatilitas Bitcoin sekarang lebih rendah ketimbang Nasdaq dan S&P 500. Hal ini terjadi di tengah harga Bitcoin yang tertahan di level USD19.000 (Rp297 juta) selama sebulan.

Penyedia data itu mengatakan pada Jumat, 21 Oktober 2022, lalu bahwa volatilitas 20 hari cryptocurrency kini sudah jatuh di bawah indeks saham untuk pertama kalinya sejak 2020.

Itu kemudian menjadi berita yang disambut baik oleh banyak investor kripto lama yang berharap perubahan harga kripto tidak terlalu ekstrem yang menakuti para investor.

Selain itu, Kaiko pun mengatakan bahwa kesenjangan antara volatilitas 30 hari dan 90 hari BTC dan ekuitas sudah menyusut sejak pertengahan September, bahkan dengan sensitivitas Bitcoin yang meningkat terhadap rilis data ekonomi makro.

Meskipun korelasi bitcoin dengan saham telah mereda, tetap tinggi dan harganya terus didorong oleh tema makro. Kepala penelitian di Kaiko, Clara Medali, mengatakan, volatilitas Bitcoin berada di posisi terendah multi-tahun, sementara volatilitas ekuitas hanya di level terendah sejak Juli.

“Pasar ekuitas tentu saja bergejolak selama beberapa bulan terakhir karena inflasi yang tinggi, kenaikan suku bunga, dan perang yang sedang berlangsung. Data menunjukkan pasar cryptocurrency kurang reaktif terhadap peristiwa makro yang bergejolak sebelumnya di tahun ini, sedangkan pasar ekuitas tetap sangat sensitif,” sebut Medali.

Adapun pada Jumat lalu, BTC sebentar turun di bawah level USD19.000, menyusul lonjakan singkat dalam indeks dolar dan lantaran imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik ke puncak 14-tahun. Namun, sejak saat itu kembali pulih.

Sementara itu, dua cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar membukukan minggu penurunan dan minggu negatif ketiga berturut-turut, dalam apa yang secara historis merupakan bulan yang kuat untuk pengembalian kripto. Untuk bulan ini, Bitcoin dan Ether masing-masing turun sekitar 1% dan 3%.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Cerah, Cek Harganya di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE