27.6 C
Jakarta
Minggu, 21 April, 2024

Edukasi Informasi dan Teknologi Penting di Era Globalisasi

JAKARTA, duniafintech.com – Meningkatnya teknologi digital di era globalisasi yang modern dan serba online, edukasi informasi dan teknologi sudah sangat penting.

UniPin, salah satu penyedia layanan hiburan digital terkemuka asal Indonesia, bekerja sama dengan Purwadhika Digital Technology School untuk memberikan kesempatan edukasi di bidang informasi dan teknologi kepada anak muda Indonesia melalui webinar bertajuk “Serbu Skill Terbaru” sekaligus untuk memberikan 11 beasiswa kelas Job Connector Online.

Webinar ini diselenggarakan pada Kamis (20/10) secara daring melalui Zoom dengan pembicara ternama dari industri terkait. Hadir sebagai narasumber adalah Andin Rahmana selaku R&D Manager Digital  Marketing Purwadhika yang akan berbagi pandangan seputar edukasi informasi dan teknologi dan karier di dunia IT.

Menurutnya, orang-orang yang berkecimpung di bidang IT memiliki peranan penting untuk beradaptasi dengan tantangan saat ini yaitu membiasakan diri beraktivitas yang secara daring.

“Full Stack Web Development, UI/UX Designer, Digital Marketing dan Data Science & Machine Learning yang berperan penting di era digital saat ini. Semua orang masuk ke ranah digital, dan jika kita tidak masuk  ke sana, kita yang akan kalah dalam kompetisi ini,” ujar Andin.

Baca juga: Teknologi Tepat Guna Nusantara Kurangi Angka Desa Tertinggal

edukasi informasi dan teknologi

Edukasi Informasi dan Teknologi Dinilai Penting Dipahami Sejak Dini

Lebih lanjut, Andin menjelaskan di masa ini, setiap orang ada baiknya memanfaatkan teknologi dan internet untuk hal-hal produktif alih-alih hanya menjadi konsumen. Andin juga membeberkan kisaran gaji untuk profesi-profesi di bidang IT, angka-angka besar yang membuat lahan basah ini jadi kian menarik untuk digeluti.

“Pendapatan digital marketer itu mencapai di kisaran 50 juta, UI/UX designer memiliki kisaran gaji 7-38  juta, dan web developer memiliki kisaran gaji 6-51 juta. Penting untuk belajar skill yang tepat untuk bisa  masuk ke pekerjaan yang tepat juga,” ujar Andin.

Baca juga: Teknologi Digital Conversational Application, Kunci Sukses Jalani Bisnis

Pentingnya edukasi informasi dan teknologi adalah untuk memenuhi kebutuhan tenaga IT di tengah situasi pandemi sekarang ini, UniPin dan Purwadhika memberi beasiswa pendidikan IT untuk mahasiswa di universitas-universitas di seluruh Indonesia serta  seluruh pegiat esports yang memiliki kemampuan potensial di bidang IT.

Kolaborasi UniPin dan Purwadhika dalam pemberian beasiswa ini dilakukan juga sebagai bentuk kepedulian keduanya terhadap masa depan anak bangsa khususnya pada pengembangan ilmu digital, edukasi informasi dan teknologi.

Untuk mendapatkannya, calon peserta beasiswa dapat mendaftarkan diri di https://bit.ly/UPXPWD hingga akhir Oktober 2022. Selanjutnya akan ada ujian penyaringan hingga akhirnya mereka yang terpilih akan dihubungi untuk dapat mengikuti program beasiswa ini.

Selain edukasi informasi dan teknologi serta ilmu mengenai teknologi digital, peserta terpilih juga akan mendapatkan sertifikat serta referensi untuk memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan masa program beasiswa yang telah diberikan.

Baca jugaBeauty Tech ala ‘L’Oréal Inovasi Teknologi Industri Kecantikan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE