25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Cek di Sini Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Senin (14/11).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas pada hari ini terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Akhirnya, Bitcoin Cs Menguat! Cek Harganya di Sini

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Melemah 2,58 Persen

Menurut data Coinmarketcap, Senin, 14 November 2022 pagi, Bitcoin (BTC) melemah 2,58 persen dalam 24 jam terakhir, dan 22,28 persen sepekan.

Adapun saat ini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 16.389 per koin atau setara Rp 253,6 juta (asumsi kurs Rp 15.473 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) pada pagi ini juga kembali melemah. ETH diketahui turun 2,99 persen dalam 24 jam, dan 23,54 persen dalam sepekan sehingga saat ini ETH berada di level USD 1.220 per koin.

Adapun kripto selanjutnya, Binance coin (BNB), juga kembali terkoreksi. Dalam 24 jam terakhir, BNB ambles 2,39 persen dan 21,17 persen sepekan. Dengan demikian, BNB dibanderol dengan harga USD 275,73 per koin. 

Cardano pun kembali anjlok. Dalam satu hari terakhir, ADA merosot 3,90 persen dan 20,60 persen sepekan sehingga ADA berada pada level USD 0,3289 per koin.

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Daftar Harga Kripto Lainnya

Di lain sisi, ada Solana (SOL) yang juga kembali bertengger di zona merah dengan pelemahan satu hari terakhir SOL sebesar 8,76 persen dan 59,32 persen sepekan. Adapun saat ini, harga SOL berada di level USD 13,62 per koin.

Sementara itu, XRP juga kembali melemah. XRP diketahui melemah 8,27 persen dalam 24 jam terakhir dan 29,81 persen sepekan sehingga XRP saat ini dibanderol seharga USD 0,3363 per koin. 

Adapun koin Meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali lesu. Dalam satu hari terakhir, DOGE turun 8,06 persen dan 28,95 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,08416 per token.

Kemudian, ada Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Berikutnya ada Binance USD (BUSD) yang menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00. Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam alami pelemahan ke level USD 825 miliar.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Loyo, Ini Daftar Harganya

FTX Diduga Salah Menangani Dana Pelanggan

Di tengah krisis likuiditas yang dialami pertukaran kripto FTX dan gagalnya akuisisi dari Binance untuk membantu, saat in FTX sedang menghadapi regulator AS yang tengah mencari tahu apakah FTX berpotensi salah menangani dana pelanggan di platformnya.

Mengutip Yahoo Finance, Komisi Sekuritas AS (SEC) dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) tengah menyelidiki hubungan FTX dengan entitas saudaranya Alameda Research serta dengan FTX AS. 

Adapun investigasi ini belum diungkapkan kepada publik, tetapi sudah dimulai berbulan-bulan yang lalu sebagai penyelidikan terhadap FTX AS dan aktivitas pinjaman kripto-nya, berdasarkan laporan Bloomberg. Meski demikian, penyelidikan ini diperluas terkait kasus baru yang menimpa FTX. 

Sebuah perusahaan perdagangan kripto yang dijalankan oleh kepala FTX Sam Bankman-Fried, yakni Alameda Research, tertangkap di mata badai minggu ini saat keuangan neraca yang bocor mengungkapkan hubungan dekat yang tidak biasa dengan FTX melalui token FTT asli bursa. 

Kepala eksekutif Binance, Changpeng Zhao, mengirimkan kejutan di Twitter saat ia menulis perusahaannya, sebagai investor awal di FTX dan pemegang besar tokennya, akan melikuidasi posisinya di FTT.

Diketahui, sejak serangkaian tweet itu, pemegang FTT Coin sudah berbondong-bondong menjual token mereka. Zhao pun mengklaim Bankman-Fried kemudian memanggilnya, meminta Binance untuk menyelamatkan perusahaannya yang bermasalah.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Kemarin, BTC Jatuh ke Harga Terendah, Kenapa?

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE