25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Berita Fintech Hari ini: Akulaku PayLater Bermitra dengan Alipay+

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech hari ini akan mengulas tentang platform perbankan dan keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kemitraan Akulaku PayLater dengan Alipay+.

Kemitraan ini memungkinkan konsumen untuk menggunakan metode pembayaran digital Akulaku PayLater untuk bertransaksi pada berbagai merchant global Alipay+.

Alipay+ sebagai penyedia solusi pembayaran dan pemasaran digital lintas batas global kini menyertakan Akulaku PayLater di antara metode pembayaran digital yang didukungnya sehingga merchant dapat mengakses Akulaku PayLater sebagai metode pembayaran.

Kemitraan ini sekaligus menjadikan Akulaku PayLater sebagai solusi layanan BNPL pertama di Asia Tenggara yang bermitra dengan Alipay+. Dalam pengembangannya, metode pembayaran digital Akulaku Paylater juga tengah melakukan penjajakan untuk dapat memperluas cakupan layanan transaksi di berbagai merchant Alipay+.

Baca juga: Berita Fintech Hari Ini: GOTO Akuisisi 100 Persen Perusahaan Kripto 

Akulaku PayLater sebagai bagian dari Akulaku Group yang merupakan ekosistem perbankan digital dan solusi keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara, terus meningkatkan nilai tambah pada solusi layanan Buy Now Pay Later (BNPL).

Solusi BNPL yang dihadirkan oleh Akulaku PayLater secara konsisten membuka akses layanan keuangan digital kepada segmen konsumen yang memiliki keterbatasan riwayat kredit dan sebelumnya kurang terlayani oleh layanan keuangan formal.

Akulaku PayLater terus diadopsi secara masif oleh konsumen dan merchant sejak pertama kali dihadirkan. Dengan basis pengguna solusi BNPL terbesar di Indonesia, Akulaku PayLater rata-rata mencatatkan 8,6 juta transaksi per bulan dan telah terhubung dengan berbagai jaringan merchant terkemuka dan mitra platform ecommerce teratas seperti Shopee, Bukalapak, JD.ID, Tiket, Alfamart, dan sebagainya.

Baca juga: Berita Fintech Hari Ini: KoinWorks Alirkan Rp13 Triliun untuk UMKM

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa Akulaku PayLater secara konsisten terus berupaya untuk mengekspansi penetrasi layanan dengan menjalin kerjasama strategis dengan berbagai mitra dan platform dengan cakupan jaringan merchant yang luas.

“Kami berharap kolaborasi Akulaku PayLater sebagai metode pembayaran yang tersedia di dalam Alipay+ dapat menambah use case solusi keuangan digital dan meningkatkan kemudahan bagi para pengguna. Kerjasama dengan Alipay+ sebagai mitra strategis global merupakan bagian dari komitmen kami untuk menciptakan lanskap keuangan yang lebih maju dan nyaman bagi pengguna,” ujarnya.

“Sebagai metode pembayaran digital yang diadopsi dengan sangat cepat, BNPL menghadirkan layanan keuangan inklusif kepada komunitas yang tidak memiliki rekening bank,” ujar Cheng Guoming, General Manager Global Partnerships Alipay+.

“Kami melihat BNPL sebagai bagian penting dari ekosistem pembayaran digital. Kami sangat antusias untuk mencapai kemitraan ini dengan Akulaku PayLater untuk memungkinkan masyarakat di Indonesia dan pasar potensial lainnya dapat menikmati layanan pembayaran lintas batas yang lancar dan nyaman serta dapat melengkapi kehidupan sehari-hari mereka melalui pengalaman berbelanja global.”

Diperkenalkan pada tahun 2020, Alipay+ dirancang untuk memungkinkan bisnis global, terutama usaha kecil dan menengah, untuk menerima metode pembayaran digital dari berbagai negara dan menjangkau ratusan juta konsumen regional dan global. Alipay+ telah menghubungkan penyedia pembayaran digital dengan berbagai penyedia layanan daring global dan regional terkemuka di dunia, termasuk Agoda, Apple, foodpanda, Google, dan TikTok, serta lebih dari 1 juta merchant offline yang mencakup pasar Eropa dan Asia.

Baca juga: Berita Fintech Hari Ini: Pembayaran Indonesia dengan Transaksi QRIS Bisa di Thailand

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE