27.8 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Berita Fintech Indonesia: 6 Pinjol Legal Bunga Rendah Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini akan mengulas tentang pinjaman online bunga rendah terbaik saat ini.

Pinjol dengan bunga rendah memang masih menjadi hal penting untuk diketahui, khususnya buat kamu yang sedang kepepet dana cepat.

Namun, tentunya pinjol online tersebut haruslah yang sudah berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasalnya, belakangan ini ada banyak layanan pinjaman online yang yang beredar di masyarakat, tetapi tidak semuanya legal alias resmi.

Nah, untuk mengetahui apa saja rekomendasi pinjol legal bunga rendah terbaik saat ini, berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: UU Perlindungan Data Tingkatkan Kepercayaan terhadap Pinjol

Berita Fintech Indonesia: Apa Itu Pinjol Bunga Rendah?

Pinjaman online sendiri adalah sebuah pinjaman yang bisa diajukan via aplikasi dan berlangsung secara online. Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi teknologi di bidang finansial atau yang lazim disebut financial technology (fintech).

Hadirnya fintech telah memudahkan proses pinjam meminjam yang dahulunya dikenal repot dan memerlukan waktu lama. Sekarang ini, tanpa perlu tatap muka, siapa pun bisa mengajukan kredit secara mudah dan tentu saja akan lebih cepat.

Pasalnya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online lewat PlayStore, kemudian mendaftar lalu mengisi persyaratan yang diminta dan berlanjut ke proses pengajuan pinjaman itu.

Nantinya, hanya dalam hitungan menit, uang akan langsung mengucur ke rekening kamu melalui transfer bank.

Berita Fintech Indonesia: Daftar Pinjol Legal Bunga Rendah Terbaik

  1. Kredit Pintar

Limit besar pinjamannya mencapai Rp20 juta, yang bisa angsur dengan sistem bayar bulanan. Untuk tenor panjang yang ditawarkannya mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Adapun pencairan pinjaman online ini hanya hitungan menit, dengan proses pengajuan yang bisa dilakukan selama 24 jam. Bunga rendah yang ditawarkannya mulai dari 0,8% dan suku bunga tahunan maksimum 11%.

Sebagai keunggulan aplikasinya, yaitu memberikan pinjaman langsung cair tanpa BI checking dan tanpa jaminan apa pun, termasuk tanpa kartu kredit.

  1. AdaKami

Untuk besaran pinjaman online yang ditawarkannya mulai dari Rp3 juta hingga limit besar mencapai Rp10 juta. Pinjamannya bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor panjang yang ditawarkannya mulai dari 3, 6 sampai tenor 12 bulan, dengan proses pengajuan pinjaman online bisa dilakukan selama 24 jam.

Adapun waktu persetujuan maksimal diberikan dalam waktu 48 jam, dengan bunga rendah maksimumnya adalah 36% per tahun dan biaya layanan mandiri adalah 1,42% dari pokok pinjaman. Keunggulannya, yaitu pinjaman tanpa agunan atau jaminan.

  1. Maucash

Adapun besaran pinjaman online yang ditawarkannya mulai dari Rp500 ribu hingga limit besar Rp8 juta yang bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Untuk tenor panjang yang ditawarkannya maksimal selama 6 bulan, dengan bunga rendah yang ditawarkan mulai dari 0,53% hingga 0,75% per hari atau menyesuaikan dengan tenor pinjaman yang dipilih.

Sebagai syarat utama melakukan pinjaman di sini, yaitu e-KTP. Akan tetapi, kalau proses peminjaman ingin cepat disetujui dan langsung cair maka silakan melampirkan slip gaji, foto rekening tabungan 3 bulan terakhir, NPWP usaha, SIUP, SKU, dan laporan rekening koran 3 bulan terakhir.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: Luncurkan Leasing, Grup Modalku Tawarkan Pinjaman Hingga Rp25 M

  1. Kredivo

Kredivo menawarkan besaran pinjaman online untuk program pinjaman kecil mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Pinjamannya bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Untuk tenor pinjaman online yang ditawarkannya mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga tenor panjang selama 15 bulan yang dapat dibayar bulanan.

Adapun bunga rendah yang ditawarkannya sebesar 0% untuk tenor 30 hari dan 2,6% per tahun untuk yang memilih cicilan 3,6, atau 12 bulan.

Di samping itu, pencairan pinjol ini hanya perlu waktu 5 menit, dengan proses pengajuan yang bisa dilakukan selama 24 jam.

  1. Easy Cash

Pinjaman online yang berikut ini menawarkan mulai dari Rp1 juta hingga limit besar mencapai Rp20 juta, yang bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor panjang yang ditawarkan maksimal 6 bulan, dengan proses pencairan pinjaman cepat cair sebab dilakukan dalam hitungan menit.

Proses pengajuan yang bisa dilakukan selama 24 jam dengan bunga maksimum 24% per tahun dan bunga rendah di Easycash, yakni 0,8% per hari.

Keunggulannya, ini adalah platform pinjaman tanpa jaminan yang bisa menggunakan Virtual Account pada transfer bank.

berita fintech indonesia

  1. Rupiah Cepat

Di sini, besaran pinjamannya mulai dari Rp600 ribu hingga limit besar Rp5 juta, yang bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor panjang yang ditawarkannya mulai dari dari 3 bulan hingga 12 bulan, dengan bunga rendah yang ditawarkan mulai 0,39% hingga 0,54%.

Sementara itu, untuk proses pencairannya akan cepat cair sebab akan dilakukan dalam 15 menit setelah pengajuan kamu disetujui.

Proses pengajuannya dapat dilakukan selama 24 jam, dengan syarat berupa e-KTP WNI dan melampirkan buku rekening untuk 3 bulan terakhir.

Tips dari OJK untuk Menghindari Jebakan Pinjol Ilegal via Link

  1. Bedakan antara Fintech Lending Legal yang berizin OJK dan pinjol ilegal.
  2. Cek legalitas izin pinjaman online ke OJK:
  • Kontak OJK 157
  • WhatsApp 081157157157
  • Daftar fintect lending yang legal bisa dicek di bit.ly/daftarfintechlentingOJK.
  1. Gunakan hanya aplikasi resmi dari sumber yang resmi
  2. Jangan klik tautan yang dikirim pinjol lewat sms, WhatsApp, email, atau sarana komunikasi lainnya
  3. Hati-hati terhadap modus pinjol ilegal yang menggunakan nama atau logo yang menyerupai fintech lending ilegal.

Sekian ulasan tentang berita fintech Indonesia yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: Kerugian Masih Menjerat 60 Persen Pemain Fintech P2P Lending

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE