26 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Harga Kripto Big Cap Masih Loyo!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini datang dari harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Selasa (8/11).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas pada hari ini terpantau berada di zona merah dan mengalami pergerakan yang seragam.

Berikut ini berita kripto hari ini, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bappebti Tindak Tegas Penghimpunan Dana Berkedok Perdagangan Kripto

Berita Kripto Hari Ini: BTC Melemah 3,01 Persen

Menurut data Coinmarketcap, Selasa, 8 November 2022 pagi, Bitcoin (BTC) melemah 3,01 persen, tetapi masih menguat 0,28 persen sepekan. Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 20.513 per koin atau setara Rp 321,7 juta (asumsi kurs Rp 15.685 per dolar AS). 

Adapun Ethereum (ETH) juga masih melemah pada pagi ini. ETH diketahui turun 2,78 persen dalam 24 jam dan 0,52 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.556 per koin. 

Sementara itu, kripto selanjutnya, Binance coin (BNB), juga ikut terkoreksi. Adapun dalam 24 jam terakhir BNB ambles 4,66 persen dan 1,51 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 332,51 per koin. 

Cardano pun kembali anjlok dan dalam satu hari terakhir merosot 3,27 persen serta 1,16 persen sepekan sehingga kini harganya berada di level USD 0,4001 per koin.

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Daftar Harga Kripto Lainnya

Di lain sisi, Solana (SOL) pun kembali bertengger di zona merah dengan pelemahan satu hari terakhir sebesar 12,06 persen dan 9,70 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level USD 329,38 per koin.

Kemudian, ada XRP yang juga kembali terpuruk. Diketahui, XRP terkoreksi 3,46 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih tumbuh 0,31 persen sepekan sehingga XRP saat ini dibanderol seharga USD 0,4622 per koin. 

Pada pagi ini, koin Meme Dogecoin (DOGE) pun masih melemah. Dalam satu hari terakhir, DOGE terkoreksi 8,46 persen dan 12,57 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,1088 per token.

Sementara itu, Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pada hari ini juga sama-sama menguat 0,01 persen. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Selanjutnya, ada Binance USD (BUSD) yang menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00. Di lain sisi, keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam masih berada di level USD 1 triliun.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Investor Kripto Indonesia Mencapai 16,1 Juta

Singapura Ingin Jadi Pusat Kripto dan Blockchain di Bidang Keuangan

Menurut Direktur pelaksana bank sentral Monetary of Singapore, Ravi Menon, menjadikan Singapura ingin menjadi pusat kripto. Hal ini disampaikannya dalam pidato pembukaannya di Singapore Fintech Festival 2022 pada Kamis (3/11/2022) lalu.

Meski demikian, kata dia, pusat kripto yang diinginkan bukan sekadar perdagangan spekulatif, melainkan lebih dari itu.

“Jika pusat kripto adalah tentang bereksperimen dengan uang yang dapat diprogram, menerapkan aset digital untuk kasus penggunaan atau tokenizing aset keuangan untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi risiko dalam transaksi keuangan, ya, kami ingin menjadi hub crypto,” tuturnya, dikutip dari CNBC, Selasa (8/11/2022).

Ia menambahkan, kalau ini tentang perdagangan dan spekulasi dalam cryptocurrency maka itu bukan jenis pusat kripto yang mereka inginkan. Singapura berambisi untuk menjadi pusat kripto global, tetapi sudah menindak industri setelah banyak investor ritel kehilangan tabungan hidup mereka untuk perdagangan kripto. 

Di samping itu, Singapura sudah berulang kali memperingatkan perdagangan mata uang kripto sangat berisiko dan tidak cocok untuk masyarakat umum sebab sifatnya yang fluktuatif dan spekulatif. 

Bahkan, mereka melarang iklan kripto di area publik dan di media sosial pada Januari 2021 dan mengusulkan langkah-langkah baru untuk melindungi investor ritel baru-baru ini setelah runtuhnya Terra’s Luna.

Akan tetapi, Singapura sudah secara terbuka menunjukkan persetujuannya untuk teknologi blockchain dan telah memulai berbagai proyek, salah satunya Project Ubin yang berhasil menyelesaikan eksperimennya menggunakan blockchain untuk kliring dan penyelesaian pembayaran dan sekuritas.

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Vietnam akan Pertimbangkan Regulasi Kripto

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE