26.2 C
Jakarta
Rabu, 19 Juni, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs ke Zona Hijau, Cek Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terbaru terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Rabu (9/8/2023). 

Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan kembali berada di zona hijau.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Tips Investasi Aset Kripto: Hindari Korban, Ini Cara Atur Emosi

indodax

Berita Kripto Hari Ini: BTC Menguat 2,14 Persen

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu, 9 Agustus 2023 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat 2,14 persen dalam 24 jam dan 1,94 persen sepekan. Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 29.762 per koin atau setara Rp 452,4 juta (asumsi kurs Rp 15.202 per dolar AS).

Ethereum (ETH) kembali menguat. ETH naik 1,85 persen sehari terakhir dan 0,51 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 28,23 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali menghijau. Dalam 24 jam terakhir BNB naik 1,77 persen dan 0,05 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 3,73 juta per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) kembali berada di zona hijau. ADA naik 3,81 persen, tetapi masih melemah 1,99 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 4.568 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali perkasa pagi ini. SOL terbang 5,17 persen dalam sehari dan 2,40 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 367.432 per koin.

XRP turut kembali menguat mengikuti jejak kripto lainnya. XRP tumbuh 3,59 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 8,65 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 9.763 per koin. 

Harga Kripto Lainnya

Koin Meme Dogecoin (DOGE) kembali perkasa. Dalam satu hari terakhir DOGE naik 2,20 persen, tetapi masih melemah 2,98 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.141 per token.

Harga kripto hari ini yakni stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1,18 triliun atau setara Rp 17.939 triliun.

Berita Kripto Hari Ini: Mengenal DODO Coin, Kripto Milik Platform DeFi Asal Cina

DODO adalah protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) asal China dan penyedia likuiditas on-chain yang algoritme pembuat pasar proaktif (PMM) uniknya. DODO Coin bertujuan untuk menawarkan likuiditas dan stabilitas harga yang lebih baik daripada pembuat pasar otomatis (AMM).

Dilansir dari Coinmarketcap, mekanisme penetapan harga PMM, yang meniru perdagangan manusia, menggunakan oracle untuk mengumpulkan harga pasar aset yang sangat akurat. 

Ini kemudian menyediakan likuiditas yang cukup, mendekati harga ini untuk menstabilkan portofolio penyedia likuiditas (LP), dengan selip harga yang lebih rendah, dan meniadakan kerugian tidak permanen dengan mengizinkan perdagangan arbitrase sebagai imbalan.

DODO juga melayani proyek kripto baru dengan pendaftaran Initial Coin Offering (ICO) gratis melalui DODO Initial Offering (IDO) yang mengharuskan penerbit untuk menyetor hanya token mereka sendiri. Kontrak pintar DODO beroperasi sebagai token ERC20 di jaringan Ethereum.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Investasi Kripto Telan Korban, Masih Aman?

Berita Kripto Hari Ini

Pendiri DODO Coin

Dodo resmi diluncurkan pada Agustus 2020, didirikan oleh Diane Dai, Radar Bear, dan tim pengembangan anonim. Ini awalnya menarik putaran benih USD 600.000 atau setara Rp 9,1 miliar (asumsi kurs Rp 15.191 per dolar AS) yang dipimpin oleh Framework Ventures.

Tim mengumumkan pada September 2020 mereka telah berhasil menyelesaikan putaran pendanaan penjualan pribadi tambahan senilai USD 5 juta atau setara Rp 75,9 miliar, yang dipimpin oleh Pantera Capital, Binance Labs, dan Three Arrows Capital.

Putaran penjualan pribadi juga menarik investasi dari beberapa perusahaan modal ventura terkemuka, pertukaran cryptocurrency, dan perusahaan perdagangan lainnya termasuk Coinbase Ventures, Galaxy Digital, CMS Holdings, dan Alameda Research.

Keunikan DODO Coin

Kripto DODO memposisikan dirinya sebagai salah satu penyedia likuiditas paling kompetitif yang menawarkan biaya transaksi dan slippage yang sangat rendah melalui algoritma PMM, yang pertama kali disusun pada April 2020.

Tim tersebut mengklaim algoritme PMM mereka memberikan harga yang lebih unggul dibandingkan pesaing AMM Uniswap karena kurva harga yang lebih datar.

PMM mengumpulkan dana di dekat harga pasar untuk membangun likuiditas yang cukup, yang menurun dengan cepat semakin jauh harga bergerak dari harga pasar. DODO secara otomatis menyesuaikan harga pasar untuk dapat menarik arbitrase yang akan membantu menjaga kestabilan portofolio penyedia likuiditas.

Baca juga: Koin Kripto yang Akan Naik: Simak Rekomendasi Koinnya !

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU