26.2 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Melesat, Simak Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait harga kripto jajaran teratas bervariasi pada perdagangan Rabu pagi (1/11/2023). Harga bitcoin dan Ethereum kompak menghijau.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Berita Kripto Hari Ini: BTC Meroket Sepekan Terakhir

Berdasarkan data Coinmarketcap, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bitcoin (BTC) melesat 0,38 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga bitcoin meroket 2,48 persen. Saat ini, harga bitcoin berada di posisi USD 34.621 atau sekitar Rp 548,47 juta (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.842).

Harga Ethereum juga bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir. Harga crypto Ethereum bertambah 0,28 persen. Selama sepekan terakhir, harga Ethereum naik 1,62 persen. Kini, harga Ethereum berada di posisi USD 1.813,66 atau sekitar Rp 28,74 juta.

Sementara itu, harga binance coin (BNB) melemah dalam 24 jam terakhir. Harga BNB tergelincir 0,85 persen. Namun, selama sepekan terakhir, harga BNB bertambah 0,43 persen. Saat ini, harga BNB berada di posisi USD 226,36.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Loyo Lagi, Cek Daftar Harga Kripto di Sini

ISFF 2023 INDODAX

Harga XRP berada di zona hijau dalam 24 jam terakhir dengan melonjak 3,65 persen. Selama sepekan terakhir, harga XRP terbang 7,42 persen. Kini, harga XRP berada di posisi USD 0,5992.

Harga solana menguat 9,89 persen dalam 24 jam terakhir. Solana memimpin penguatan di antara kripto lainnya. Dalam sepekan terakhir, harga solana melejit 27,61 persen. Saat ini, harga solana berada di posisi USD 38,38.

Sementara itu, harga cardano bergerak di zona merah dalam 24 jam terakhir. Harga cardano (ADA) terpangkas 3,36 persen. Sedangkan selama sepekan terakhir, harga cardano menguat 4,94 persen. Saat ini, harga cardano berada di posisi USD 0,2926.

Harga Kripto Lainnya

Demikian juga harga dogecoin (DOGE) memerah dalam 24 jam terakhir. Harga dogecoin susut 2,19 persen. Dalam sepekan terakhir, harga dogecoin bertambah 2,41 persen. Kini, harga dogecoin berada di posisi USD 0,6809.

Harga tron bertambah 1,56 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga tron (TRX) meroket 5,23 persen. Saat ini, harga tron berada di posisi USD 0,0971.

Harga kripto hari ini seperti tether USDT (USDT) melemah tipis 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Selama sepekan terakhir, harga USDT naik 0,03 persen. Kini, harga USDT berada di posisi USD 1,00.

Harga USDC melemah tipis 0,02 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan terakhir, harga USDC naik 0,01 persen. Saat ini, harga USDC berada di posisi USD 1,00.

Kapitalisasi pasar kripto global naik 0,12 persen dalam satu hari menjadi USD 1,28 triliun.

Berita Kripto Hari Ini: Pada 2024, Investor Kripto Korea Selatan Diprediksi Mencapai 6 Juta

Korea Selatan telah menjadi pusat global untuk investasi mata uang kripto dalam beberapa tahun terakhir. Fenomena ini telah mengubah lanskap keuangan dan menyoroti dominasi bursa terpusat di pasar kripto Korea. 

Melangsir Crypto Potato, menurut survei yang dilakukan oleh Korea Financial Intelligence Unit (KoFIU), jumlah investor kripto di negara tersebut diproyeksikan mencapai sekitar enam juta pada paruh pertama 2024, mewakili lebih dari 10 persen dari total populasi negara tersebut.

Baca juga: Market Outlook INDODAX Analisa Fundamental dan Arah Kripto

berita kripto hari ini

Mayoritas investor ini terutama terlibat dalam aktivitas investasi yang berpusat di bursa terpusat. Pertukaran mata uang kripto Korea Selatan telah menunjukkan ketahanan meskipun terjadi penurunan volume perdagangan global sejak Maret. 

Pertukaran Korea ini telah mempertahankan volume perdagangan sekitar 10 persen dibandingkan dengan Binance dan bahkan telah melampaui jumlah Coinbase, menggarisbawahi pengaruh mereka yang semakin besar di pasar internasional.

Investor Korea Menyukai Altcoin

Investor Korea Selatan memiliki preferensi berbeda dalam hal mata uang kripto. Loom Network (LOOM) mencatat volume perdagangan tertinggi di antara investor Korea, dengan rasio 62 persen, diikuti oleh eCash (XEC) sebesar 55 persen dan Flow (FLOW) sebesar 43 persen.

Stacks (STX) dan Bitcoin SV (BSV) juga masuk daftar dengan rasio masing-masing 37 persen dan 34 persen. Hal ini menunjukkan preferensi terhadap altcoin dibandingkan koin arus utama di kalangan investor Korea.

Meskipun volume perdagangan BTC dan ETH di Upbit hanya sebagian kecil dari total, Coinbase, bursa mata uang kripto utama AS, memiliki porsi volume yang signifikan dalam mata uang kripto ini.

Hal ini menunjukkan strategi investasi yang kontras di seluruh pasar, dengan investor Upbit menunjukkan minat yang besar pada altcoin dengan potensi keuntungan tinggi, sementara investor institusi Coinbase memprioritaskan stabilitas portofolio.

Baca juga: Cara Trading Kripto di INDODAX, Cuan sudah Menantimu!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE