25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Elon Musk Beli Twitter, Harga DOGE Meroket

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait meme coin terbesar di dunia, Dogecoin (DOGE) yang naik 35% sejak Senin (24/10).

Hal itu terjadi lantaran kesepakatan Elon Musk untuk membeli Twitter sudah resmi selesai. Mengutip CNBC via Liputan6.com, Jumat, 28 Oktober 2022, harga DOGE sering bergerak sejalan dengan komentar yang dibuat oleh CEO Tesla, Elon Musk.

Doge naik 10% dalam 24 jam terakhir setelah kepala SpaceX mengubah bio Twitter-nya menjadi “Chief of Twit” pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Industri Kripto Indonesia sedang Turun, Ini Tanggapan Asosiasi Blockchain

Berita Kripto Hari Ini: Mengalami Lonjakan pada April

Sebagai informasi, DOGE pun mengalami lonjakan pada April lalu saat Musk pertama kali melontarkan gagasan untuk menambahkan Dogecoin sebagai metode pembayaran untuk layanan berlangganan Twitter, Blue. 

Adapun meme coin ini juga melihat aksi jual pada Juni saat Musk mencoba untuk mundur dari pembelian Twitter. Namun, setelah pertempuran selama berbulan-bulan antara Musk dan Twitter mengenai penjualan, semua tanda menunjukkan Musk menutup kesepakatan dengan batas waktu pada Jumat. 

Nah, lonjakan harga dogecoin pun bertepatan dengan rumor Twitter sedang membuat prototipe dompet kripto-nya sendiri. Namun, Twitter belum mengumumkan produk dompet cryptocurrency meski perusahaan media sosial itu meluncurkan fitur tip tahun lalu, yang memungkinkan pengguna mengirim bitcoin kepada kreator melalui platform. Pada Februari, Twitter menambahkan Ether ke fungsi tip-nya.

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Efek Elon Musk

Di luar itu, tidak sepenuhnya jelas kapan atau mengapa dogecoin merebut hati Elon Musk. Adapun sang miliarder Tesla dan CEO SpaceX ini sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membicarakan token tersebut.

Tweet Musk dengan referensi yang terkadang condong ke dogecoin sering mengirimkannya ke rekor harga tertinggi baru. Posting ini pun sudah membantu mendorong minat investor ritel.

Bagaimanapun, Musk tidak sendirian dalam dukungan selebritinya terhadap DOGE. Pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban hingga rapper Snoop Dogg pun sebelumnya secara terbuka mendukung DOGE.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Akhir 2022, Harga Bitcoin Diprediksi $21.000

Resmi Beli Twitter

Elon Musk kabarnya sudah secara resmi memasukkan Twitter ke dalam kerajaan bisnisnya. Hal itu terjadi setelah beberapa bulan menjalani proses akuisisi, bahkan sempat berkonflik dengan perusahaan.

Musk disebut sudah menyelesaikan kesepakatan senilai US$44 miliar (sekitar Rp687 triliun) untuk membeli Twitter. Menurut laporan sejumlah media lokal, setelah secara resmi menguasai perusahaan media sosial itu, Musk pun merombak secara besar-besaran jajaran petinggi Twitter.

CEO terakhir Twitter sebagai perusahaan publik, Parag Agrawal, pun kabarnya sudah dicabut dari posisinya. Di samping itu, Chief Financial Officer Ned Segal dan Vijaya Gadde, kepala kebijakan perusahaan yang dikritik oleh CEO Tesla itu secara terbuka, juga diberitakan sudah meninggalkan kantor pusat Twitter.

Menurut laporan The New York Times, penasihat umum Twitter Sean Edgett juga sudah meninggalkan kantor Twitter. Chief Customer Officer Sarah Personette pun menjadi salah satu eksekutif yang dicopot dari jabatannya.

Menukil The Verge, Jumat (28/10/2022), para eksekutif ini pun menerima pembayaran dalam jumlah yang besar setelah perombakan tersebut. Laporan Insider menyebut, Agrawal mendapat USD38,7 juta, Segal USD25,4 juta, Gadde USD12,5 juta, dan Personette USD11,2 juta.

Di lain sisi, sebelumnya pun beredar rumor bahwa Musk akan memangkas secara besar-besaran karyawan Twitter. Namun, hal itu dibantah oleh Sean Edgett.

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Update Harga Kripto, Bitcoin Cs Amblas

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE