28.3 C
Jakarta
Jumat, 19 Juli, 2024

Besok Diperiksa Terkait Investasi Bodong DNA Pro, Ivan Gunawan Bilang Begini

JAKARTA, duniafintech.com – Artis dan perancang busana kawakan Ivan Gunawan menjadi satu dari empat orang public figure yang diduga terlibat dalam kasus investasi bodong DNA Pro.

Adapun besok, Kamis (14/4/2022), Ivan Gunawan yang dikenal sebagai presenter kondang tanah air itu bakal diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri dalam kasus investasi bodong DNA Pro ini.

Untuk diketahui, hingga saat ini Ivan Gunawan belum secara terang-terangan menanggapi kabar soal dugaan keterlibatannya. Namun,unggahan terbarunya di Instagram pada Selasa (12/4/2022) atau kemarin malam cukup menarik perhatian.

Seraya mengunggah foto selfie, Igun—demikian sapaan akrabnya—terlihat menuliskan kalimat bijak. Sahabat Ruben Onsu ini pun berterima kasih atas teguran yang diberikan oleh Tuhan kepadanya.

“Aku berharap Allah titipkan berkat dari jalan yang baik, rezeki yang baik. Karena aku yakin kalo aku orang baik. Terima kasih atas teguran nya ya Allah. Satu lagi, aku berharap aku berada di lingkungan yang baik,” demikian Ivan Gunawan menulis caption unggahannya.

Kendati memang belum diketahui ke mana arah caption tersebut, tetapi unggahan Ivan Gunawan itu memantik komentar warganet, termasuk rekan-rekannya. Mereka pun ramai-ramai mengaminkan dan mendoakan Ivan Gunawan supaya dapat melewati segala persoalan yang datang padanya.

“Apapun teguran tetap semangat uncle,” kata mienivireta.

“Bismillah semuanya segera membaik,” sebut nana_dharjo.

“Aamiin, semangat kak,” komentar zuyzu12.

Sebagai informasi, kasus dugaan penipuan investasi bodong DNA Pro yang melibatkan sejumlah publik figur ini sudah bergulir sejak 122 korban melaporkan ke Bareskrim Polri pada Senin (28/3/2022). Total kerugian korban mencapai Rp17 miliar.

Adapun DNA Pro merupakan salah satu aplikasi robot trading yang diblokir oleh pemerintah. Di samping itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Bareskrim Polri sudah menyegel PT DNA Pro Akademi pada 28 Januari lalu.

Pengacara korban, Zainul Arifin, sebelumnya juga meminta polisi untuk melakukan klarifikasi terhadap sejumlah publik figur yang diduga terlibat dalam aplikasi investasi tidak berizin ini.

Zainul menerangkan, sejumlah publik figur ini ikut menyebarkan informasi yang tidak sesuai sehingga mereka pun diduga menerima kucuran dana TPPU dalam kasus itu. Ia kemudian menyebut beberapa publik figur ini adalah Ivan Gunawan, Putri Una, Rizky Billar, dan Lesty Kejora.

Di lain sisi, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri juga sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat artis yang diduga terlibat. Artis yang pertama diperiksa, yakni Ivan Gunawan.

Menurut Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan, Ivan dijadwalkan diperiksa pada Kamis (14/4/2022) besok.

“Ivan hari Kamis,” ucapnya, Selasa (12/4/2022) lalu.

Untuk pemeriksaan terhadap Lesti Kejora dan Rizky Billar akan digelar pada pekan depan, tepatnya Rabu (20/4/2022), lalu DJ Una akan diperiksa sehari kemudian.

“Direncanakan Rizky tanggal 20 April dan DJ Una tanggal 21 April,” tandasnya.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU