30.2 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

Loh! Bukan Brand Ambassador DNA Pro, DJ Una Malah Ikutan Rugi Rp700 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – Putri Una atau DJ Una akhirnya buka suara soal tudingan yang menyebut bahwa dirinya adalah duta merek alias brand ambassador dari platform robot trading DNA Pro.

Ditegaskan DJ Una, dirinya bukanlah brand ambassador dari platform bodong tersebut. Bahkan, kata dia, dirinya malah ikut merugi senilai Rp700 juta gara-gara platform itu. Hal itu terjadi usai uangnya senilai Rp700 juta yang diinvestasikannya, melayang.

Mengetahui hal itu, DJ Una sontak menangis. Pasalnya, berharap dapat cuan alias untung, Putri Una justru buntung.

“Karena masa pandemi juga, terus untuk investasi saya pikir maunya uangnya berkembang,” katanya, dikutip pada Rabu (13/4).

“Kami berinvestasi dapat penghasilan lebih, uangnya berkembang, saya juga mikir uangnya bisa nih buat hidup selama pandemi,” jelasnya.

Pada awal berinvestasi, DJ Una mengaku meletakkan uangnya sebesar Rp623 juta. Lantas, dari bulan Juli hingga Desember 2021, dirinya memperoleh untung per harinya senilai $1,8.

Selanjutnya, DJ Una kembali menambahkan nominal investasinya senilai Rp700 juta. Uang itu dikumpulkannya dari uang pribadi, keluarga, dan temannya.

“Dari total investasi, seluruhnya total dana yang diinvestasikan kurang lebih Rp1,3 miliar. Berhasil ditarik kembali itu Rp623 jutaan, tapi yang tidak berhasil ditarik kembali itu adalah Rp700-an juta,” jelas kuasa hukum DJ Una, Yafet Y.W. Rissy, dalam kesempatan yang sama.

“Ada dana sebagian Mbak Una dan ada dana keluarga dan teman-temannya. Yang menggunakan akun Mbak Una. Sisanya hilang. Sistemnya sudah di-lock,” paparnya.

Diakui DJ Una, ia baru bahwa menyadari dirinya ditipu ketika memasuki Januari 2022. Kala itu, ia tidak memperoleh kejelasan soal izin yang dibuat oleh DNA Pro. Di lain sisi, kasus binary option pun mencuat ke publik. Momen itu pun menjadi awal mula Binomo disebut ilegal hingga dilaporkan ke polisi.

Kini, DJ Una hanya berharap uangnya dapat kembali. Terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19, uang dengan nominal yang besar itu sangat berarti baginya dan juga sang buah hati.

Namun, bukan hanya uangnya, DJ Una pun berharap uang korban lainnya juga dapat dikembalikan oleh DNA Pro.

“Sekarang sih kepenginnya pasti untuk berinvestasi ke depannya. Kami juga enggak tahu ini pandemi kapan berakhir,” ungkapnya.

“Harapnya sih uangnya bisa kembali. Uang semua korban lah,” tambahnya.

Lebih jauh disampaikan DJ Una, uang yang belum kembali tersebut sepenuhnya bukan miliknya. Pasalnya, juga ada kerabat dan teman yang turut serta berinvestasi di DNA Pro memakai akun DJ Una.

“Ya saya cukup tertekan juga sih, enggak enak, malu juga sama keluarga. Orang-orang yang udah percaya juga sama saya,” tuturnya.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU