31.7 C
Jakarta
Senin, 28 November, 2022

AGEN TRAVEL JEPANG MENERIMA BITCOIN DENGAN PENAWARAN EKSKLUSIF

duniafintech.com – Salah satu agen perjalanan terbesar di Jepang, H.I.S, mulai menerima pembayaran dengan Bitcoin di beberapa tokonya melalui bursa Bitcoin terbesar di Jepang, Bitflyer. Perusahaan juga akan menawarkan beberapa paket tur eksklusif Bitcoin untuk memperingati acara tersebut.

Langkah tersebut akan dimulai pada tanggal 23 September melalui Bitflyer, seperti yang diumumkan oleh kedua perusahaan tersebut pada hari Selasa lalu. Jumlah transaksi untuk pembelian akan dibatasi setara dengan 2 juta yen. Perusahaan mengklaim bahwa H.I.S adalah perusahaan besar pertama di industri perjalanan Jepang yang menerima mata uang digital.

Didirikan pada bulan Desember 1980, H.I.S. adalah biro perjalanan yang berbasis di Tokyo yang mengkhususkan diri dalam tur paket berbiaya rendah. Di antara banyak kelompok bisnis ada dua taman hiburan, Huis Ten Bosch dan Laguna Ten Bosch. Pada bulan Juni tahun ini, Japan Tourism Agency (JTA) memberikan analisis terhadap 49 agen perjalanan utama Jepang, dan H.I.S menempati urutan kedua untuk perjalanan keluar sepanjang tahun yang berakhir pada Februari 2017. Jumlah kantor cabang H.I.S telah berkembang menjadi 295 di Jepang dan 230 di luar negeri.

Bitflyer adalah Digital Exchange Jepang terbesar berdasarkan volume perdagangannya, menurut Coinhills. Bitflyer baru-baru ini membantu salah satu department store terbesar di Jepang, Marui, yang kini menerima Bitcoin, selain toko elektronik raksasa di negara itu, Bic Camera, juga menerima Bitcoin secara nasional sejak Juli.

Keputusan Mayor Jepang Travel Agency Menerima Bitcoin dan Penawaran Paket Bitcoin-Eksklusif dalam rangka  untuk memperkenalkan pembayaran Bitcoin dan menambah kenyamanan bagi pelanggan domestik sekaligus menarik pasar baru. Dalam perkembangannya telah ada 38 toko di wilayah metropolitan Tokyo yang menerima Bitcoin. Namun, perusahaan berencana menambah lebih banyak toko di masa depan.

Ke-38 toko tersebut di antaranya adalah: Shinjuku, Shibuya, Ginza, Marunouch, Ikebukuro, Hawaii Shinjuku, Chome, kantor penjualan Ginza Core, kantor penjualan Roppongi, dan travel H.I.S, toko buku, toko kopi, dan kantor Omotesando.

Kantor Pusat Shinjuku telah memperkenalkan sistem pembayaran pada tanggal 21 September. Perusahaan memberikan Bitcoin senilai 5.000 yen kepada 10 pembeli pertama di kantor pusat.

Pada tanggal 23 September, perusahaan ini juga menawarkan beberapa paket tur Bitcoin khusus. Misalnya, paket “Seoul 3 days” akan dikenakan biaya 16.800 yen, sedangkan paket “Hawaii 5 hari” akan dijual 69.800 yen selama promosi berlangsung, yang bisa dibayar dengan Bitcoin.

Saat artikel ini dibuat, berdasarkan data dari Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id), harga Bitcoin merangkak naik, mencapai sekitar Rp 55 juta, sebagaimana prediksi banyak pihak yang memprediksi harga Bitcoin akan mencapai $ 4000 atau setara Rp 53 juta.

news.bitcoin.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Kripto Hari Ini: Binance akan Akuisisi Voyager Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas langkah Binance untuk mengakuisisi pertukaran kripto Voyager Digital. Dalam hal ini, CEO Binance Changpeng Zhao (CZ)...

Target Inklusi Keuangan 90% Tahun 2024, Dana Luncurkan QRIS

JAKARTA, duniafintech.com - Penetapan target inklusi keuangan Indonesia pada tahun 2024 sebesar 90% mendorong berbagai inisiasi strategis yang mampu mengintegrasi layanan keuangan digital. Transaksi QRIS...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs di Zona Hijau, Simak Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Senin (28/11/2022). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami...

Tips Mengembangkan UMKM Agar Tetap Eksis, Begini Caranya!

JAKARTA, duniafintech,com - Tips mengembangkan UMKM tengah marak jadi perbincangan banyak orang akhir-akhir ini, karena banyak bermunculan UMKM baru. Di era digital saat ini, banyak...

Empat Hal Unik Tentang Blockchain, Mari Kita Simak Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com - Blockchain mempunyai hal yang unik, untuk itu tim DuniaFintech.com akan mengulas khusus untuk Anda, yakni keunikan yang dimiliki Blockchain. GI (GovInsider) menjelaskan...
LANGUAGE