29.3 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

AGEN TRAVEL JEPANG MENERIMA BITCOIN DENGAN PENAWARAN EKSKLUSIF

duniafintech.com – Salah satu agen perjalanan terbesar di Jepang, H.I.S, mulai menerima pembayaran dengan Bitcoin di beberapa tokonya melalui bursa Bitcoin terbesar di Jepang, Bitflyer. Perusahaan juga akan menawarkan beberapa paket tur eksklusif Bitcoin untuk memperingati acara tersebut.

Langkah tersebut akan dimulai pada tanggal 23 September melalui Bitflyer, seperti yang diumumkan oleh kedua perusahaan tersebut pada hari Selasa lalu. Jumlah transaksi untuk pembelian akan dibatasi setara dengan 2 juta yen. Perusahaan mengklaim bahwa H.I.S adalah perusahaan besar pertama di industri perjalanan Jepang yang menerima mata uang digital.

Didirikan pada bulan Desember 1980, H.I.S. adalah biro perjalanan yang berbasis di Tokyo yang mengkhususkan diri dalam tur paket berbiaya rendah. Di antara banyak kelompok bisnis ada dua taman hiburan, Huis Ten Bosch dan Laguna Ten Bosch. Pada bulan Juni tahun ini, Japan Tourism Agency (JTA) memberikan analisis terhadap 49 agen perjalanan utama Jepang, dan H.I.S menempati urutan kedua untuk perjalanan keluar sepanjang tahun yang berakhir pada Februari 2017. Jumlah kantor cabang H.I.S telah berkembang menjadi 295 di Jepang dan 230 di luar negeri.

Bitflyer adalah Digital Exchange Jepang terbesar berdasarkan volume perdagangannya, menurut Coinhills. Bitflyer baru-baru ini membantu salah satu department store terbesar di Jepang, Marui, yang kini menerima Bitcoin, selain toko elektronik raksasa di negara itu, Bic Camera, juga menerima Bitcoin secara nasional sejak Juli.

Keputusan Mayor Jepang Travel Agency Menerima Bitcoin dan Penawaran Paket Bitcoin-Eksklusif dalam rangka  untuk memperkenalkan pembayaran Bitcoin dan menambah kenyamanan bagi pelanggan domestik sekaligus menarik pasar baru. Dalam perkembangannya telah ada 38 toko di wilayah metropolitan Tokyo yang menerima Bitcoin. Namun, perusahaan berencana menambah lebih banyak toko di masa depan.

Ke-38 toko tersebut di antaranya adalah: Shinjuku, Shibuya, Ginza, Marunouch, Ikebukuro, Hawaii Shinjuku, Chome, kantor penjualan Ginza Core, kantor penjualan Roppongi, dan travel H.I.S, toko buku, toko kopi, dan kantor Omotesando.

Kantor Pusat Shinjuku telah memperkenalkan sistem pembayaran pada tanggal 21 September. Perusahaan memberikan Bitcoin senilai 5.000 yen kepada 10 pembeli pertama di kantor pusat.

Pada tanggal 23 September, perusahaan ini juga menawarkan beberapa paket tur Bitcoin khusus. Misalnya, paket “Seoul 3 days” akan dikenakan biaya 16.800 yen, sedangkan paket “Hawaii 5 hari” akan dijual 69.800 yen selama promosi berlangsung, yang bisa dibayar dengan Bitcoin.

Saat artikel ini dibuat, berdasarkan data dari Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id), harga Bitcoin merangkak naik, mencapai sekitar Rp 55 juta, sebagaimana prediksi banyak pihak yang memprediksi harga Bitcoin akan mencapai $ 4000 atau setara Rp 53 juta.

news.bitcoin.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perjanjian Asuransi — Prinsip hingga Batasannya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, perjanjian asuransi berarti kesepakatan tertulis antara nasabah dengan perusahaan asuransi. Isinya pun bisa berbeda-beda, yang disesuaikan dengan jenis asuransi dan...

Melihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Kelebihan Indodax yang merupakan salah satu platform jual beli kripto tertua di tanah air tersebut tidak diragukan lagi. Indodax merupakan perusahaan...

Luncurkan Fitur Baru, Aplikasi Anak Bangsa Ini Mudahkan Bikin NFT Kurang dari Satu Menit

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi Media Sosial karya anak bangsa, Woilo meluncurkan fitur 'NFT Woilo'. Dengan fitur baru tersebut, Aplikasi asal Surabaya, Jawa Timur itu...

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...
LANGUAGE