26.6 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

BISNIS PALING DIMINATI ERA DIGITAL

duniafintech.com – Bisnis khususnya di era digital ini akan selalu terhubung dengan teknologi, mulai dari teknologi gadget hingga website.

Baca juga : MEMBANDINGKAN PRODUK KEUANGAN DI SMARTKOMPARE

Dari perkembangan teknologi pula semakin banyak peluang yang menjanjikan. Berikut peluang bisnis yang paling diminati di era digital:

Web Development

Dalam bisnis ini harus bermodalkan keahlian di bidang IT. Mengingat efektivitas internet yang hampir digunakan di semua bidang, menjadi web designer merupakan peluang berbisnis yang sangat menjanjikan. Memang tersedia layanan pembuatan web gratis, tapi website berbayar memiliki lebih banyak keunggulan. Selain dari tampilan yang lebih baik, web berbayar juga memiliki fitur yang lebih lengkap, sehingga promosi produk akan lebih menarik dan efektif.

Baca juga : MEMANFAATKAN TEKNOLOGI DIGITAL DENGAN SISTEM EMPOSH

Membuat Startup

Startup adalah istilah atau sebutan bagi pengusaha yang tengan merintis bisnis di bidang digital. Dalam memulai bisnis digital memang harus memiliki kemampuan di bidang IT. Ada banyak jasa yang ditawarkan, seperti pembuatan website, software, aplikasi mobile, dan yang lainnya.  Startup mengutamakan konten yang menarik dan kreatif agar diminati oleh masyarakat.

Baca juga : ASAH BAKAT ANAK MELALUI STARTUP FINTECH INI

Membuat blog yang menarik dan menghasilkan

Dari menulis mengenai hobi dan kisah hidup yang bermanfaat bagi orang lain, atau tulisan dengan tema tertentu, Anda bisa menambah penghasilan bulanan dan menjadikan ini sebagai lahan berbisnis Anda. Ada banyak cara supaya blog yang dibuat bisa menghasilkan, di antaranya komisi dari afiliasi dengan pihak atau produsen lain saat menjual produk. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan iklan di dalam blog Anda.

Menyediakan jasa desain grafis

Bisnis ini memiliki prospek yang sangat besar. Permintaannya tinggi disebabkan oleh promosi produk yang membutuhkan tampilan menarik dan ditunjang dengan tools computer yang semakin canggih. Semakin sering Anda membuat portofolio, maka Anda akan semakin mahir dan hasilnya berkualitas.

Menjual plugin dan template WordPress

Seiring meningkatnya penggunaan WordPress, maka permintaan terhadap template dan plugin juga meningkat. Ini merupakan peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan. Bagi Anda yang baru menekuni bidang ini, disarankan untuk melakukan tes di beberapa marketplace,  agar Anda bisa mendapatkan review dari pihak lain.

Membuat Aplikasi mobile

Perkembangan teknologi membuat masyarakat tidak bisa terlepas dari berbagai inovasi dari teknologi itu sendiri. Dengan semakin seringnya orang menggunakan teknologi mobile, maka selama itu pula bisnis aplikasi mobile masih akan prospektif. Google telah memberikan dukungan untuk pemanfaatan fitur aplikasi Android.

Written by : Dinda Luvita
Picture by : Pixabay.com

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Profil Asuransi Mobil BESS hingga Daftar Bengkel Rekanannya

JAKARTA, duniafitech.com – Asuransi Mobil BESS atau BESS Car Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan terbaik dan populer di Indonesia. Sebagai informasi, perusahaan ini...

Harus Cepat Dihindari, Inilah Bahaya FOMO Bagi Trader Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Bahaya FOMO bagi trader kripto merupakan istilah rasa ketakutan yang berlebihan akan suatu hal.  FOMO atau Fear Of Missing Out adalah rasa...

Mudah! Begini Cara Top Up OVO lewat Bank Bukopin via Wokee

JAKARTA, duniafintech.com – Mau tahu cara top up OVO lewat Bank Bukopin? Pada dasarnya, caranya  sebenarnya sangat gampang kok untuk kamu lakukan. Seperti diketahui, belakangan...

Luhut: Kita Salah Satu Negara yang Punya Utang Terkecil di Dunia

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Letnan Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal utang pemerintah Indonesia yang sudah menembus...

Tol Serang-Panimbang Pakai Utang China, Luhut: Jangan Mubazir!

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan...
LANGUAGE