25.6 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Bitcoin Diprediksi Sideway, Simak Strategi Trading-nya di Sini

Bitcoin diprediksi sideway bagaimana strategi trading-nya? Diketahui, istilah “sideways” sering kali terdengar di antara beberapa istilah lainnya, seperti “bullish” dan “bearish”.

Secara ringkas, sideways dapat diartikan sebagai kondisi pasar atau market di mana kisaran harga tidak banyak berubah.

Untuk lebih memahami tentang Bitcoin diprediksi sideway, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Bitcoin Sideway setelah Lebaran, Ini Faktor Pendorongnya

Bitcoin Diprediksi Sideway

Apa Itu Sideways?

Pada dasarnya, terkait Bitcoin diprediksi sideway, kondisi sideways terjadi saat pergerakan harga suatu aset cenderung bergerak mendatar atau horizontal, dengan penjual dan pembeli memiliki jumlah yang seimbang. Fenomena ini terjadi karena adanya keseimbangan antara penawaran dan permintaan dalam periode tertentu.

Ketika pasar berada dalam kondisi ini, dapat dikatakan bahwa pasar sedang mengalami fase konsolidasi. Fase ini bertujuan untuk menemukan arah pergerakan harga baru setelah aset tersebut keluar dari tren tertentu, baik naik maupun turun.

Namun, tidak ada jaminan bahwa pasar akan mengalami peningkatan atau penurunan setelah periode sideways ini. Oleh karena itu, ini menjadi tantangan bagi para trader untuk tetap berhati-hati dalam menghadapi kondisi tersebut.

Sideways juga sering menjadi alasan bagi trader untuk menahan diri dari melakukan trading sementara waktu, untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Ciri-ciri Sideways

Terkait Bitcoin diprediksi sideway, ciri utama dari kondisi sideways adalah saat grafik menunjukkan pola pembentukan gunung-gunung kecil dan lembah dengan pergerakan harga yang relatif datar, ditandai dengan candlestick berwarna hijau dan merah yang memiliki tubuh pendek.

Grafik yang menunjukkan pola seperti ini mengindikasikan bahwa pasar sedang dalam kondisi stabil atau kurang bergejolak.

Meskipun demikian, berdagang selama periode ini dapat menjadi cukup berisiko, bahkan dapat mengakibatkan kerugian.

Sebelum memutuskan untuk melakukan trading, terkait Bitcoin diprediksi sideway, sangat penting untuk berhati-hati dan mempertimbangkan dengan matang, karena kondisi sideways seringkali menjadi saat yang tepat bagi trader untuk menahan diri dari aktivitas trading.

Bitcoin Diprediksi Sideway

Prediksi bahwa Bitcoin akan bergerak sideways berarti para analis memperkirakan bahwa harga Bitcoin akan tetap berada dalam kisaran tertentu tanpa tren signifikan ke atas atau ke bawah dalam jangka waktu yang singkat. 

Hal ini, terkait Bitcoin diprediksi sideway, bisa terjadi ketika pasar mengalami konsolidasi atau ketidakpastian, di mana tidak ada kekuatan yang cukup untuk mendorong harga secara tajam ke arah tertentu.

Namun, terkait Bitcoin diprediksi sideway, penting untuk diingat bahwa prediksi pasar selalu melibatkan tingkat ketidakpastian, dan pergerakan harga aset kripto dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk sentimen pasar, berita fundamental, peristiwa global, dan aktivitas trading. 

Oleh karena itu, meskipun Bitcoin diprediksi akan bergerak sideways, tetaplah bijak dalam membuat keputusan investasi dan pertimbangkan semua faktor yang relevan sebelum mengambil tindakan.

Baca juga: Harga Bitcoin Cs Lesu, Mayoritas Kripto Teratas di Zona Merah

Bitcoin Diprediksi Sideway

Strategi Trading saat Sideways Market

Saat pasar saham atau pasar kripto berada dalam kondisi sideways, strategi trading yang dapat diimplementasikan adalah dengan memantau tren pasar yang sedang terjadi.

Dalam hal ini, terkait Bitcoin diprediksi sideway, jika indeks harga saham gabungan (IHSG) berada dalam kondisi lesu atau pergerakannya mendatar, kemungkinan besar komoditas tersebut akan sulit untuk mengalami kenaikan. 

Apabila suatu komoditas memiliki volume perdagangan yang kecil dan tidak menunjukkan pergerakan sektor yang positif, serta minimnya minat dari para pelaku pasar, maka komoditas tersebut mungkin tidak layak untuk ditambahkan ke dalam portofolio trading.

Namun, sebaliknya, terkait Bitcoin diprediksi sideway, jika pergerakan sektor menunjukkan arah yang positif dan minat dari pelaku pasar cukup tinggi, maka trader dapat bersiap-siap untuk melakukan pembelian.

Selain itu, trader juga perlu memperhatikan level support dan resistance. Umumnya, trader akan lebih memilih untuk menunggu hingga terjadi konfirmasi breakout atau tembusnya level support sebelum mengambil keputusan.

Meskipun demikian, meski risikonya dapat membuat trader khawatir, kondisi sideways juga dapat memberikan peluang bagi trader.

Pada akhirnya, saat melihat kondisi pasar yang datar seperti ini, disarankan bagi trader untuk tidak mengambil posisi beli.

Bitcoin Diprediksi Sideway

Penutup

Demikianlah ulasan terkait Bitcoin diprediksi sideway yang penting untuk diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca juga: Bitcoin Cs Kembali Pulih, Simak Harga Kripto 21 Maret 2024

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE