31.6 C
Jakarta
Senin, 20 Mei, 2024

Bitcoin Koreksi, Tapi Ancaman Penurunan Belum Berakhir di 2024?

Bitcoin Koreksi yang telah mencapai rekor tertinggi baru-baru ini. Hal ini memicu pertanyaan apakah tren bullish telah berakhir atau hanya jeda sementara.

Salah satu indikator yang perlu diperhatikan adalah tingkat pendanaan (funding rate) di pasar futures Bitcoin. Tingkat pendanaan ini menunjukkan sentimen pasar dan dapat memprediksi pergerakan harga di masa depan.

Apa itu Tingkat Pendanaan?

Tingkat pendanaan adalah biaya yang dibayarkan trader yang membeli kontrak futures (long position) kepada trader yang menjual kontrak futures (short position). Ketika tingkat pendanaan tinggi, menunjukkan bahwa banyak trader yang optimis terhadap harga Bitcoin dan membeli kontrak futures.

Sebaliknya, ketika tingkat pendanaan rendah, menunjukkan bahwa banyak trader yang pesimis terhadap harga Bitcoin dan menjual kontrak futures.

Tingkat Pendanaan Mendekati Rekor Tertinggi

Sebelum koreksi baru-baru ini, tingkat pendanaan Bitcoin mendekati rekor tertinggi. Hal ini menunjukkan bahwa pasar terlalu optimis dan berisiko mengalami koreksi.

Koreksi Mengurangi Leverage Berlebih

Bitcoin Koreksi baru-baru ini telah mengurangi leverage berlebih di pasar dan menormalkan tingkat pendanaan. Hal ini dapat dilihat sebagai tanda positif yang menunjukkan bahwa pasar menjadi lebih sehat.

Apakah Sudah Berakhir, Bitcoin Koreksi Harga?

Meskipun koreksi telah mengurangi leverage berlebih, belum ada jaminan bahwa penurunan Bitcoin sudah berakhir.

Faktor-faktor lain yang perlu dipertimbangkan untuk memprediksi pergerakan harga Bitcoin di masa depan termasuk:

  • Sentimen pasar: Apakah investor masih optimis terhadap Bitcoin?
  • Regulasi: Bagaimana regulasi di berbagai negara akan mempengaruhi pasar Bitcoin?
  • Adopsi: Seberapa banyak perusahaan dan institusi yang mulai menggunakan Bitcoin?

Berdasarkan analisis fundamental dan teknikal, diprediksikan bahwa Bitcoin Koreksi akan berfluktuasi dalam beberapa minggu ke depan yang dapat mempengaruhi harga bitcoin. Namun, tren jangka panjang Bitcoin masih bullish dan diharapkan akan mencapai rekor tertinggi baru di tahun 2024.

Bitcoin Koreksi baru-baru ini mungkin bukan akhir dari tren bullish, tetapi investor perlu berhati-hati dan memantau faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi pergerakan harga di masa depan.

Iklan

ARTIKEL TERBARU