33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Bitcoin Melonjak ke Angka 125 juta, Apakah Anda Sudah Membeli Sebelum Ketinggalan?

duniafintech.com – Kabar gembira kembali datang untuk para pencinta Bitcoin. Kripto aset nomor satu di dunia itu kembali meraih harga tertinggi tahun ini. Di platform pertukaran Indodax, harga Bitcoin melonjak dan tercatat menyentuh harga tertinggi hari ini sebesar Rp126.989.000.

Dalam 24 jam terakhir, volume perdagangan di bursa kripto terbesar Asia Tenggara itu mengalami kenaikan hingga 8,4% dengan volume perdagangan sebesar 697,2 BTC. Saat artikel ini ditulis, harga Bitcoin tercatat pada angka tepat Rp125.000.000.

Baca juga: Facebook Berencana Rilis Crypto Mereka Sendiri “GlobalCoin”

Harga Bitcoin Melonjak Pecahkan Rekor Tahun 2019

Seperti yang kita ketahui, selama tahun ini Bitcoin telah beberapa kali memecahkan rekor dengan kenaikan harga. Hari ini angka baru kembali diraih, mencapai setinggi $ 8.905 sebelum adanya sedikit keireksi.

Pada pukul 19:00 UTC pada tanggal 26 Mei, cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar ini berhasil memecahkan pola segitiga naik pada grafik harian, setelah empat tertahan di bawah $ 8.250 untuk periode waktu yang panjang.

Perpindahan ke tertinggi baru 2019 datang setelah harga bitcoin turun ke level $ 6.600 pada 17 Mei sebelum sejumlah besar tekanan beli mendorong harga kembali di atas $ 7.300 pada hari yang sama.

Sejak itu harga Bitcoin kembali melonjak 22 persen, naik di atas $ 8.500 sekitar pukul 19.45 UTC pada hari Minggu malam dan kemudian mencapai lebih dari $ 8.700 dalam waktu setengah jam. Saat ini berpindah lagi menuju harga $ 8.890 per data harga CoinDesk.

Yang perlu diperhatikan reli harga juga disertai dengan kenaikan besar dalam volume perdagangan 24 jam, peningkatan $ 10,3 miliar ditambahkan secara keseluruhan, menurut data dari CoinMarketCap.

Sementara itu, cryptocurrency dengan peringkat tinggi lainnya seperti EOS, Ether (ETH), XRP, dan litecoin (LTC) masing-masing naik antara 5,3 hingga 5,8 persen setiap 24 jam, menurut CoinMarketCap.

Baca juga: Direktur Do-It: Bijak Meminjam Dana pada Fintech Sangatlah Penting

Terlebih lagi, total kapitalisasi pasar telah naik ke level tertinggi $ 268,1 miliar poin tertinggi sejak 3 Agustus 2018 sementara kapitalisasi pasar untuk altcoin naik hingga $ 6 miliar, suatu tanda pendanaan lanjutan dan investasi untuk cryptocurrency secara keseluruhan.

Banyak orang sekarang dengan tegas menetapkan target pada Bitcoin di sepanjang $ 9,650, terakhir terlihat 13 bulan lalu pada 30 April 2018, menandakan pergerakan naik yang sangat kuat melampaui harga psikologis yang seharusnya yakni $ 10.000.

Untuk Anda yang ingin memantau perkembangan harga terkini, Anda bisa mengikuti update di akun media sosial Indodax atau ikuti berita terbaru di Dunia Fintech.

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE