32.8 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Bukan Trader Sejati Kalau Belum Tahu Bitcoin Naik Hingga di Atas $5,100

duniafintech.com – Akhir minggu kemarin, crypto top memberikan keuntungan bagi para trader. Terutama aset kripto Bitcoin dikabarkan naik hingga di atas $5,100. Tentu ini kabar menggembirakan.

Selain itu, sebagian besar dari 20 cryptocurrency teratas sebagian besar juga mengalami kenaikan , pada waktu laporan ini dibuat.

Harga Bitcoin telah mengalami kenaikan dua setengah persen pada Minggu, 07 April, diperdagangkan di sekitar $ 5.156 pada waktu pers, menurut CoinMarketCap. Melihat grafik mingguannya, harga saat ini adalah 20% lebih tinggi dari $ 4.095, harga di mana Bitcoin memulai minggu ini.

Analis Bloomberg Mike McGlone mengklaim awal pekan ini bahwa Bitcoin berada pada level overbought sejak rekor tertinggi pada Desember 2017. Juga, pasar derivatif terkemuka Amerika Serikat CME Group menunjukkan bahwa berjangka Bitcoin-nya melaporkan volume perdagangan rekor pada 4 April.

Baca juga

Ethereum (ETH) memegang posisinya sebagai altcoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yang saat ini sekitar $ 17,7 miliar. Altcoin terbesar kedua, Ripple (XRP), memiliki kapitalisasi pasar sekitar $ 15 miliar pada saat laporan ini dibuat.

ETH naik 2,12% selama 24 jam terakhir. Pada waktu pers, ETH diperdagangkan sekitar $ 168, setelah memulai hari di $ 163. Pada grafik mingguannya, ETH telah melihat nilainya meningkat hampir 19%.

Altcoin terbesar kedua Ripple telah memperoleh satu setengah persen selama 24 jam, dan saat ini diperdagangkan di sekitar $ 0,36. Melihat grafik mingguan koin, harga saat ini di atas 16% lebih tinggi dari harga di mana ia memulai minggu.

Di antara 20 cryptocurrency teratas, yang melaporkan keuntungan paling menonjol adalah Ethereum Classic (ETC), yang naik lebih dari 20% pada hari itu.

Bitcoin Cash (BCH) juga mengalami pertumbuhan harian yang signifikan, naik 11% dari. Pada minggu ini, BCH telah melihat pertumbuhan besar sebesar 91%.

Kapitalisasi pasar total semua cryptocurrency mencapai $ 180 miliar hari ini, yang hampir 25% lebih tinggi dari $ 144,3 miliar, nilai yang dilihatnya satu minggu lalu.

Awal pekan ini outlet berita Jepang melaporkan bahwa negara-negara anggota G20 akan bertemu untuk membahas peraturan cryptocurrency internasional Anti-Money Laundering (AML) pada 8 dan 9 Juni di Fukuoka, Jepang.

Pada 5 April, dikabarkan pula bahwa Bitcoin kembali meroket 20% dalam 3 hari terakhir. Dalam analisisnya, Oscar Darmawan, CEO Indodax memaparkan:

“Selama 3 bulan terakhir terjadi fase akumulasi beli dimana para buyerpercaya akan terjadi momen lonjakan harga. Pada akhirnya kenaikan harga inilah yang mendorong semakin besarnya tingkat pembelian, karena efek FOMO (Fear of Missing Out) pada perdagangan aset digital.”

picture: pixabay.com

-Sintha Rosse-

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat OCBC NISP 2022: ATM & Mobile Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat OCBC NISP sejatinya hampir mirip kok dengan cara isi saldo OVO lewat sejumlah bank lainnya. Saat ini,...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu...

Fantastis! Hingga Juni 2022, Sudah 9,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Hingga Juni 2022, sudah 9,5 juta UMKM masuk ekosistem digital. Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 19,5 juta pelaku...

Jangan Salah Kira, Inilah Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin sangat mencolok. Data dari Coinmarketcap menunjukkan ada sekitar 20 ribu kripto yang tercatat.  Dari sekian banyak kripto di...

Lindung Konsumen, AFPI Percepat Sertifikasi Tenaga Penagihan

JAKARTA, duniafintech.com – Untuk meningkatkan perlindungan konsumen, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) percepat program pelatihan dan sertifikasi bagi para tenaga penagihan sehingga di...
LANGUAGE