25.6 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

BITCOIN PERINGKAT 5 PENCARIAN GOOGLE DI HARI PIZZA BITCOIN

duniafintech.com – Bitcoin berada di peringkat lima teratas di pencarian Google pada hari Senin lalu, menurut data dari Google Trends.

Hasil dari Amerika Serikat menunjukkan bahwa Bitcoin mendapatkan lebih dari 200.000 pencarian, menjadikannya sebagai urutan kelima yang paling populer. Ethereum termasuk dalam 20 hasil teratas, berada di nomor 18.

Hal ini telah menujukkan adanya exposure yang cukup tinggi bagi cryptocurrency. Sementara Bitcoin semakin jadi bahan pembicaraan selama serangan siber WannaCry beberapa waktu lalu, ketertarikan orang masih tetap bertahan meski cerita malware tersebut perlahan lenyap dari headline pemberitaan.

Hari Pizza Bitcoin

Senin 22 Mei sendiri adalah hari ‘sakral’ bagi komunitas Bitcoin karena alasan tersendiri, yaitu Hari Pizza Bitcoin. Sebuah bab dalam sejarah mata uang virtual hingga mendapatkan ‘popularitas’-nya. Pada tanggal 22 Mei 2010, seorang developer membeli dua pizza untuk 10.000 unit mata uang digital yang kemudian dikenal dengan Bitcoin. Saat ini 10.000 Bitcoin itu berharga sekitar $20,500,000.

Perjalanan Bitcoin 7 tahun lalu itu dimulai saat pembelian dua pizza Papa Johns oleh Laszlo Hanyecz, yang menandai apa yang disebut sebagai transaksi Bitcoin “dunia nyata” pertama. Dia sempat melakukan posting di Forum Diskusi Bitcoin pada tanggal 22 Mei 2010, dengan menulis:

Saya akan membayar 10.000 Bitcoin untuk beberapa pizza. Mungkin 2 yang besar jadi saya punya beberapa sisa untuk hari berikutnya. Saya suka meninggalkan pizza untuk dimakan nanti. Anda dapat membuat pizza itu sendiri dan membawanya ke rumah saya atau memesankannya untuk saya dari restoran pizza, tapi yang saya inginkan adalah mendapatkan makanan yang dikirim dengan imbalan Bitcoin dimana saya tidak perlu memesan atau menyiapkannya sendiri, seperti memesan  ‘sarapan’ di hotel atau sejenisnya, di mana mereka hanya memberi Anda makanan dan Anda bahagia!” ucap Laszlo

Lebih lanjut ia mengatakan:

Saya suka pizza memakai bawang, paprika, sosis, jamur, tomat, pepperoni, dll. Topping standar tanpa ikan aneh atau sejenisnya. Saya juga suka pizza keju yang biasa yang mungkin lebih murah atau lebih mudah disiapkan. Jika Anda tertarik, tolong kabari saya dan kita dapat membuat sebuah kesepakatan.”

10.000 koin saat itu bernilai sekitar $40. Seorang pengguna Inggris setuju untuk membelikan pizza untuknya, dan bahkan pada saat pembelian mereka mendapatkan keuntungan: hanya membayar $25 untuk dua pizza tersebut. Tanggal itu kemudian ditandai setiap tahun oleh pengguna Bitcoin sebagai “Bitcoin Pizza Day.”

Ethereum 20 besar

Sementara itu, masuknya Ethereum ke pencarian Google dalam 20 besar merupakan hal yang tak kalah luar biasa. Setelah agak kurang dikenal hingga peluncuran Aliansi Ethereum Enterprise awal tahun ini, media-media utama sekarang menggambarkan Altcoin tersebut sebagai “Bitcoin baru” dan “saingan utamanya”.

Nilai Ethereum meroket dalam beberapa lonjakan sejak Februari, dan hampir mencapai $200 per token pada akhir pekan ini. Padahal pada bulan Februari, harganya rata-rata hanya $14.

Sumber:

  • cointelegraph.com
  • businessinsider.co.id

Picture by: pexels.com

Written by: Rosmy Sophia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE