31.7 C
Jakarta
Senin, 13 Juli, 2020

FASPAY TEKANKAN SISTEM PEMBAYARAN ONLINE YANG AMAN  

duniafintech.com – Salah satu penyedia layanan yang memudahkan dan menjamin transaksi online bagi masyarakat Indonesia adalah Faspay. Faspay menjadi salah satu pemain top penyedia digital payment gateway di tanah air. Layanan yang ditawarkan oleh Faspay pun telah menjangkau jutaan orang.

Meski begitu, Faspay berencana untuk tumbuh lebih besar dan lebih kuat untuk melayani masyarakat dengan lebih baik. Faspay telah melayani lebih dari dua juta orang di Indonesia dan telah menyelesaikan lebih dari satu juta transaksi di dalam negeri senilai Rp900 miliar dalam setahun.

Faspay juga telah merealisasikan dukungannya terhadap bisnis online Indonesia melalui solusi pembayaran online yang aman dan terbukti. Kata ‘aman’ menjadi perhatian tersendiri bagi Faspay. Hal ini tak terlepas dari masih terdapatnya sebagian masyarakat yang belum mempercayai penuh belanja online.

Belum lagi masih ditemui penipuan yang mengatasnamakan situs belanja online. Kondisi ini membuat para pelaku bisnis e-commerce lebih berhati-hati dalam memilih penjual serta konsumen yang akan menjadi pelanggannya. Hal tersebut tak hanya mempengaruhi pelaku bisnis online, melainkan mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap berbagai situs online. Utamanya saat melakukan transasksi pembayaran di mana konsumen harus terlebih dulu melakukan pembayaran. Persyaratan ini membuat konsumen sangat membutuhkan sistem keamanan yang terjamin dalam setiap transaksi agar terhindar dari yang namanya penipuan.

Menyadari hal ini, layanan Faspay telah didukung oleh PCI-DSS dan sistem pencegahan penipuan. Faspay memastikan sistem keamanan mereka tidak hanya terstandarisasi, tetapi juga aman. Sistem yang diusung oleh Faspay mampu memblokir transaksi jika tingkat risiko kecurangan lebih tinggi daripada ambang batas, menyelidiki konsumen hingga velocity check.

Menjadi salah satu penyedia layanan pembayaran, Faspay telah menjalin kerjasama dengan banyak bank di Indonesia. Faspay juga bersinergi dengan sejumlah stakeholder lainnya, misalnya Dompetku, Indomaret, Alfamart, Rekening Ponsel dan masih banyak lagi.

Secara garis besar, Faspay menawarkan tiga produk, yakni Business, Xfas, dan Billing. Faspay Business memungkinkan e-commerce yang dikelola oleh pengguna untuk menerima pembayaran secara online. Pengguna dapat memilih antara Credit atau Debit, mulai dari internet banking, virtual account hingga e-wallet. Pengguna juga bisa menerima pembayaran dari sekitar 120 bank nasional.

Sementara itu, Xfas merupakan produk hasil kerjasama Faspay dan Xfers. Produk ini bisa menjadi jalan keluar bagi pelaku bisnis yang memiliki keterbatasan sumber daya, namun ingin berkembang. Xfas merupakan social commerce platform yang memungkinkan pengguna mengelola inventaris mereka, menerima pembayaran online, dan pemberitahuan realtime. Memakai produk ini, memungkinkan pengguna menciptakan payment link yang bisa pengguna bagikan di akun media sosial mereka kepada pelanggan.

Untuk produk Billing, pengguna bisa membuat faktur email yang memungkinkan mereka mengumpulkan pembayaran dengan berbagai saluran. Pengguna dapat memanfaatkan platform pembayaran canggih ini untuk menerima pesanan offline yang diurutkan dalam susunan yang lebih canggih. Faktur pengguna dapat terlacak, apakah telah terbayar atau tertunda. Hal terbaik adalah pengguna tidak memerlukan integrasi apapun.

Sumber:

  • Faspay..co.id
  • Idcmore.com

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Aset Kripto untuk Para Pecinta Game Telah Listing di Indodax

DuniaFintech.com - Kabar gembira untuk gamers Indonesia!! Sudah tak perlu diragukan lagi, selain sebagai hiburan, industri game juga bisa dijadikan sarana untuk...

Strategi Sukses Jualan Online dengan Untung Jutaan Rupiah, Wajib Dicoba

DuniaFintech.com - Tak bisa dipungkiri, dengan adanya internet telah mengubah sebagian besar cara hidup kita sehari-hari. Jika sebelumnya kita lebih sering berbelanja...

Kemkominfo Klaim Indonesia Segera Miliki 3 Unicorn Baru

DuniaFintech.com - Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) mengklaim Indonesia akan memiliki 3 unicorn baru hingga tahun 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika,...

Bukan Dilarang, Ini Sebab Mengapa Regulasi Kripto Aset Itu Penting

DuniaFintech.com – Regulasi kripto aset sebagai teknologi yang masih terbilang baru, banyak negara yang mengkhawatirkan tentang bagaimana kripto aset akan memengaruhi iklim perekomian...

Blockchain Velas Mampu Selesaikan 30 Ribu Transaksi Per Detik?

DuniaFintech.com - Apa benar Blockchain Velas mampu selesaikan 30 ribu transaksi per detiknya? Dirancang dan dikembangkan sejak tahun 2019, Virtual Expanding Learning...
LANGUAGE