23.7 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli, 2024

LendingCLub Meningkatkan Deposit Investor

duniafintech.com – Seiring pertumbuhan startup dalam berbagai sektor, yang berpusat pada pemanfaatan teknologi, LendingClub mengambil langkah baru dengan menaikkan deposit minimum pada angka sebesar $1000 untuk semua investor ritel baru yang melakukan investasi pertama mereka melalui LendingClub.

LendingClub mengatakan bahwa, keputusan ini diambil sebagai bagian dari proses peningkatan pengalaman investor. Meskipun jumlahnya masih relatif kecil, kenaikan minimum diharapkan harus dapat membantu meningkatkan risiko. Pendukung perusahaan ini memegang portofolio yang sangat terdiversifikasi untuk mengurangi risiko intrinsik.

Adapan tujuan utama dari peningkatan minimum tersebut adalah dalam rangka memberikan pengalaman  investasi yang lebih baik kepada investor. Perusahaan ini mengungkapkan bahwa data menunjukkan para investor yang dapat mendiversifikasi akun mereka umumnya mengalami volatilitas yang lebih rendah daripada investor dengan kepemilikan yang lebih tinggi.

Lebih dinyatakan bahwa 98% akun dengan lebih dari 100 catatan dengan ukuran investasi yang sama telah menyajikan hasil yang positif.

Meskipun sebagian besar modal yang diinvestasikan dalam platform LendingClub adalah uang institusional, investor ritel masih dipandang sebagai pelanggan penting dalam platform LendingCLub. Tidak seperti kebanyakan pemberi pinjaman online yang berbasis di AS lainnya, perusahaan ini menerima investor, baik yang terakreditasi maupun yang tidak terakreditasi. Hal demikian bergantung pada keadaan tempat tinggal mereka.

Adanya peningkatan deposit investasi bagi para investor baru itu, selain memberikan investor peluang pendapatan yang lebih baik, semoga juga bisa lebih mendukung pergerakan startup-startup yang masih membutuhkan bantuan dalam hal pendanaan dari para investor tersebut.

Sumber: fintechranking.com

Written by: Andriani Supri

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU