25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Bitcoin Sempat Meroket ke 190 Juta, Apakah 200 Juta Akan Dicapai?

duniafintech.com – Rally Bitcoin masih terus berlanjut sesuai dengan perkiraan banyak orang. Setelah membuat kehebohan dengan kenaikan hingga Rp170 juta kemarin, pagi ini trader kembali dibuat terkejut karena bitcoin sempat meroket dengan kenaikan hingga Rp190 juta.

Di platform Indodax, Anda bisa melihat sendiri bagaimana harga bergerak sangat fluktuatif sejak pagi ini. Harga tertinggi Bitcoin sempat meroket ke angka Rp190 juta lebih dimana tercatat menyentuh level Rp199.800.000. Sebuah pergerakan yang dramatis mengingat hanya beberapa rupiah lagi, Bitcoin akan sampai di level Rp200 juta.

Baca juga: Huobi Dikabarkan Melakukan Ekpansi Ke Negara Turki

Dengan harga terendah selama 24 jam terakhir sebesar Rp172.050.000, Bitcoin nampaknya masih belum goyah. Saat artikel ini ditulis, Bitcoin sedang berada pada level Rp188 jutaan. Masih sangat menguntungkan meski ada trader yang baru membeli Bitcoin kemarin.

Pertukaran pun dipantau cukup ramai dengan kenaikan 9% dibanding sebelumnya. Volume Bitcoin yang bersirkulasi di dalam platform naik pesat hingga 1.263,4 BTC! Banyak orang yang bertanya-tanya apakah kenaikan ini akan membawa Bitcoin kembali ke angka Rp200 jutaan? Dengan chart yang didominasi garis-garis hijau, bukan tidak mungkin sebelum bulan ini berakhir, kita akan melihat Bitcoin kembali berada di level Rp200 juta.

Kenaikan Bitcoin, Bukan Karena Libra?

Meski pemberitaan beberapa waktu yang lalu menunjuk Libra, kripto aset milik Facebook yang bahkan belum diluncurkan sebagai penyebab kenaikannya, banyak komentator yang berpikir sebaliknya. 

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph, kenaikan harga Bitcoin sudah terjadi justru sebelum Facebook mengumumkan tentang Libra. Kenaikan ini terjadi di awal April hingga akhirnya penurunan kembali terjadi.

Baca juga: Wow, Sekarang Ada Lebih dari 5.000 ATM Bitcoin di Seluruh Dunia!

Berita tentang Libra secara unik memang memicu kenaikan Bitcoin, tapi bukan itu faktor utamanya. Pemberitaan di media menyebabkan Bitcoin terus menerus disebut. Banyaknya pemberitaan ini membuat kepercayaan orang terhadap trading yang penuh spekulasi terhadap Bitcoin kembali muncul. Akhirnya, volume perdagangan meningkat dan harga pun ikut naik. Singkatnya, media sosial dan media berita adalah ‘bahan bakar’ sebenarnya yang membuat Bitcoin semakin membara di pasaran.

Jangan sampai Anda ketinggalan lagi bullish Bitcoin kali ini. Ayo bikin akun sekarang di Indodax dan dapatkan keuntungan trading hanya di Indodax!

Image by Gerd Altmann from Pixabay

-Dita Safitri-

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE