31.2 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

BITCOIN TURUN BUKAN HARGA MATI

duniafintech.com – Apabila Anda menginginkan berinvestasi cryptocurrency saat ini jika dibilang telat pun rasanya tidak, karena menurut salah satu dari hedge fund manager, saat ini adalah waktu terbaik dalam berinvestasi cryptocurrency bitcoin.

Dikatakan oleh pengamat pasar, meskipun bitcoin sedang mengalami penurunan, namun ini bukanlah akhir darinya. Seperti yang dikatakan oleh CEO BK Capital Management, Brian Kelly.

Sekarang, ketika semua orang mengatakan it’s over, bitcoin mati. Itu hanyalah hoax belaka, karena saat ini adalah waktu dimana Anda berinvestasi dan belum terlambat,” ujar Kelly.

Baca juga: kegiatan-asset-play-day-dari-mnc-asset-management-dan-mnc-play-bantu-edukasi-keuangan-lewat-internet/

Diluaran sana meskipun banyak yang bilang adanya ketidakpastian mengenai lingkungan peraturan dari mata uang digital seperti di Korea Selatan dan Cina, Kelly menunjukkan bahwa cryptocurrency dalam periode “hand-off”, yang artinya bergerak dari investor ritel Asia untuk investor institusional luar negeri seperti AS, Eropa dan Jepang.

Uang tersebut masih akan datang, mengalir belum berhenti,  ini bukan akhir bitcoin, diperingatkan oleh investor ketika volatile aset mencapai harga tinggi bisa menimbulkan bubble harga sehingga dapat membahayakan,” sambungnya.

“Ketika kita berbicara tentang bitcoin yang mengalami kenaikan pada level $20,000, setiap orang di sekitar menjadi gembira,” katanya. Namun pada realita banyak pula yang menjadi waspada dengan menjadi sedikit berhati-hati.

Baca juga: mata-uang-virtual-alami-penurunan-harga-atm-bitcoin-singapura-malah-kehabisan-stok/

Harga Bitcoin tetap stagnan di kisaran rentang harga $10.000 – $11.000 selama seminggu terakhir, tidak pulih dari harga tertinggi $19,500 pada pertengahan Desember. Namun, ditambahkan oleh Kelly, harga jatuh juga membuat  cryptocurrency sangat sehat untuk ekosistem.

Baca juga: koinworks-berikan-kemudahan-pengajuan-pinjaman-bagi-anggota-jne-loyalty-card/

Menurut Kelly ada tiga aturan emas bagi investor kripto:

Risiko hanya 1 sampai 5 persen dari aset.

Ini adalah new technology,” kata Kelly. Aset harga yang berfluktuasi sangat jauh, dengan potensi pertumbuhan eksponensial begitu pula dengan kerugian.

-Jangan menjual terlalu cepat.

Dirokemendasikan oleh Kelly, jangan terlalu berpegangt angan kepada mata uang, meskipun hanya 20 sampai 30 persen.

Sekalinya ada momentum, Anda masih tetap bertahan dengan hal ini, jangan tiba-tiba panik dengan cara menjual,” katanya.

-Jangan panik ketika koin turun 50 persen.

Memahami sifat yang mudah menguap dari mata uang digital.

Hal-hal ini dapat bergerak 20 persen sampai 30% dalam satu hari,” katanya.

Setelah mengalami penurunan harga, umumnya harga cryptocurrency juga akan mengalami kenaikan kembali, suatu hal yang biasa dalam perdagangan bitcoin. Oleh karena itu penurunan harga adalah peluang untuk membeli.

Source: CNBC

Writter: Romy Syawal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...

Cara Menggunakan NFC: Cek Saldo ATM hingga Top Up e-Money

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan NFC tentu penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang memiliki fitur canggih ini. Merupakan singkatan dari Near-field Communication, NFC adalah...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, menguat pada level Rp 15.732 di perdagangan pasar spot Rabu (30/11). Rupiah diketahui menguat 0,13%...
LANGUAGE