26.7 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022

Pertukaran Bitstamp Menambahkan Poundsterling ke Opsi Pendanaan

duniafintech.com – Salah satu pertukaran yang paling lama berdiri, Bitstamp kabarnya akan segera menawarkan dana dalam bentuk poundsterling, mata uang Inggris.

Pertukaran yang juga berstatus sebagai pertukaran terbesar di Eropa itu juga telah bekerja sama dengan broker kripto, BCB Group. Tujuannya adalah untuk memungkinkan para pengguna menyetor dan menarik dana dalam GBP (poundsterling, fiat Inggris). Menurut sebuah laporan, fitur ini akan mulai diaktifkan pada akhir tahun ini.

Baca juga: Departemen Pertahanan AS Bereksperimen dengan Keamanan Basis Blockchain

Sebagai lembaga pembayaran sekaligus penyedia layanan e-money yang sudah diregulasi oleh FCA (Financial Conduct Authority/Otoritas Jasa Keuangan), BCB memiliki kemampuan untuk mengatur akun klien secara terpisah untuk Bitstamp. Langkah ini mengikuti apa yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Coinbase, Krakern dan perusahaan asal Inggris, Coinfloor untuk melakukan pemrosesan GBP.

Seorang perwakilan dari BCB Group mengatakan:

“Dalam pandangan spekulatif saya, Bitstamp berkonsentrasi pada pasar EUR dan USD karena kedalaman likuiditas yang lebih besar terhadap GBP. Tetapi sekarang karena lebih banyak tempat likuiditas crypto diperdagangkan dalam GBP, dan sekarang ada lebih banyak klien yang ingin bertransaksi dengan menggunakan poundsterling, masuk akal untuk memiliki saluran yang kuat untuk deposito dan penarikan dalam mata uang ini.”

“Kami menghargai kemitraan ini karena memungkinkan klien Inggris untuk bertransaksi dengan Bitstamp secara langsung, daripada harus mengirim dana ke luar negeri,” kata Oliver von Landsberg-Sadie, CEO BCB Group, dalam sebuah pernyataan.

Demikian juga, perwakilan Bitstamp mengatakan kepada CoinDesk, “Sebelumnya, pelanggan asal Inggris harus melakukan deposit ke bank kami dalam EUR atau USD, karena tidak bisa menggunakan mata uang fiat asli mereka.”

Meskipun pengumuman itu tidak berarti perusahaan akan menambahkan pasangan perdagangan GBP, CEO Bitstamp Nejc Kodrič melihat perkembangan ini sebagai cara untuk memperluas rel pembayarannya ke basis pelanggan globalnya. Memang, perusahaan sudah mendukung transfer bank internasional dalam dolar Australia, yen Jepang, dan franc Swiss, “Tetapi dana ini harus terlebih dahulu dikonversi menjadi USD atau EUR.”

Menurut perwakilan, fitur ini telah dikembangkan selama 5 bulan terakhir.

Baca juga: Rumah Sakit di Batam Tandatangani Kontrak Blockchain Senilai $140 Juta

Tentang Bitstamp

Bitstamp adalah pertukaran Bitcoin yang berbasis di Luksemburg. Perusahaan ini memungkinkan perdagangan antara mata uang USD dan kripto aset Bitcoin. Layanan mereka juga memungkinkan setoran dan penarikan tunai USD, EUR, Bitcoin, Litecoin, Ethereum, Ripple atau Bitcoin Cash. Perusahaan ini didirikan sebagai alternatif yang berfokus pada Eropa untuk pertukaran Bitcoin yang pernah dominan sebelumnya, Mt. Gox.

Image by skeeze from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Butuh Integrasi Pertumbuhan Hijau

JAKARTA, duniafintech.com - UOB Indonesia berpandangan bahwa proses integrasi pertumbuhan hijau ke dalam strategi pembangunan nasional akan menjadi kunci dari pertumbuhan ekonomi berkelanjutan jangka...

Potensi Resesi di Negara Maju Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan negara maju seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa sebagai negara penggerak perekonomian dunia, diprediksi akan memiliki...

Harga BBM Indonesia Masih Lebih Murah Dibanding Negara Lain

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Jokowi...

Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Timpang, Timbulkan Korban

JAKARTA, duniafintech.com - Literasi keuangan dan inklusi keuangan yang timpang, menjadi sorotan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo menyatakan indeks...

Pinjol Cepat Cair: Prosedur Pengajuan & Daftar Aplikasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana yang cepat. Saat ini, pinjol yang berizin...
LANGUAGE