31.8 C
Jakarta
Jumat, 7 Agustus, 2020

Pertukaran Bitstamp Menambahkan Poundsterling ke Opsi Pendanaan

duniafintech.com – Salah satu pertukaran yang paling lama berdiri, Bitstamp kabarnya akan segera menawarkan dana dalam bentuk poundsterling, mata uang Inggris.

Pertukaran yang juga berstatus sebagai pertukaran terbesar di Eropa itu juga telah bekerja sama dengan broker kripto, BCB Group. Tujuannya adalah untuk memungkinkan para pengguna menyetor dan menarik dana dalam GBP (poundsterling, fiat Inggris). Menurut sebuah laporan, fitur ini akan mulai diaktifkan pada akhir tahun ini.

Baca juga: Departemen Pertahanan AS Bereksperimen dengan Keamanan Basis Blockchain

Sebagai lembaga pembayaran sekaligus penyedia layanan e-money yang sudah diregulasi oleh FCA (Financial Conduct Authority/Otoritas Jasa Keuangan), BCB memiliki kemampuan untuk mengatur akun klien secara terpisah untuk Bitstamp. Langkah ini mengikuti apa yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Coinbase, Krakern dan perusahaan asal Inggris, Coinfloor untuk melakukan pemrosesan GBP.

Seorang perwakilan dari BCB Group mengatakan:

“Dalam pandangan spekulatif saya, Bitstamp berkonsentrasi pada pasar EUR dan USD karena kedalaman likuiditas yang lebih besar terhadap GBP. Tetapi sekarang karena lebih banyak tempat likuiditas crypto diperdagangkan dalam GBP, dan sekarang ada lebih banyak klien yang ingin bertransaksi dengan menggunakan poundsterling, masuk akal untuk memiliki saluran yang kuat untuk deposito dan penarikan dalam mata uang ini.”

“Kami menghargai kemitraan ini karena memungkinkan klien Inggris untuk bertransaksi dengan Bitstamp secara langsung, daripada harus mengirim dana ke luar negeri,” kata Oliver von Landsberg-Sadie, CEO BCB Group, dalam sebuah pernyataan.

Demikian juga, perwakilan Bitstamp mengatakan kepada CoinDesk, “Sebelumnya, pelanggan asal Inggris harus melakukan deposit ke bank kami dalam EUR atau USD, karena tidak bisa menggunakan mata uang fiat asli mereka.”

Meskipun pengumuman itu tidak berarti perusahaan akan menambahkan pasangan perdagangan GBP, CEO Bitstamp Nejc Kodrič melihat perkembangan ini sebagai cara untuk memperluas rel pembayarannya ke basis pelanggan globalnya. Memang, perusahaan sudah mendukung transfer bank internasional dalam dolar Australia, yen Jepang, dan franc Swiss, “Tetapi dana ini harus terlebih dahulu dikonversi menjadi USD atau EUR.”

Menurut perwakilan, fitur ini telah dikembangkan selama 5 bulan terakhir.

Baca juga: Rumah Sakit di Batam Tandatangani Kontrak Blockchain Senilai $140 Juta

Tentang Bitstamp

Bitstamp adalah pertukaran Bitcoin yang berbasis di Luksemburg. Perusahaan ini memungkinkan perdagangan antara mata uang USD dan kripto aset Bitcoin. Layanan mereka juga memungkinkan setoran dan penarikan tunai USD, EUR, Bitcoin, Litecoin, Ethereum, Ripple atau Bitcoin Cash. Perusahaan ini didirikan sebagai alternatif yang berfokus pada Eropa untuk pertukaran Bitcoin yang pernah dominan sebelumnya, Mt. Gox.

Image by skeeze from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

P2P Lending Syariah Terpercaya dan Terdaftar di OJK

DuniaFintech.com - P2P lending syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang menghindari bunga pinjaman. P2P lending syariah tidak hanya menawarkan pinjam meminjam tetapi...

Mau Bisnis Untung Saat Corona? Peluang Usaha ini Cukup Menjanjikan untuk Dicoba

DuniaFintech.com - Saat ini usaha yang bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja menjadi usaha yang paling cocok untuk dilakukan agar penghasilan...

Pinjam Uang Tanpa Riba, Ini Beberapa Jenis Pinjaman yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Berencana pinjam uang tanpa riba? Banyak yang menganggap penyertaan bunga pada pinjaman konvensional sebagai riba yang seharusnya dihindari umat Muslim. Beberapa...

Fintech Bersaing jadi Penyedia Pembayaran di Saat Transaksi E-Commerce Meningkat

DuniaFintech.com - Pandemi covid-19 membuat transaksi digital semakin menggeliat. Pasalnya, imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai yang digaungkan pemerintah membuat fintech bersaing...

Telunjuk.com Bantu Tingkatkan UMKM Lewat Basis Data

DuniaFintech.com - Layanan e-commerce aggregator berbasis digital, Telunjuk.com menekankan pentingnya pemanfaatan basis data elektronik untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)...
LANGUAGE