28.3 C
Jakarta
Minggu, 14 Juli, 2024

BIZCOM FIRST ANNIVERSARY CEREMONY

duniafintech.com – Bizcom mengadakan event bulanan yang ketiga belas bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun pertamanya. Event tersebut digelar di Sapori Deli Restaurant, Fairmont Senayan Hotel, Jakarta.

Bizcom (Business Community) itu sendiri merupakan platform aggregator bisnis yang aktif menyebarkan kesadaran di bidang bisnis dan teknologi, dengan sasaran segmen middle-up.

Baca juga : INDODAX MEMBERIKAN LAYANAN JUAL-BELI ASET DIGITAL YANG AMAN DAN TRANSPARAN

Dengan sekitar 2500 member yang terdaftar, Bizcom.id menjadi wadah yang merealisasikan apa yang dibutuhkan membernya, salah satunya dalam event yang diadakan kali ini, Bizcom mengusul seminar tentang blockchain dengan tema “What is Blockchain? How is Blockchain Growing Your Business?”.

Baca juga : DUKUNG PEMERINTAH, KOINWORKS PERMUDAH AKSES BIAYA PENDIDIKAN

Event ini mempertemukan para pelaku utama dalam sistem blockchain di Indonesia dengan para peserta yang merupakan investor dan pebisnis dalam skala menengah keatas. Blockchain merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi di era digital ini. Blockchain pun banyak menjadi perbincangan khususnya dalam bisnis berbasis teknologi.

Baca juga : FISHACKATHON; INSPIRASI PENEMUAN SOLUSI DIGITAL DUNIA PERIKANAN

Sendra Wong selaku CEO Bizcom mengatakan bahwa teknologi berkembang begitu cepat, dimana di tahun 2017 Indonesia memasuki industri 4.0 dan untuk existing dari blockchain itu sendiri, Sendra pun menjadikan Amerika sebagai salah satu contoh parameter dari blockchain.

“Kalau bisa kita prediksi, mungkin setelah 13 tahun kedepan teknologi blockchain di Indonesia menjadi salah satu yang dapat mengubah industri lain, misalnya behavior”, ungkapnya.

Sendra pun menjelaskan bahwa para pembicara dalam event ini adalah orang-orang yang terpilih karena merupakan orang-orang yang capable di bidangnya. Berikut pembicara yang hadir dalam event Bizcom tersebut

Oscar Darmawan selaku CEO Indodax and Founder Blockchain.co.id

Andre Jenie selaku Country Blockchain Leader IBM Indonesia

Pandu Sastrowardoyo selaku Chairwoman of Blockchain Zoo

Gilang Bhagaskara selaku Founding Member of Indonesian Blockchain Network

Dalam diskusi, manfaat blockchain terhadap industri bisnis dijelaskan secara gamblang oleh para pembicara. Salah satu contohnya, Oscar Darmawan memaparkan bagaimana blockchain dapat meningkatkan transparansi dari supply chain, meningkatkan efisiensi teknologi pembayaran, mencegah pemalsuan uang dan mendigitalisasi mata uang serta memperbaiki metode KYC (Know Your Customer).

Tidak hanya memberikan edukasi pada pengguna ekonomi digital, Bizcom juga akan membangun kerjasamanya dengan pihak pemerintah.

“Bulan depan kita rencana mengundang dari sisi government. Kita juga akan bekerjasama dengan KLHK” jelas Sendra.

Di akhir pembicaraan, Sendra juga menjelaskan mengenai rencana Bizcom selanjutnya

“Bizcom akan memperbesar pasar dan menjaga terus spirit dari Bizcom. Kita perlu bersatu karna Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini. Jika kita berjalan sendiri , bisa berjalan tapi tidak signifikan. Dengan ini, Bizcom punya harapan memperbesar investment dan menjadikan indonesia lebih baik di industri 4.0.” tambanya.

 

Written by : Dinda Luvita

 

 

2 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU