25.6 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

BIZZY AKUISISI STARTUP ALPHA

duniafintech.com – Menjadi perpanjangan tangan investasi konvensional, Ardent Capital menggunakan  teknologi dalam berburu entrepreneur potensial. Dalam direktori visi misinya, Ardent Capital mendukung startup yang diinvestasi, namun memastikan diri untuk tidak ikut campur terlalu dalam.

Diyakini menjadi pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Ardent menempatkan sebagian besar fokusnya untuk meramaikan wabah startup yang sudah mulai menjamur sejak beberapa tahun ke belakang. Salah satu startup berbasis digital alumnus program inkubator Ardent Labs adalah  Bizzy.co.id.

Bizzy menyediakan perlengkapan kantor yang melayani pembelian massal dan pembelian ulang. Perusahaan yang ingin menjadi toko online perlengkapan kantor terbesar di Indonesia, dengan menyediakan segala macam barang mulai dari alat tulis dan peralatan pembersihnya, perlengkapan pantry kantor, sampai perlengkapan IT.

Selain Ardent, perusahaan penyedia e-procurement dan e-commerce business to business (B2B) di Indonesia juga mendapat suntikan dana dari SMDV, Maloekoe Venture, untuk melebarkan sayapnya.

Kini, dikabarkan bahwa Bizzy.co.id, telah mengakuisisi perusahaan rintisan berbasis teknologi (start-up) Alpha. Hal itu dilakukan untuk memperkuat penetrasi bisnis pasokan bahan baku (direct material), sparepart, dan jasa.

Secara singkat, Alpha memiliki daya saing yang kuat di platform B2B marketplace untuk bahan baku, sparepart, dan jasa, serta tim yang sangat berpengalaman di jaringan bisnis direct material. Hal itu pun akan menjadi modal yang kuat bagi Bizzy.co.id untuk bertumbuh.

Roderick Purwana dari SMDV, yang merupakan perwakilan dari investor Bizzy.co.id, menjelaskan bahwa akuisisi Alpha dapat membantu Bizzy.co.id untuk merambah pangsa pasar yang lebih luas dengan potensi peluang bisnis 10 kali lipat lebih besar di pasokan bahan baku, sparepart, dan jasa jika dibandingkan dengan bisnis sebelumnya yang hanya fokus pada indirect material.

“SMDV, Maloekoe Venture, dan Ardent Capital sebagai investor Bizzy.co.id percaya bahwa B2B e-procurement yang komplit (direct dan indirect material) segera menjadi the next big thing di Indonesia setelah e-commerce dan fintech,” jelas Roderick.

Melalui akuisisi tersebut, teknologi platform B2B Bizzy khususnya untuk e-katalog segera hadir dengan pilihan yang lebih komprehensif, seperti untuk pembelian bahan baku (pupuk, pakan ternak, dan lainnya), sparepart (suku cadang mesin produksi, mesin pesawat, dst), dan jasa (seperti jasa reparasi AC, jasa cleaning, dan lainnya), termasuk indirect material (ATK, komputer, dan lainnya). Teknologi ini juga akan melengkapi berbagai inovasi Bizzy.co.id yang telah diluncurkan sebelumnya, seperti B2B Employee Purchase Program & Corporate Travel Service.

 

Sumber : tribunnews.com

Written by: Hendratanu Wijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE