27.1 C
Jakarta
Rabu, 28 September, 2022

TEKNOLOGI BLOCKCHAIN, DILUNCURKAN BLOCKNET

duniafintech.com – Blocknet melakukan langkah besar dalam rangka meningkatkan nilai inrinsik tokennya, yaitu melakukan peluncuran Blockchain produksinya sendiri, sebuah aplikasi pertukaran yang terdesentralisasi.

Peluncuran ini merupakan langkah yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan pertukaran online dengan tetap menjaga privasi, kebebasan, dan keamanan yang ingin dicapai, sehingga memungkinkan pengguna bisa mempertahankan kontrol atas koin yang mereka miliki.

Seiring dengan berhasilnya perdagangan cryptocurrency dengan sistem terdesentralisasi, seperti perdagangan Bitcoin, Litecoin, Dash, Syscoin, Digibyte, Vertcoin, Duality Solutions, Viacoin, dan BitBay, sekarang Blocknet fokus pada “ekosistem token”yang akan muncul melalui layanan intinya, yaitu pertukaran terdesentralisasi, routing Blockchain, dan transportasi data antar-rantai.

Seperti apa model bisnis protokol token?

Setiap layanan antar jaringan memerlukan desain kripto ekonomi yang baik untuk menangkap nilai dan mengamankan jaringannya,  Sistem desentralisasi yang berkembang saat ini, mampu menangkap nilai tanpa berfungsi sebagai perantara. Layanan pertukaran terdesentralisasi dari Blocknet, secara eksplisit dimaksudkan untuk menghapus perantara dari perdagangan token Blockchain. Solusi Blocknet terhadap masalah penangkapan nilai adalah mempertahankan desentralisasi tidak hanya pada protokol pertukaran koinnya, namun juga untuk merekam pesanan yang sesuai, sambil memungkinkan pedagang menyimpan koin mereka di perangkat mereka sendiri. Rahasianya terletak pada layanan node-nya.

Layanan node untuk peluncuran Mainnet

Konsep layanan ini mendapatkan biaya perdagangan pertukaran terdesentralisasi tanpa mengendalikan uang para pedagang dengan cara apapun, juga tanpa menjadi penengah antara pihak penjual dan pembeli. Layanan ini lebih berfungsi pada penyediaan QoS (“Quality of Service”) pada pertukaran yang terdesentralisasi, terutama untuk menghindari pesanan spam. Peluncuran Blockchain produksi Blocknet akan memindahkan teknologi layanan node dari testnet ke mainnet, memungkinkan mereka yang ingin mengoperasikan layanan node untuk mulai mendapatkan biaya perdagangan buat pertama kalinya.

Pengembangan layanan node ini tidak selesai begitu saja dengan merilis produksi Blockchain. Ketika rantai produksi membawa layanan node ke mainnet, perkembangannya akan terus berlanjut.

KEUNTUNGAN STRATEGIS

Peluncuran produksi Blockchain menghadirkan beberapa keunggulan strategis. Pertama, memungkinkan perubahan basis kode menjadi kode yang benar dari Bitcoin Core, yang secara signifikan menyederhanakan tugas penerapan BIP (“Proposal Peningkatan Bitcoin”), dan dengan demikian mempercepat pengembangan.

Kedua, ini akan memungkinkan penghapusan alamat burner ICO, yang secara historis belum diuraikan dengan benar oleh penjelajah Blockchain, yang menyebabkan kebingungan abadi mengenai persediaan koin Blocknet. Kenaikan konsistensi informasi akan meningkatkan kepercayaan diri, dan akan memungkinkan investor untuk lebih mengukur fundamental blok.

Ketiga, peluncuran layanan node mencakup sistem pemungutan suara, yang akan mengatur tata kelola jaringan dan protokol yang terdesentralisasi. Dukungan masyarakat akan menjadi dasar keuangan yang solid bagi masa depan Blocknet, dengan menciptakan peluang  yang menghasilkan dan untuk membayar pengembang dan menutupi biaya pemasaran. Dengan melakukan pertukaran di Blocknet, pedagang hanya dibatasi oleh protokol itu sendiri.

Source : coindesk.com

Written by : Sintha Rosse

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE