33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Blockhain Polkadot Mengumpulkan $22 Juta dan Valuasi $150 Juta

Startup Lender Parallel Finance mengumpulkan $22 juta dalam putaran pendanaan Seri A. Mereka mendanai protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) Polkadot dan Kusama hingga valuasi sebesar $ 150 juta.

Putaran ini, salah satu pengangkutan tunggal terbesar untuk pembangunan proyek di jaringan multi-rantai Polkadot, datang hanya beberapa bulan setelah putaran pendanaan pra-pendanaan Parallel senilai $2 juta. Polychain Capital memimpin putaran dengan partisipasi dari Lightspeed Venture Partners, Slow Ventures, Blockchain Capital, dan Alameda Research.

Parallel Finance terlihat untuk meningkatkan pertumbuhan sebagai alternatif DeFi untuk Ethereum, pemimpin pasar meskipun kecepatan pemrosesan rendah dan biaya tinggi. Polkadot, ekosistem pesaing yang terhubung ke banyak blockchain, belum memiliki lanskap protokol yang kuat.

Baca Juga : Harga Bitcoin Hari Ini Masih Berpotensi Menguat Hingga Awal September 2021

Baca Juga : Mengenal Pancakeswap, Proyek Kripto yang Tersedia di Indodax

Jawaban Parallel adalah rangkaian pembuatan pasar otomatis, staking, dan layanan turunan untuk polkadot serta mitra panggungnya, kusama.

Pendiri proyek Yubo Ruan mengatakan Parallel telah mengumpulkan 3.000 pengguna dalam lima bulan setelah peluncuran. Banyak dari mereka adalah institusional – termasuk pendukungnya.

“Alasan kami mendatangkan banyak investor – terutama Polychain yang memimpin putaran ini – adalah karena mereka adalah salah satu pemegang DOT dan kusama (KSM) terbesar. Mereka ingin mendapatkan hasil di ruang ini, mereka ingin menggunakan protokol DeFi, ”katanya.

Dia mengatakan Polychain dan rekan-rekan VC-nya menerima token tata kelola Parallel sebagai pengganti pembayaran ekuitas tradisional.

“Kami berencana untuk melakukan ekuitas [putaran dalam] perusahaan induk di masa depan setelah kami meluncurkan protokol,” kata Ruan.

Menambah Pekerja

Ruan mengatakan Parallel berencana untuk menggandakan stafnya dalam enam bulan ke depan. Saat ini ia menggunakan 20 pekerja penuh waktu; lima bulan lalu hanya dia.

Pertumbuhan yang memabukkan diperlukan untuk memenuhi tuntutan ekspansi: Ruan ingin mempekerjakan insinyur khusus yang dapat membangun ekosistem selain hanya Polkadot. Ruan mengatakan Parallel akan menjadi “merek” payung dengan pijakan di beberapa blockchain.

“Kami percaya pada masa depan multichain. Polkadot adalah salah satu dari mereka yang akan melakukannya dengan baik, Ethereum juga akan melakukannya dengan baik, solana akan melakukannya dengan baik. Setiap kali kami menemukan masalah di ruang yang terkait dengan DeFi, “di situlah Paralel akan dibangun, katanya.

Setiap proyek akan menjadi entitasnya sendiri.

“Valuasi $150 juta ini hanya untuk rantai Polkadot,” katanya.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE