25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Hebat! Dalam Sebulan, Bocah 12 Tahun Ini Hasilkan Rp 5,7 M dari NFT

JAKARTA, duniafintech.com – Hebat bukan main, bocah 12 tahun sudah mampu menghasilkan miliaran rupiah dari NFT atau non-fungible token. 

Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun itu berasal dari London. Dia telah menghasilkan sekitar £290.000 atau setara dengan Rp 5,7 miliar dari NFT ini. 

Benyamin Ahmed namanya, dia menghabiskan waktu liburan sekolahnya dengan aktivitas yang bermanfaat dan membawa keuntungan baginya. Bocah 12 tahun ini menjual NFT, dan meraih keuntungan dari penjualan hasil karya seni digitalilnya.

Karya NFT yang Dijual Ahmed

Melansir dari Coinvestasi, Ahmed sangat tertarik dengan teknologi tersebut. Sehingga koleksi NFT pertamanya yang dijualnya adalah 40 avatar piksel berwarna-warni dengan sebutan Minecraft Yee Haa.

Awalnya, koleksinya tidak langsung laku, tetapi hal itu tidak membuat Ahmed patah semangat. Ia melihat proyek pertamanya sebagai pengalaman belajar daripada meraih uang, dan ingin terus berkreasi.

Baca jugaKekayaan Bos Marketplace NFT OpenSea, Tempat Sultan Ghazali Jualan Foto Selfie

Lalu pada bulan Juni 2021, ia membuat karya dengan judul “Weird Whales”, sebagai koleksi seni digital keduanya. Dengan menampilkan 3.350 koleksi yang masing-masing dengan ciri yang berbeda.

Inspirasi proyeknya di dapat dari meme yang menggunakan gambar ikan paus dengan ciri-ciri yang mirip CryptoPunks. Selain itu, biaya yang dikeluarkan senilai $300 yang sebagian besar terdiri dari membayar biaya gas, yang dibebankan untuk memverifikasi blockchain setiap NFT.

Belajar Secara Autodidak

Sementara itu, bocah 12 tahun ini belajar cara membuat kode koleksi NFT dari tutorial online dan mentor-mentor yang ia temui di komunitas Discord.

Setelah karyanya diluncurkan pada Juli 2021, seluruh koleksi terjual habis dalam sembilan jam, dan Ahmed menghasilkan lebih dari 80 ethereum dalam satu hari, dan terus meningkat sampai jumlah itu bernilai lebih dari $255.000.

Dia kemudian mendapatkan kembali tambahan 30 ethereum, senilai kurang lebih $95.000, dari penjualannya. Ahmed juga mendapatkan royalti 2,5% pada setiap penjualan sekunder. 

Baca jugaMau Tahu Apa Saja Marketplace NFT Indonesia, Ini Daftarnya! 

Ahmed telah menghasilkan lebih dari $350.000, atau lebih dari Rp 4.981.375.000 hingga saat ini, dan pada akhir Agustus 2021, memproyeksikan pendapatan totalnya akan lebih dari $400.000 atau sekitar Rp 5.693.100.000.

Di usianya yang sangat muda, ia tidak memiliki rekening bank tradisional, dan hanya menggunakan dompet crypto.

“Saya berencana untuk menyimpan semua eter saya dan tidak mengubahnya menjadi uang kertas. Ini mungkin bukti awal bahwa di masa depan, mungkin semua orang tidak membutuhkan rekening bank dan hanya memiliki alamat ether dan dompet. Namun, dia akan segera membuat rekening bank hanya untuk keperluan pajak,” katanya.

Saat ini Ahmed sedang mengerjakan proyek NFT lain dan memperkirakan bahwa banyak koleksi NFT yang lebih sukses akan memiliki komponen meme.

“Saya pikir meme memiliki nilai signifikan dalam ruang ini, karena banyak proyek memiliki semacam tautan meme ke sana,” tambahnya.

Baca jugaTrader Pemula Wajib Catat! 10 Istilah dalam Dunia Kripto Ini Penting

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE