26.7 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

Apa Itu Buff Doge Coin dan Perbedaannya dengan Dogecoin

Salah satu altcoin yang mulai muncul dan ramai dibicarakan setelah reli Shiba Inu saat ini adalah buff doge coin. Lantas, apa itu buff doge coin?

Adapun reli meme crypto masih jauh dari selesai. Saat ini, investor terlihat sangat terpikat oleh kenaikan Dogecoin (CCC:DOGE-USD) dan Shiba Inu (CCC:SHIB-USD) yang mengesankan dalam beberapa bulan belakangan.

Akan tetapi, token meme yang lebih kecil dan lebih baru kini muncul di mana-mana. Pada hari ini, Buff Doge Coin (CCC:DOGECOIN-USD) mengumpulkan banyak perhatian dan investor pun tampaknya tertarik dengan kripto yang satu ini.

Sebagaimana diketahui, pencarian cryptocurrency meme berikutnya bakal selalu terjadi, tetapi pencarian itu susah memanas dalam beberapa hari belakangan, yang boleh jadi dipicu oleh reli rekor di crypto seperti Shiba Inu.

Karena lonjakan Buff Doge Coin yang sempat naik sampai 50 persen, hal itu kini menjadi salah satu alasan mengapa koin kripto tersebut mulai digemari investor. 

Apa Itu Buff Doge Coin?

Buff Doge Coin (DOGECOIN) saat ini kian tenar ditengarai lantaran komunitasnya yang kuat. Meski kenaikan harganya menggiurkan, banyak investor dan trader yang FOMO (Fear Of Missing Out alias khawatir kehilangan momen dan tidak mengetahui apa sebenarnya kegunaan token tersebut.

Buff Doge Coin (DOGECOIN) adalah salah satu crypto yang dibentuk dan dipublikasi pada Agustus 2021. Tujuan dari token ini adalah untuk menjadi token berbasis “meme” yang ingin menjadi versi yang lebih baik dari Dogecoin (DOGE).

Token tersebut bergerak pada Binance Smart Chain dan punya sifat deflasi lantaran adanya mekanisme burn yang cukup tinggi. Menurut tim dari Buff Doge Coin, salah satu tujuan dari token ini adalah untuk donasi lewat sebagian keuntungan tim.

Adapun donasi ini ditujukan untuk persoalan lingkungan dan binatang, tepatnya kepada perawatan binatang yang ditelantarkan dan konservasi lingkungan. Pasalnya, tim dari Buff Doge Coin meyakini keuntungan tanpa memikirkan dunia dan sisi sosial merupakan hal yang buruk sehingga dunia juga harus dijaga.

Apa Itu Buff Doge Coin: Perbedaannya dengan Dogecoin

Dengan nama seperti BuffDoge Coin dan ticker DOGECOIN-USD, token meme yang satu ini tentu saja bermaksud untuk menggunakan ketenaran dari Dogecoin. Memang, tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Di samping itu, juga tidak ada yang menyembunyikan fakta bahwa ini merupakan token meme lain yang ingin burn seperti yang dimiliki Dogecoin.

Dengan sifat spekulatif dari pasar crypto saat ini, orang pun memang tidak bisa menyalahkan penggemar lantaran mencoba menghasilkan uang dengan cepat. Pasalnya, itulah yang mendorong sebagian besar minat di ruang ini untuk memulai investasi kripto.

Buff Doge Coin sendiri saat ini tengah populer di Twitter dan sudah mencuri banyak perhatian publik. Tampaknya, Buff Doge Coin membedakan dirinya melalui sifat hiper-deflasinya.

Cryptocurrency sendiri bakal mempercepat burn tokennya dari waktu ke waktu, dengan menggandakan jumlah token yang burn setiap kali. Di samping itu, perbedaannya dengan Dogecoin adalah pencipta Buff DogeCoin ini berfokus pada “misi serius untuk menyelamatkan perlindungan hewan dan lingkungan seperti konservasi hutan” dan hal tersebut memang tujuan yang penting.

Di sisi lain, untuk investor asing, Dogecoin menggunakan model inflasi dan itu berarti bahwa pasokan DOGE meningkat dari waktu ke waktu. Menurut Analis Pasar InvestorPlace, Thomas Yeung, hal ini juga akan membatasi potensi kenaikan.

Token Buff DogeCoin ini mengumpulkan cukup banyak hal berikut sehingga tampaknya kehadiran online yang dibangun oleh Buff Dogecoin crypto lumayan menarik.

Kegunaan Tambahan Buff DogeCoin

Meski masih tampak sebagai token “meme”, Buff DogeCoin diketahui punya tujuan tambahan untuk menjadi alat tukar. Dalam rencananya ke depan, token ini hendak membuat bursa NFT sendiri yang kelihatannya bakal menggunakan Buff DogeCoin sebagai alat tukar.

Akan tetapi, peluncuran bursa ini agaknya masih akan terjadi dalam waktu yang cukup lama. Hal itu karena rencana ke depannya masih terlihat banyak.

Saat ini, Buff DogeCoin pun masih berada di fase kedua, di mana fase pertama adalah perkenalan via media sosial. Fase kedua ini adalah melantainya informasi terkait Buff Doge Coin di Coinmarketcap dan Coingecko serta memperkuat komunitasnya.

Salah satu hal yang patut diapresiasi dari token ini adalah kekuatan komunitasnya yang terus berkembang dan berhasil meningkatkan ketertarikan. Sementara itu, fase ketiga atau fase berikutnya, yakni melantainya token Buff DogeCoin di bursa-bursa yang lebih terkenal dan juga bursa tersentralisasi.

Pada fase keempat nantinya, token meme Buff DogeCoin ini bakal menerbitkan bursa NFT sendiri yang berkemungkinan akan menggunakan tokennya sebagai alat tukar. Untuk fase terakhirnya adalah tahap pertumbuhan dan juga pemberian donasi kepada tujuan awal tim mereka, yakni penyelamatan lingkungan dan binatang.

Demikianlah ulasan mengenai apa itu Buff DogeCoin dan perbedaannya dengan Dogecoin. Dengan tujuan mulia yang diusung oleh tim koin meme ini, salah satu crypto yang dibentuk dan dipublikasi pada Agustus 2021 lalu ini akan sangat menarik untuk dikoleksi serta disimak perkembangannya ke depan.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Bursa Kripto Masih Belum Terealisasi, Langkah Mendag Zulkifli Hasan Ditunggu

JAKARTA, duniafintech.com - Keberadaan bursa kripto sebagai bagian dari ekosistem perdagangan legal aset kripto di Indonesia hingga kini belum berujung atau terealisasi.  Meski pucuk pimpinan...

Segera Siapkan Regulasi Investasi Kripto, Zulkifli Hasan Bilang Biar Lebih Aman

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi aset kripto saat ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus beradaptasi dengan tren ekosistem ekonomi digital itu. Hal itu...

Harga Volkswagen Polo hingga Daftar Dealernya

JAKARTA, duniafintech.com – Volkswagen Polo hingga kini masih menjadi salah satu mobil asal Jerman yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Baik di Indonesia maupun di...

Estimasi Biaya Laparoskopi, Mahal Enggak Ya?

JAKARTA, duniafintech.com – Estimasi biaya laparoskopi di rumah sakit memang terbilang cukup menguras kantong, bahkan bisa mencapai puluhan juta. Laparoskopi sendiri adalah tindakan medis berupa...

Sesuai Syariat Islam, Begini Prinsip P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Pastinya P2P lending sudah tidak asing lagi di telinga, bukan? Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia fintech syariah terus mengalami peningkatan....
LANGUAGE