26.9 C
Jakarta
Selasa, 16 April, 2024

Bukan Hanya Bitcoin, Altcoin Juga Menguntungkan

JAKATA, duniafintech.com – Seiring dengan kenaikan harga Bitcoin yang saat ini sudah menyentuh Rp1,1 miliar, beberapa aset kripto altcoin juga turut naik. CEO INDODAX, Oscar Darmawan menyebutkan beberapa koin altcoin seperti Ethereum, Solana, Render, dan Ondo sudah mulai menunjukkan peningkatan.

“Per 14 Maret 2024, harga Ethereum kini juga sudah makin mendekati harga all time high pada November 2021, yaitu Rp62 juta, sementara harga ATH Ethereum Rp72 juta. Solana juga melonjak 19 persen dalam seminggu terakhir menjadi RP2,5 juta. Tak hanya itu, koin Render juga meningkat hampir 19% dalam seminggu terakhir menjadi Rp173 ribu. Koin ONDO juga melesat 21% dalam seminggu terakhir menjadi Rp9.300,” ucap Oscar Darmawan.

Menanggapi tren ini, Oscar Darmawan menjelaskan jika kenaikan harga koin altcoin ini dipacu oleh peningkatan harga Bitcoin yang semakin mendekati halving day Bitcoin.

“Kenaikan harga Bitcoin seringkali menjadi pemicu naiknya nilai koin altcoin. Karena sudah tingginya harga Bitcoin, bagi investor yang berkeinginan untuk berinvestasi tetapi biayanya terbatas, cenderung akan beralih untuk membeli altcoin yang harganya lebih terjangkau,” ucap Oscar Darmawan.

Oscar Darmawan juga mengatakan bahwa penguatan koin-koin inilah yang menyebabkan terjadinya altcoin seasons, sebagaimana yang terjadi pada periode halving sebelumnya.

“Akibatnya, terjadi peningkatan permintaan terhadap altcoin dan harga mereka ikut meningkat. Jadi, tidak hanya Bitcoin saja yang memiliki potensi keuntungan investasi yang tinggi. Koin-koin lain selain Bitcoin seperti Ethereum, Solana, Render, dan Ondo juga termasuk koin potensial yang menawarkan peluang investasi yang menarik,” ucap Oscar Darmawan.

Oscar Darmawan juga mengatakan fenomena ini menambah dinamika pasar kripto, memberikan opsi diversifikasi investasi bagi para pelaku pasar. Meningkatnya harga Bitcoin dan koin altcoin saat ini menunjukkan jika aset kripto merupakan salah satu aset investasi yang menjanjikan dan memiliki return yang tinggi.

“Maka dari itu sayang jika dilewatkan, terutama bagi para generasi muda karena dapat membantu mereka untuk meraih kebebasan finansial. Terlebih di INDODAX, dengan modal hanya Rp10.000 sudah dapat berinvestasi,” ucap Oscar Darmawan.

Oscar Darmawan juga mengatakan belum terlambat jika ingin berinvestasi Bitcoin ataupun koin lainnya.

“Semakin cepat untuk mulai berinvestasi, semakin besar peluang keuntungan yang dapat dicapai. Namun tetap perlu diingat untuk melakukan riset/DYOR (Do Your Own Research) terlebih dahulu sebelum memulai untuk berinvestasi, karena ini bukan financial advisor,” tutup Oscar Darmawan.

Baca jugaCEO INDODAX: Bitcoin Bakal jadi Safe Haven Asset di Masa Depan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE