25.6 C
Jakarta
Minggu, 14 April, 2024

Bitcoin Aset Keuangan Terbesar ke-8 Dunia usai Singkirkan Perak

JAKARTA, duniafintech.com – Bitcoin aset keuangan terbesar ke-8 dunia menyingkirkan perak. Kripto terbesar di dunia, Bitcoin mengalami reli signifikan sepanjang Maret 2024. 

Terkait Bitcoin aset keuangan terbesar ke-8 dunia, Bitcoin berhasil mencapai rekor harga tertinggi baru yaitu di atas USD 73.000 atau setara Rp 1,13 miliar (asumsi kurs Rp 15.580 per dolar AS).

Melangsir CryptoPotato via Liputan6.com, Kamis (14/3/2024), terkait Bitcoin aset keuangan terbesar ke-8 dunia, hal itu berarti harga Bitcoin telah naik lebih dari 60% sejak awal tahun, dan total kapitalisasi pasarnya telah melonjak hingga lebih dari USD 1,4 triliun atau setara Rp 21.812 triliun untuk pertama kalinya. 

Baca juga: Bukan Hanya Bitcoin, Altcoin Juga Menguntungkan

Bitcoin Aset Keuangan Terbesar ke-8 Dunia

Bitcoin Aset Keuangan Terbesar ke-8 Dunia

Akibat kenaikan harga ini, terkait Bitcoin aset keuangan terbesar ke-8 dunia, BTC berhasil menjadi aset keuangan terbesar ke-8 di dunia mengalahkan perak. 

Banyak hal yang berubah di pasar mata uang kripto dalam setahun. Saat itu, terkait Bitcoin aset keuangan terbesar ke-8 dunia, pada 11 Maret 2023, ketika Bitcoin turun kembali ke USD 20.000 banyak pihak menyatakan Bitcoin telah gagal berfungsi sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan alat keuangan yang berkinerja baik di masa-masa yang tidak menentu.

Keterlibatan institusi keuangan besar seperti BlackRock membalikkan keadaan pasar kripto. Pada Januari 2024, SEC menyetujui hampir selusin ETF Bitcoin Spot dan permintaan yang besar terhadap ETF tersebut mendorong lebih banyak kenaikan harga untuk aset dasar.

Bitcoin Aset Keuangan Terbesar ke-8 Dunia

Baca juga: Pengamat soal Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar: Mencerminkan Kepercayaan Pasar

Target Selanjutnya

Setelah berhasil mengalahkan perak, terkait Bitcoin aset keuangan terbesar ke-8 dunia, target berikutnya untuk Bitcoin masuk jajaran 5 besar adalah Alphabet dan Amazon. Namun pesaing Bitcoin tampaknya cukup jauh saat ini.

Harga BTC harus melampaui USD 85.000 atau setara Rp 1,32 miliar (peningkatan sekitar 20%) untuk melampaui perusahaan induk Google dan menjadi USD 94.000 atau setara Rp 1,46 miliar untuk melampaui perusahaan raksasa Jeff Bezos.

Bitcoin Aset Keuangan Terbesar ke-8 Dunia

Baca juga: Sentuh Rp 1,13 Miliar per Koin, Harga Bitcoin Cetak Rekor L

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE