25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya.

Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu perusahaan asuransi yang dapat dipercaya untuk meng-cover kebutuhan di masa depan.

Nah, untuk mengetahui daftar call center selengkapnya, simak yuk ulasannya berikut ini, seperti dinukil dari Qoala.

Mengenal Allianz Indonesia — Call Center Allianz

Perlu diketahui, Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan pada tahun 1981 silam. Lantas, perusahaan ini pun mulai mendirikan perusahaan asuransi umum yang diberi nama PT Asuransi Allianz Utama Indonesia pada 1989.

Selanjutnya, pada tahun 1996, Allianz mulai memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan, dan dana pensiun. Kemudian, pada tahun 2006, Allianz utama dan Allianz life pun mulai membuka bisnis asuransi syariah.

Baca jugaCara Menggunakan Asuransi Allianz di Rumah Sakit, Simak Yuk!

Sekalipun pernah diisukan bahwa perusahaan asuransi Allianz Indonesia bangkrut, tetapi dalam kenyataannya perusahaan ini masih bertahan hingga kini. Bahkan, dalam perjalanannya sampai dengan detik ini, Allianz telah didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga marketing.

Bukan hanya itu, Allianz Indonesia pun sudah mendapatkan banyak kepercayaan dari masyarakat sehingga mampu melayani lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Call Center Allianz

Call Center Allianz dan Layanan Pengaduannya

Layanan dan call center tentu memberikan berbagai kemudahan bagi siapa saja yang hendak bertanya soal asuransi, termasuk pada asuransi Allianz. Dalam hal ini, kamu bisa bertanya seputar asuransi dan mendapatkan informasi penting, mulai dari manfaat asuransi, cara pendaftaran, hingga permintaan registrasi. Berikut ini ulasannya.

1. Nomor Call Center Allianz 24 Jam

Jika kamu ingin menghubungi call center-nya maka silakan hubungi nomor 1500136 untuk Allianz Care. Untuk Allianz Care Sharia, silakan hubungi nomor 1500139. Bukan hanya via telepon, kamu pun bisa menanyakan soal asuransi Allianz lewat layanan email.

Baca jugaUlasan Asuransi Profesi Allianz — Produk dan Preminya

Adapun alamat email yang dapat dihubungi adalah [email protected] untuk layanan Allianz Life, sedangkan untuk layanan Allianz Utama dapat langsung mengirim email ke alamat [email protected]. Call center Jakarta ini juga menyediakan layanan 24 jam sehingga memudahkanmu saat ingin menanyakan berbagai hal terkait asuransi Allianz.

2. Allianz eAZY Connect

Ini adalah layanan online yang memudahkan nasabah untuk mengurus keperluan asuransi. Lewat eAZY connect ini, kamu dapat memantau polis di mana dan kapan pun secara online. Adapun layanan ini hanya bisa diakses oleh nasabah pemegang polis individu, baik asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan.

Di samping itu, peserta asuransi kesehatan grup juga dapat menggunakan layanan ini. Ada berbagai layanan yang bisa diakses via eAZY connect, dengan 3 di antaranya adalah memantau status klaim, memantau investasi, dan cek polis Allianz.

Lewat layanan ini, kamu pun dapat mengajukan klaim reimburse. Ada berbagai keuntungan menggunakan layanan ini, di antaranya proses lebih cepat, dapat mengunggah dokumen tambahan, dan bisa dilakukan kapan pun.

3. Allianz eAZY claim

Adapun Allianz eAZY claim adalah salah satu layanan dari asuransi Allianz yang dapat diunduh dan diakses via smartphone. Seperti eAZY connect tadi, Allianz eAZY claim pun bisa digunakan untuk melakukan klaim di mana dan kapan pun.

Keuntungan menggunakan layanan eAZY claim ini adalah kemudahan akses melalui smartphone, cek status klaim lebih mudah, dan bantuan informasi online selama 24 jam dalam 7 hari.

Untuk bisa menggunakan layanan eAZY claim ini, kamu mesti melakukan proses pendaftaran dan melengkapi data.

Nantinya, setelah semua data lengkap, kamu dapat melakukan klaim lewat layanan ini. Kalau kamu ingin melakukan klaim maka ada berbagai tahapan yang harus dilakukan, yakni melengkapi formulir dan meminta semua dokumen pemeriksaan rumah sakit. Di samping itu, kamu pun mesti meminta bukti pembayaran asli ketika di rumah sakit, seperti pembayaran resep.

4. Alamat Kantor Pusat Allianz

Buat kamu yang hendak mengetahui letak kantor pusatnya, kantor Allianz berada di Jakarta, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kav. 29—31, Jakarta Selatan. Allianz sendiri termasuk asuransi yang menyediakan berbagai produk lengkap, mulai dari asuransi kesehatan hingga asuransi mobil.

Nah, untuk bisa mendaftar dan bergabung di Allianz, kamu dapat mengunjungi kantor pusat atau melalui layanan call center care. Di situ, kamu bisa melakukan panggilan kapan pun sebab layanan tersebut tersedia selama 24 jam/7 hari.

Keunggulan Asuransi Allianz

Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset keuangan berkualitas di Indonesia. Sebagai perusahaan besar, Allianz pun selalu mempertahankan kualitas dan identitasnya. Di samping itu, perusahaan ini pun melayani nasabah dengan tulus dan maksimal. Berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh asuransi Allianz.

1. Produk Lebih Lengkap

Adapun produk asuransi yang lebih lengkap dan unggul tentunya akan memudahkanmu saat ingin memilih manfaat perlindungan aset terhadap berbagai risiko kehidupan.

2. Metode dan Pembayaran Fleksibel

Tersedianya metode dan pembayaran fleksibel pun akan memudahkanmu untuk melakukan pembayaran sesuai rencana keuangan.

3. Iuran Asuransi Ringan

Selanjutnya, Allianz pun memberikan kemudahan bagi nasabah yang hendak bergabung dengan biaya asuransi murah. Bukan itu saja, biaya akuisisi Allianz pun lebih terjangkau ketimbang perusahaan asuransi lainnya.

4. Tersedia Banyak Fasilitas

Keunggulan lainnya dari asuransi Allianz adalah pada tersedianya beragam fasilitas polis syariah yang tetap berlaku selama 10 tahun pertama untuk masa perlindungan.

Sekian ulasan tentang call center Allianz dan layanan pengaduannya yang penting untuk diketahui. Semoga bermanfaat ya!

Baca jugaPremi Asuransi Kesehatan Allianz, Intip Yuk Daftar Harganya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE