28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Premi Asuransi Kesehatan Allianz, Intip Yuk Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Premi asuransi kesehatan Allianz tentunya penting diketahui oleh para calon/nasabah dari asuransi berikut ini.

Sebagai informasi, Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi berkelas internasional yang menawarkan produk perlindungan biaya kesehatan terlengkap di Indonesia. Adapun biaya premi asuransi kesehatannya pun lumayan terjangkau sehingga asuransi ini kian banyak diminati.

Di samping itu, penting bagi setiap orang untuk menggunakan asuransi kesehatan. Pasalnya, asuransi kesehatan ini berperan sebagaimana pelampung, yaitu menjadi solusi finansial saat musibah menerpa.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Keluarga Cashless, Inilah Rekomendasinya

Nah, asuransi kesehatan Allianz ini menjadi salah satunya yang menawarkan beragam jenis produk jaminan keuangan. Di dalamnya pun ada asuransi tambahan (rider) yang dapat dipilih untuk melengkapi perlindungan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini ulasan selengkapnya, seperti disadur dari Lifepal. Simak yuk!

Faktor yang Mempengaruhi Premi

Pada situs maupun brosur digital, memang tidak diterangkan berapa besaran premi asuransi kesehatan yang satu ini per bulan secara resmi. Akan tetapi, pada umumnya, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi jumlah premi asuransi, yakni sebagai berikut.

1. Jenis asuransi

Adapun premi asuransi kesehatan dasar lebih murah ketimbang yang mendapat manfaat tambahan (rider). Asuransi kesehatan Allianz sendiri menawarkan sederet rider. Jika nasabah mengambil opsi itu maka besaran premi per bulan akan lebih tinggi, tetapi dengan proteksi yang lebih komplet.

2. Periode pertanggungan

Untuk diketahui, asuransi dengan periode pertanggungan lebih lama punya premi yang lebih tinggi, sebagaimana perlindungan yang didapatkan nasabah juga akan lebih lama. Misalnya, mengambil asuransi kesehatan dengan periode pertanggungan lima tahun, preminya akan lebih mahal ketimbang premi asuransi kesehatan dengan periode setahun saja.

3. Usia tertanggung

Kian muda usia tertanggung, premi asuransi kesehatan pun kian terjangkau karena ada asumsi bahwa orang yang usianya muda memiliki kondisi kesehatan lebih prima. Namun, sebaliknya, mereka yang berusia tua lebih rentan terkena penyakit sehingga risiko pihak asuransi mengeluarkan ganti rugi untuk klaim asuransi nasabah berusia lebih tua lebih besar dan oleh sebab itulah preminya pun mengikuti.

4. Jumlah pertanggungan

Bagi nasabah asuransi kesehatan individu biasanya akan membayar premi lebih murah ketimbang yang sekeluarga karena perlindungan hanya diberikan kepada satu orang.  Oleh sebab itu, kalau mendaftarkan untuk satu keluarga maka harga premi asuransinya per bulan pasti akan lebih tinggi. Namun, beberapa polis asuransi kesehatan Allianz memberikan diskon premi kalau mengikutsertakan seluruh keluarga inti.

5. Tingkat kesehatan

Lazimnya, calon nasabah kesehatan harus berterus terang menginformasikan riwayat kesehatan untuk mendapatkan polis. Di samping itu, juga ada loh yang harus melewati pemeriksaan medis. Jika kondisi kesehatan nasabah baik maka premi asuransi akan lebih terjangkau sebab risikonya lebih minim.

premi asuransi kesehatan allianz

Jenis Premi Asuransi Kesehatan Allianz

1. HS Care Premier X

Hospital & Surgical Care Premier X merupakan polis asuransi kesehatan Allianz yang menawarkan beragam manfaat ekstra, yaitu ekstra pilihan, proteksi, dan layanan. Premi asuransi ini dibedakan berdasarkan plan yang dipilih. Plan ini berkaitan dengan wilayah di mana asuransi kesehatan ini bisa digunakan. Inilah rinciannya:

– BasicBasic CClassic: Indonesia

– EssentialEssential X: Asia, kecuali Singapura, Jepang, dan Hongkong

– EliteElite X: Asia

– Prime: Seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat

– Signature: Seluruh dunia

Nah, buat yang tertarik untuk menikmati layanan HS Care Premier X secara syariah, ada pilihan HS Care Premier Syariah X. Manfaat yang ditawarkan pun serupa dengan HS Care Premier X, tetapi konsep yang dijalankannya akan menganut sistem syariah.

Adapun layanan ekstra dari HS Care Premier X ini mencakup pendaftaran rumah sakit oleh asisten internasional. Dengan demikian, ada bantuan sepenuhnya bagi tertanggung ketika harus dirawat di rumah sakit di luar negeri. Layanan itu pun termasuk fasilitas pembayaran cashless (nontunai) untuk rawat inap di rumah sakit rekanan di mancanegara.

2. SmartMed Premier

SmartMed Premier menjadi polis asuransi kesehatan Allianz untuk perorangan dan perlindungan keluarga juga. Perlindungan yang diberikannya mencakup banyak wilayah di dunia. Ada manfaat spesial yang ditawarkannya, yaitu penggantian biaya kemoterapi, hemodialisis, dan HIV/AIDS. Di samping itu, juga ada biaya pemakaman, evakuasi darurat, dan pemulangan jenazah.

Baca juga: Asuransi Kesehatan Individual, Inilah Rekomendasi Produknya

Adapun premi asuransi ini berbeda-beda, bergantung dari plan yang dipilih. Di sini, ada 10 pilihan plan dengan manfaat masing-masing. Manfaat utamanya, yakni fasilitas medis kelas VIP di rumah sakit rekanan Allianz di Indonesia dan banyak negara lain, termasuk Thailand, Malaysia, dan Singapura. Sementara itu, total nilai pertanggungan yang diberikan dalam setahun mencapai Rp6 miliar per tertanggung. Kemudian, juga ada no claim bonus per tertanggung atau pemegang polis alias bonus yang diberikan jika tidak ada klaim dalam satu tahun polis, yakni sebesar 20%.

3. SmartHealth Maxi Violet

Asuransi yang satu ini terutama ditujukan buat perlindungan terhadap risiko kesehatan di Indonesia. Ada delapan variasi plan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan. Di samping manfaat dasar berupa rawat inap, juga terdapat manfaat tambahan yang dapat dipilih, yaitu rawat jalan, rawat gigi, dan persalinan.

Di sini, tidak ada masa tunggu untuk berlakunya polis SmartHealth Maxi Violet, kecuali untuk persalinan. Nasabah bisa membayar premi asuransi kesehatan berikut ini sesuai dengan plan yang dikehendaki. Jika mengikutsertakan anggota keluarga maka ada diskon sebesar 5% premi.

4. Allisya Care

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk asuransi kesehatan syariah, Allianz pun menghadirkan Allisya Care. Polis asuransi kesehatan Allianz yang satu ini menerapkan prinsip tolong-menolong sesuai dengan poin syariah.

Di samping itu, juga ada pembagian surplus underwriting, yaitu dana yang dibagikan kepada nasabah kalau tidak ada klaim dan mengajukan perpanjangan polis asuransi. Dana itu diambil dari dana tabarru para nasabah asuransi.

Sama dengan ketentuan premi asuransinya yang lain, terdapat diskon sebesar 5% jika nasabah mengajukan anggota keluarga sebagai nasabah. Ada delapan pilihan plan yang tersedia, dengan manfaat dana tidak terbatas dalam setahun.

Nasabah bisa menikmati manfaat dasar berupa rawat inap dan manfaat tambahan, di antaranya rawat jalan, gigi, dan persalinan. Di samping itu, juga ada manfaat santunan harian untuk rawat inap mencapai Rp1 juta per hari.

5. Flexi CI

Flexi CI merupakan polis asuransi kesehatan komprehensif dari Allianz, yang memberikan perlindungan hingga 168 risiko penyakit kritis. Ada tiga pilihan plan yang disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu:

– Silver: proteksi hingga 88 kondisi penyakit kritis.

– Gold: proteksi hingga 128 kondisi penyakit kritis.

– Platinum: proteksi hingga 168 kondisi penyakit kritis.

Adapun besaran premi asuransinya mengikuti manfaat yang diberikan. Flexi CI ini cocok digunakan khusus untuk berjaga-jaga terhadap risiko penyakit kritis, misalnya kanker. Sebagai informasi, biaya pengobatan kanker bisa tembus Rp100 juta per bulan, tetapi risiko keuangan ini dapat diminimalkan dengan memiliki asuransi kesehatan Flexi CI.

Nah, buat yang ingin menikmati manfaat asuransi Flexi CI dengan prinsip syariah, disediakan pula Flexi CI Syariah. Hal itu pun menjadi langkah konkret bahwa Allianz untuk serius terjun di sektor asuransi syariah.

Daftar Premi Asuransi Kesehatan Allianz per Bulan

Untuk diketahui, besaran harga premi asuransinya rata-rata dimulai dari Rp300 ribu per bulan. Adapun nominal paling mahal bisa mencapai hingga jutaan rupiah per bulan. Namun, , harga premi ini bisa berbeda-beda untuk setiap jenis produk.

Di samping itu, setiap nasabah pun bisa saja membayarkan premi dengan harga bervariasi.. Harga premi ini akan ditentukan oleh banyak faktor, di antaranya total manfaat yang akan didapatkan dalam setahun ketika melakukan klaim. Kian besar total manfaatnya, kian tinggi pula harga preminya. 

Bukan itu saja, harga premi pun dipengaruhi oleh jenis asuransi kesehatan yang dipilih, riwayat kesehatan pemegang polis, serta usia dan jenis kelamin. Inilah perkiraan harga preminya:

– SmartHealth Care Premier Plus: mulai dari Rp2 juta per bulan

– SmartMed Cancer (Rider): mulai dari Rp500 ribu per bulan

– SmartHealth Maxi Violet: mulai dari Rp720 ribu per bulan

– SmartMed Premier: mulai dari Rp1,86 juta per bulan

– AlliSya Care: mulai dari Rp900 ribu per bulan

Sekian ulasan tentang premi Asuransi Kesehatan Allianz dan daftar harganya per bulan yang perlu kamu ketahui. Selamat membeli produknya ya!

Baca juga: Asuransi Kesehatan Mental, Seberapa Penting? Simak di Sini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE