25 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Top Up OVO Pakai Kredivo [Via Bukalapak & Shopee]

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO pakai Kredivo berikut ini sangat penting diketahui oleh para pengguna layanan yang satu ini.

Seperti diketahui, tren penggunaan dompet digital atau e-wallet saat ini memiliki manfaat yang memudahkan dalam setiap transaksi. Apalagi, sudah banyak toko offline yang mendukung sistem pembayaran scan QR dengan layanan dompet digital ini.

Adapun salah satu e-wallet yang paling sering digunakan adalah OVO. Layanan dompet digital ini diketahui kerap menawarkan cashback bagi para penggunanya.

Baca juga: Cara Top Up OVO lewat Bank BTPN Terlengkap 2022, Simak Yuk!

Akan tetapi, untuk dapat menggunakan OVO di setiap transaksi, tentunya kamu mesti punya saldo di dalamnya. Kalau tidak punya maka kamu harus melakukan top up atau isi ulang saldo terlebih dahulu..

Bagi kamu yang tidak memiliki uang untuk top up OVO, saat ini tersedia cara isi ulang saldo OVO dengan menggunakan limit Kredivo. Penasaran dong bagaimana caranya? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Cara Top Up OVO Pakai Kredivo via Bukalapak

Tentunya, sebagai pengguna Kredivo, beberapa orang barangkali punya saldo hingga jutaan rupiah. Banyaknya limit Kredivo ini bisa diperoleh jika menggunakan cara top up atau melakukan upgrade kredivo dari akun Basic menjadi Premium.

Nah, sebagai contoh, berikut ini akan digunakan aplikasi Bukalapak sebagai salah satu merchant yang menyediakan fitur top up saldo dompet digital. Inilah langkah-langkahnya:

– Jalankan Bukalapak: pertama, silaka jalankan terlebih dahulu aplikasi Bukalapak.

– Ketik Kata Kunci: kemudian, tap kolom pencarian lalu ketik kata kunci Top Up.

– Tentukan Nominal Top Up: selanjutnya, akan muncul beberapa penyedia Top Up untuk DANA, GOPAY dan OVO. Kemudian, pilih nominal sesuai kebutuhan

– Pilih Beli Sekarang: kalau sudah berhasil maka silakan langsung saja klik Beli Sekarang di tampilan berikutnya.

– Pilih Kredivo: berikutnya, silakan tap menu Metode Pembayaran, scroll kebawah dan pilih Kredivo dan klik Gunakan Metode Ini.

– Bayar Dengan Kredivo: selanjutnya, tampilan akan beralih ke halaman konfirmasi pesanan, dan silahkan tap Bayar Dengan Kredivo.

– Klik Bayar: setelah itu, klik kolom Tipe Pembayaran dan pilih tenor yang ada, selanjutnya klik Bayar untuk melanjutkan transaksi Top Up OVO pakai Kredivo.

– Masukkan Data Login: lanjutkan dengan memasukkan nomor HP serta PIN Kredivo, jika sudah, tap Login.

– Kirimkan Nomor HP OVO: kemudian, silakan tap menu Chat dan kirimkan nomor HP OVO ke pelapak. Tidak lama kemudian, kamu akan menerima notifikasi bahwa proses Top Up OVO pakai Kredivo telah sukses.

– Selesai!

cara top up ovo pakai kredivo

Cara Top Up OVO Pakai Kredivo via Shopee

Selain dengan metode di atas, kamu pun bisa menggunakan cara top up OVO pakai Kredivo via Shopee. Inilah tutorialnya:

– Buka aplikasi Shopee di HP kamu.

– Di kolom pencarian, silakan ketik “Saldo Top up E Wallet“.

– Kemudian, akan muncul beberapa merchant dan silakan pilih toko yang menyediakan saldo OVO, seperti yang diberi tanda panah atau yang sudah terjual di atas 10 ribu.

– Lalu kirim pesan ke admin toko terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian yang berisi maksud dan tujuan kamu ingin beli saldo OVO dengan nominal berapa dan ke nomor berapa.

– Setelah admin membalas dan mengkonfirmasi, silakan kamu pilih Beli Sekarang lalu pilih jumlah saldo yang akan dibeli.

– Jika sudah benar maka selanjutnya pilih Checkout.

– Di bagian metode pembayaran, pilih Transfer Bank – Bank Mandiri, kemudian pilih Buat Pesanan.

Baca juga: Cara Mencairkan Limit Akulaku ke OVO, Inilah Syaratnya

– Nantinya, akan muncul kode pembayaran dan silakan catat jumlah yang harus dibayar dan salin nomor rekening yang muncul lalu pilih OK.

– Berikutnya, silakan buka aplikasi Kredivo di HP kamu.

– Kemudian, pilih belanja di Shopee pada bagian pojok kiri.

– Nantinya, akan muncul halaman baru dan silakan pilih Start Transaction.

– Masukkan nomor rekening yang sudah dicatat sebelumnya di kolom Shopee’s virtual account number, kemudian pilih Continue.

– Pada kolom Transaction amount, silakan isi dengan nominal pembayaran yang sudah dicatat juga dari aplikasi Shopee.

– Pastikan jumlahnya sama persis, kemudian klik Continue.

– Selanjutnya, akan muncul Konfirmasi Pembayaran. Silakan dicek, apakah sudah sesuai atau belum.

– Jika sudah benar maka silakan masukkan PIN Kredivo dan pilih Continue.

– Berhasil! Kamu sudah melakukan top up OVO menggunakan Kredivo.

Untuk memastikan, silakan cek di aplikasi OVO kamu, apakah saldonya sudah masuk atau belum ya!

Biaya Admin dan Limit Top Up

Terkait biaya adminnya, setiap melakukan isi ulang saldo OVO dengan limit Kredivo, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp3.500. Biaya ini secara otomatis berasal dari saldo Kredivo yang kamu punya.

Selain ketentuan tentang tarif transaksi yang biasanya akan ditentukan oleh Kredivo dan Bukalapak, pihak OVO sendiri pun memiliki ketentuan soal limit top up. Perlu diketahui, setiap pengguna OVO hanya bisa melakukan top up atau isi saldo minimal Rp10.000, sedangkan untuk limit maksimal akan ditentukan berdasarkan jenis akun OVO yang digunakan.

Dalam hal ini, kalau kamu pemilik akun OVO Club maka limit maksimal top up adalah Rp2.000.000. Khusus untuk pengguna akun OVO Premier, bisa melakukan top up dengan limit Rp10.000.000.

Sekian ulasan tentang cara top up OVO pakai Kredivo via Bukalapak dan Shopee yang bisa kamu coba sekarang juga. Semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Top Up OVO lewat CIMB Niaga Terbaru 2022, Coba Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE