25 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Mencairkan Limit Akulaku ke OVO, Inilah Syaratnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mencairkan limit Akulaku ke OVO, termasuk persyaratannya, tentunya penting diketahui oleh pengguna layanan ini.

Agaknya, memang sudah bukan rahasia lagi bahwa Akulaku adalah layanan kredit online yang mampu memberikan limit hingga jutaan rupiah. Lewat limit itu, para penggunanya bisa bisa melakukan transaksi pembelian di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Akulaku.

Salah satunya adalah Bukalapak. Terkait Akulaku dan Bukalapak, bagi para pengguna Akulaku, ada informasi menarik yang penting untuk diketahui. Dalam hal ini, limit Akulaku yang dimiliki bukan hanya bisa digunakan untuk beli barang, melainkan juga bisa dicairkan loh menjadi saldo OVO!

Baca juga: Cara Otorisasi Akun Gojek di Akulaku dan Sejumlah Manfaatnya

Akan tetapi, terkait hal itu, tentu saja kamu wajib untuk memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, yang telah ditentukan oleh pihak Akulaku sebagai penyedia keuangan.

Adapun nantinya, biaya itu akan dimasukkan pada tagihan di akun Akulaku kamu. Nah, untuk mengetahui lebih jauh soal syarat, cara, dan biaya admin pada transaksi itu, simak yuk ulasannya berikut ini.

Syarat Mencairkan Saldo Akulaku ke OVO

Pada cara yang satu ini, kamu pun tidak perlu memiliki akun khusus maupun membuat orderan fiktif. Meski demikian, untuk mencairkan limitnya, kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut ini:

 1. Mempunyai akun Bukalapak yang sudah terhubung dengan Akulaku.

2. Saldo Akulaku mencukupi untuk membeli saldo OVO di Bukalapak.

3. Memiliki akun OVO.

4. Bersedia membayar tagihan Akulaku sebelum tanggal jatuh tempo.

cara mencairkan limit akulaku ke ovo

Cara Mencairkan Limit Akulaku ke OVO

Nah, kalau kamu sudah serta memenuhi semua persyaratan tadi maka sekarang saatnya untuk mengetahui tata cara mencairkan saldo Akulaku ke OVO. Di sini, kamu bisa langsung menyiapkan smartphone yang telah terhubung ke internet lalu ikuti langkah-langkah sebagai berikut ini:

– Buka Aplikasi Bukalapak: pertama, jalankan aplikasi Bukalapak di smartphone.

– Ketik Isi Saldo OVO: di kolom pencarian, silakan kamu langsung ketik Isi Saldo OVO.

– Pilih Nominal: selanjutnya, akan muncul banyak toko yang menyediakan layanan Top Up OVO dengan berbagai nominal. Silakan pilih nominal yang kalian inginkan.

– Tap Beli Sekarang: di tampilan berikutnya, langsung saja klik Beli Sekarang.

– Pilih Metode Pembayaran: setelah itu, silakan gulir/scroll kebawah dan tap menu Pilih Metode Pembayaran. Kemudian, di pilihan yang muncul, kamu pilih Akulaku.

– Tap Gunakan Metode Ini: jika sudah maka akan muncul halaman konfirmasi mengenai transaksi di Bukalapak menggunakan Akulaku. Tap Gunakan Metode Ini untuk lanjut ke tahap berikutnya.

– Bayar Dengan BukaCicilan with Akulaku: kemudian, periksa rincian pesanan/transaksi, masukkan kode voucher (jika ada). setelah itu, klik Bayar Dengan BukaCicilan with Akulaku.

– Masukkan Kode Verifikasi: selanjutnya, akan muncul halaman pembayaran via Akulaku, klik Kirim lalu masukkan kode unik yang tertera di layar. Tidak lama kemudian, kamu akan menerima SMS berisi kode verifikasi dan silakan input kode tersebut di kolom yang tersedia.

– Transaksi Berhasil: terakhir, di layar smartphone akan tertera bahwa transaksi pengisian saldo OVO di Bukalapak pakai limit Akulaku sudah berhasil. Silakan buka aplikasi OVO untuk melakukan cek saldo.

Baca juga: Cara Kredit di Lazada dengan Akulaku, Syarat, dan Limitnya

Biaya Pembelian Saldo OVO Pakai Akulaku

Terkait ketentuan biaya admin dalam transaksi pengisian saldo OVO di Bukalapak pakai limit Akulaku ini, akan diberlakukan biaya admin sebesar Rp3.300.

Sebagai contoh, jika nominal saldo yang diisikan sebesar Rp100.000 dengan harga Rp110.000 rupiah maka setelah ditambah biaya admin, totalnya akan menjadi Rp113.300.

Cara Mencairkan Limit OVO Menjadi Uang Tunai

Jika kamu sudah berhasil mencairkan limit Akulaku ke OVO maka kamu bisa menggunakan limit tadi untuk berbagai keperluan, mulai dari beli pulsa, paket data, bayar listrik, bayar WiFi, dan bahkan bisa juga untuk bayar tagihan Akulaku.

OVO juga bahkan telah mendukung fitur transfer limit OVO ke rekening bank atau dalam arti lain, kamu bisa mencairkan limit OVO menjadi uang tunai. Berikut ini panduannya:

– Buka Aplikasi OVO: jalankan aplikasi OVO di smartphone lalu pilih menu Transfer.

– Pilih Ke Rekening Bank: di pilihan tujuan transfer, silakan pilih Ke Rekening Bank.

– Pilih Bank Tujuan: selanjutnya, tentukan Bank Tujuan (sesuai yang digunakan).

– Masukkan Nomor Rekening: di kolom di bawahnya, silakan masukkan nomor rekening tujuan.

– Ketik Nominal Pencairan: jika sudah maka tentukan limit OVO yang akan dicairkan. Setelah semuanya terisi, klik Lanjutkan.

– Konfirmasi Transfer: jalankan aplikasi OVO di smartphone lalu pilih menu Transfer. Kemudian, akan muncul pop-up Konfirmasi Transfer. Silakan periksa, apakah semua data sudah sesuai. Jika tidak ada maka masalah klik Transfer.

– Masukkan PIN OVO: kemudian, periksa rincian pesanan/transaksi, masukkan kode voucher (jika ada). Setelah itu, klik Bayar Dengan BukaCicilan with Akulaku.

– Masukkan Kode Verifikasi: setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN OVO untuk menyelesaikan transaksi.

– Transaksi Sukses: terakhir, akan muncul notifikasi bahwa limit OVO berhasil ditransfer ke rekening tujuan. Sekarang, kamu bisa melakukan tarik tunai melalui mesin ATM terdekat.

Sebagai informasi tambahan, setiap mencairkan limit OVO menjadi uang tunai ini, akan ada tarif transaksi yang dikenakan, yakni sebesar Rp2.500.

Sekian ulasan tentang cara mencairkan limit Akulaku ke OVO berikut syarat dan biayanya yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca juga: Pesanan Akulaku tidak Sampai? Intip Yuk Cara Mengatasinya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE