26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Cara Bayar First Media lewat ATM BCA, tanpa Biaya Admin!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar First Media lewat ATM BCA berikut ini penting untuk diketahui oleh para pengguna layanan yang satu ini.

Sebagai informasi, First Media adalah perusahaan penyedia layanan internet dan TV channel yang sudah punya banyak pelanggan dari seluruh Indonesia. First Media sendiri menjadi satu dari sekian banyak penyedia jasa internet rumah di Indonesia.

Jaringan First Media pun telah tersebar di banyak wilayah, seperti Jakarta, Bandung, Karawang, Purwokerto, Semarang, Surabaya, dan lain sebagainya. Di samping itu, First Media pun memiliki beberapa pilihan paket internet dengan harga mulai dari Rp360 ribuan per bulan.

Baca juga: Cara Bayar Asuransi AXA lewat ATM BCA dengan Autodebet

Biaya langganan First Media ini nantinya juga akan ditagihkan setiap bulannya dan wajib dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan. Lantaran hal itu, perusahaan yang satu ini memberikan kemudahan pelanggan mereka supaya bisa membayar tagihan lewat mana pun.

Kamu di sini bisa membayar lewat website, ATM, hingga minimarket terdekat. Nah, untuk bayar First Media, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah lewat ATM BCA. Akan tetapi, pada ATM BCA memang tidak memiliki pilihan pembayaran First Media sehingga kamu pun perlu memiliki Nomor Virtual Account sebagai kode pembayaran.

Adapun untuk mendapatkan Nomor VA First Media, kamu bisa memanfaatkan aplikasi eCommerce. Supaya kamu tidak penasaran lagi, langsung saja yuk simak tutorialnya di bawah ini lengkap dengan informasi biaya admin hingga batas waktu pembayaran yang berlaku bagi pelanggan First Media.

Jatuh Tempo Bayar Tagihan First Media per Bulan

Terkait urusan jatuh tempo pembayaran, First Media ini diketahui punya ketentuan khusus bagi setiap pelanggannya. Dengan demikian, masing-masing pelanggan akan memiliki batas waktu pembayaran First Media yang berbeda-beda, bergantung pada tanggal pemasangan.

Sebagai informasi, dalam hal ini, First Media telah mewajibkan setiap pelanggan untuk membayar tagihan paling lambat 3 hari setelah tanggal pemasangan. Itu berarti, jika kalian mulai berlangganan First Media pada tanggal 2 Maret maka pembayaran tagihan dilakukan paling lambat pada tanggal 5 April, demikian halnya untuk tagihan di bulan seterusnya.

Cara Bayar First Media lewat ATM BCA

Untuk membayar tagihan First Media via ATM BCA, kamu perlu mendapatkan Nomor Virtual Account terlebih dahulu. Nomor itu bisa diperoleh lewat menu pembayaran di beberapa aplikasi e-commerce, salah satunya adalah Tokopedia.

Berikut ini tata cara lengkap untuk mendapatkan nomor VA tagihan First Media hingga melakukan pembayaran via ATM BCA. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk proses ini hanyalah 5 menit. Inilah panduannya:

– Buka Aplikasi Tokopedia: silakan buka aplikasi Tokopedia lalu tap Lihat Semua pada tampilan awal.

– Tap Menu Tagihan: setelah itu, pilih menu Tagihan -> Internet & TV Kabel.

– Pilih Penyedia Jasa: pada kolom penyedia jasa, silakan kamu pilih First Media.

– Masukkan ID Pelanggan: selanjutnya, masukkan nomor pelanggan First Media. Jika sudah tap Cek Tagihan dan ikuti Instruksi berikutnya sampai muncul nomor Virtual Account maka silakan salin nomor tersebut.

– Kunjungi Gerai ATM BCA: kemudian, silakan kunjungi gerai ATM BCA terdekat. Setibanya di lokasi, silakan masukkan kartu ATM milikmu.

– Masukkan PIN ATM: lanjutkan dengan menginput 6 digit PIN ATM BCA.

– Pilih Menu Transfer: di halaman utama, silakan tekan menu Transfer.

– Ke Rek BCA Virtual Account: kemudian, pilih Ke Rek BCA Virtual Account.

– Masukkan Nomor Virtual Account: silakan ketikkan nomor Virtual Account yang sudah kamu terima melalui aplikasi Tokopedia.

– Masukkan Nominal Tagihan: lanjutkan dengan menginput nominal pembayaran sesuai tagihan.

Baca juga: Cara Buka Blokir ATM BCA Online tanpa ke Bank, Lewat HP Aja!

– Periksa Data Pembayaran: setelah itu, periksa kembali rincian pembayaran dan pastikan bahwa semua data telah sesuai. Jika sudah maka lanjutkan dengan tekan YA dan masukkan PIN ATM BCA sekali lagi.

– Transaksi Berhasil: terakhir, struk bukti pembayaran akan keluar dari mesin ATM. Sampai di tahap ini, proses bayar First Media via ATM BCA telah berhasil.

cara bayar first media lewat atm bca

Biaya Admin Pembayaran First Media via ATM BCA

Lantas, berapa sih biaya admin untuk proses yang satu ini?

Nah, untuk pelunasan tagihan First Media via ATM BCA kamu tidak akan dikenakan denda biaya admin.

Itu berarti, kamu hanya perlu membayar sesuai dengan tagihan paket yang digunakan. Tawaran yang menarik, bukan?

Cara Bayar lewat Situs Resminya

Sebagai tambahan, bagi kamu yang ingin membayar tagihan langsung di situs resminya, silakan ikuti langkah-langkah seperti berikut ini.

1. Kunjungi Situs Resmi First Media

– Silakan kunjungi laman www.firstmedia.com lewat browser kamu.

– Kemudian, klik tab ‘My First Media’.

– Pilih menu ‘Link Account’.

– Masukkan First ID dan password supaya bisa login.

– Jika belum memiliki akun maka silakan buat dan mendaftar terlebih dahulu.

2. Lanjutkan Proses Pembayaran

– Kemudian, pilih ‘Billing’.

– Klik ‘Pay Online’.

– Centang setuju di bagian ‘Terms and Conditions’ supaya kamu bisa melanjutkan proses pembayaran.

– Pilih kartu kredit yang kamu gunakan.

– Masukkan nomor kartu kredit dan tanggal kedaluwarsanya.

3. Masukkan 3 Angka Terakhir di Belakang Credit Card

– Di kolom ‘CVV2’, masukkan 3 angka terakhir di bagian belakang kartu kredit kamu.

– Pada menu ‘Cardholder Details’, lengkapi dengan data-data pemegang kartu kredit, seperti nama, e-mail, dan lain-lain.

– Terakhir, klik ‘Process Payment’.

– Selesai!

Sekian ulasan tentang cara bayar First Media lewat ATM BCA yang perlu kamu ketahui. Mudah banget kan caranya? Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca juga: Cara Atasi Lupa PIN ATM BCA dengan Gampang & Anti Ribet

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE