25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Cara Bayar Asuransi AXA lewat ATM BCA dengan Autodebet

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar asuransi AXA lewat ATM BCA berikut ini penting diketahui oleh para nasabah AXA atau pemilik preminya.

Untuk diketahui, AXA sendiri adalah asuransi jiwa populer di Indonesia yang sangat berguna dalam mempersiapkan perencanaan dan derma terbaik bagi setiap orang. Sebagai upaya meningkatkan kenyamanan, AXA pun telah memberikan kemudahan dalam pelayanan dan pembayaran premi lanjutan.

Dalam hal ini, pembayaran premi angsuran dilakukan dengan tujuan supaya status polis tetap aktif sehingga akseptor punya kewajiban untuk membayar angsuran. Adapun pembayaran premi asuransi AXA ini dibayar dengan metode autodebet.

Baca juga: Pengembalian Premi AXA Mandiri, Begini Panduannya!

Namun, perlu juga diketahui bahwa autodebet AXA ini hanya sanggup menggunakan rekening BCA, Danamon, dan Mandiri. Dengan pembayaran menggunakan autodebet ini, nantinya saldo akan dipotong dari rekening tabungan.

Akan tetapi, sekalipun caranya yang terbilang mudah, tetapi masih banyak loh orang yang belum mengetahuinya sehingga akan kesulitan untuk melakukannya. Di lain sisi, saat nantinya kamu membayar asuransi AXA lewat ATM BCA, nama kamu akan muncul di layar ATM sehingga data polis bisa dikonfirmasi dengan sangat mudah.

Supaya proses pembayaran asuransi berjalan dengan lancar, kamu tentunya harus melakukan setiap langkahnya dengan benar sesuai urutan. Berikut ini panduan selengkapnya yang bisa kamu ikuti. Yuk, disimak!

Mengenal Mandiri AXA General Insurance

Mengutip laman resmi AXA, AXA General Insurance pada awalnya berdiri dengan nama PT Asuransi Dharma Bangsa pada tahun 1961. Lantas, pada tanggal 25 Oktober 2011, perusahaan ini berganti nama menjadi PT Mandiri AXA General Insurance (“MAGI”), yang merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara PT Bank Mandiri (Persero) dan AXA ASIA. 

Dalam rangka meningkatkan layanan asuransi umum kepada nasabah dan masyarakat Indonesia, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI) pun secara resmi bergabung setelah mendapatkan izin merger dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Proses merger ini berlaku efektif pada 1 Desember 2019 sesuai Surat Keputusan OJK Nomor S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019. Dengan dukungan dari keahlian global AXA dan jaringan bisnis Bank Mandiri yang luas serta didukung dengan 10 kantor pemasaran, bengkel rekanan di 85 kota, dan juga ratusan karyawan berdedikasi, melalui proses merger yang telah dilakukan, perusahaan ini terus berkomitmen memberikan solusi perlindungan terbaik di bidang asuransi umum dan bisa memberikan banyak manfaat kepada pelanggan. 

Dengan mengusung semangat untuk menjadi perusahaan asuransi umum yang paling inovatif dan memberikan kemudahan dalam berbisnis, MAGI hadir menawarkan serangkaian solusi perlindungan, seperti asuransi kendaraan bermotor, harta benda, kecelakaan diri, perjalanan, pengangkutan, rekayasa, tanggung gugat, aneka, syariah, kesehatan, kredit perdagangan, surety bond, garansi kontra, dan rangkaian perlindungan solutif lainnya.

Cara Bayar Asuransi lewat ATM BCA

– Pertama-tama, silakan masukkan kartu ATM ke mesin ATM.

– Kemudian, pilih bahasa.

– Selanjutnya, masukkan PIN ATM kamu.

– Pilih menu Pembayaran.

– Lalu, pilih menu Asuransi.

– Pilih Perusahaan AXA Financial.

– Silakan masukkan kode pembayaran.

– Selanjutnya, masukan jumlah pembayaran sesuai dengan yang tertera di layar.

– Langkah berikutnya, silakan konfirmasi data Polis.

– Buka email atau SMS notifikasi dari AXA.

– Selesai! Pembayaran telah diterima dan dibukukan pada hari itu juga.

Baca juga: Daftar Call Center AXA Mandiri Terlengkap Beserta Alamatnya

cara bayar asuransi axa lewat atm bca

Cara Bayar Asuransi AXA lewat ATM BCA Virtual Account

– Cari ATM BCA terdekat.

– Antre Jika ATM BCA sedang ramai.

– Setelah di depan ATM, masukkan kartu debit BCA.

– Input PIN ATM BCA dengan benar.

– Setelah di dashboard, pilih Menu Transaksi Lainnya.

– Lalu Pilih Menu Transfer.

– Lanjutkan dengan memilih Menu Transfer ke Rek BCA Virtual Account.

– Selesai!

Hal Penting saat Melakukan Pembayaran Premi AXA lewat ATM BCA

– Harap menuliskan Nomor Polis dan Nama Pemegang polis dengan benar pada bagian keterangan atau deskripsi jika melakukan pembayaran transfer.

– Diharapkan untuk menggunakan satu Nomor Polis untuk satu transaksi jika melakukan pembayaran dengan ATM.

– Mohon meminta bukti pembayaran di fax ke Customer Care Center di 021 3005 8009.

– Kuitansi asli atau pernyataan transaksi akan dikirim ke alamat kamu setelah dana sudah efektif di rekening AXA.

– Sebagai konfirmasi atas penerimaan pembayaran produk, nantinya akan diberikan pernyataan transaksi sebagai tanda bukti pembayaran.

Sekian ulasan tentang cara Bayar Asuransi AXA Lewat ATM BCA yang mudah sekali untuk dilakukan. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Cara Buka Blokir ATM BCA Online tanpa ke Bank, Lewat HP Aja!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE