26.2 C
Jakarta
Rabu, 19 Juni, 2024

Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI Melalui Aplikasi, Lebih Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara aktivasi kartu kredit BRI ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan kartu kredit BRI. Penting untuk selalu mengikuti petunjuk dan prosedur yang diberikan oleh bank.

Jika Anda mengalami kesulitan atau pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan bank untuk bantuan lebih lanjut. Berikut ulasannya:

Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI

  1. Terima Kartu Kredit: Pastikan Anda telah menerima kartu kredit fisik dari bank. Kartu kredit biasanya dikirimkan ke alamat yang terdaftar dalam formulir aplikasi.
  2. Periksa Informasi Kartu: Teliti informasi yang tertera di kartu, termasuk nomor kartu, nama Anda, tanggal kadaluwarsa, dan nomor CVV.
  3. Hubungi Call Center BRI: Hubungi layanan pelanggan atau call center Bank BRI. Nomor kontak dapat ditemukan di situs web resmi bank atau pada bagian belakang kartu kredit.
  4. Ikuti Petunjuk Operator: Pilih opsi yang sesuai dengan aktivasi kartu kredit. Saat berbicara dengan operator, ikuti petunjuk yang diberikan.
  5. Verifikasi Identitas: Pada tahap tertentu, Anda mungkin diminta untuk memberikan beberapa informasi identifikasi pribadi atau nomor identifikasi yang tertera di kartu.
  6. Buat PIN: Setelah berhasil melakukan verifikasi, bank akan meminta Anda untuk membuat Personal Identification Number (PIN) atau kata sandi untuk kartu kredit Anda.
  7. Aktivasi Online atau ATM: Beberapa bank memungkinkan aktivasi kartu kredit secara online melalui internet banking. Alternatifnya, Anda juga dapat mengaktifkannya melalui ATM dengan menggunakan kartu tersebut dan membuat PIN.
  8. Cek Aktivasi: Pastikan untuk memverifikasi bahwa kartu kredit Anda sudah diaktifkan dengan mencoba melakukan transaksi kecil atau mengecek melalui layanan internet atau mobile banking.

Baca juga: Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA yang Cepat dan Mudah

Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI Melalui Aplikasi

1. Melalui Call Center BRI

Anda dapat menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 atau 1 500 017 dan tekan 2 untuk menu pengaktifan kartu kredit BRI. Untuk keamanan data Anda, petugas Call Center akan melakukan verifikasi data pribadi Anda. Petugas Call Center akan membantu Anda untuk memperoleh PIN.

2. Melalui ATM BRI

Anda dapat mengaktifkan kartu kredit BRI melalui ATM BRI. Masukkan kartu kredit Anda ke ATM BRI, lalu masukkan PIN Anda. Pilih menu “Transaksi Lainnya”, lalu pilih “Kartu Kredit”. Pilih “Aktifasi Kartu Kredit”. Masukkan nomor kartu kredit Anda. Petugas ATM akan meminta Anda untuk memasukkan PIN Anda lagi.

Baca juga: Cara Aktivasi Dana Paylater Sangat Mudah dan Menguntungkan

3. Melalui BRImo

Anda dapat mengaktifkan kartu kredit BRI melalui aplikasi BRImo. Buka aplikasi BRImo, lalu pilih menu “Kartu Kredit”. Pilih “Aktifasi Kartu Kredit”. Masukkan nomor kartu kredit Anda. Petugas BRImo akan meminta Anda untuk memasukkan PIN Anda lagi.

Berikut adalah langkah-langkah aktivasi kartu kredit BRI melalui BRImo:

  1. Buka aplikasi BRImo.
  2. Pilih menu “Kartu Kredit”.
  3. Pilih “Aktifasi Kartu Kredit”.
  4. Masukkan nomor kartu kredit Anda.
  5. Masukkan PIN Anda.
  6. Petugas BRImo akan melakukan verifikasi data Anda.
  7. Jika data Anda valid, kartu kredit Anda akan diaktifkan.

Baca juga: Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit Ternyata Mudah Lho!

4. Melalui BRI Credit Card Mobile

Anda dapat mengaktifkan kartu kredit BRI melalui aplikasi BRI Credit Card Mobile. Buka aplikasi BRI Credit Card Mobile, lalu pilih menu “Pengaturan”. Pilih “Aktifasi Kartu”. Masukkan nomor kartu kredit Anda. Petugas BRI Credit Card Mobile akan meminta Anda untuk memasukkan PIN Anda lagi.

Berikut adalah langkah-langkah aktivasi kartu kredit BRI melalui BRI Credit Card Mobile:

  1. Buka aplikasi BRI Credit Card Mobile.
  2. Pilih menu “Pengaturan”.
  3. Pilih “Aktifasi Kartu”.
  4. Masukkan nomor kartu kredit Anda.
  5. Masukkan PIN Anda.
  6. Petugas BRI Credit Card Mobile akan melakukan verifikasi data Anda.
  7. Jika data Anda valid, kartu kredit Anda akan diaktifkan.

Tips Kelola Kartu Kredit BRI

  • Pilih kartu kredit BRI yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda

Sebelum mengajukan kartu kredit BRI, pastikan Anda sudah memahami kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Pilih kartu kredit BRI yang menawarkan fitur dan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan Anda, serta memiliki limit yang sesuai dengan kemampuan Anda untuk membayar tagihan.

Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit BRI yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda:

  • Kartu kredit BRI untuk transaksi sehari-hari

Kartu kredit BRI untuk transaksi sehari-hari biasanya menawarkan fitur dan manfaat yang memudahkan Anda untuk berbelanja, seperti cashback, poin reward, dan bunga cicilan yang rendah.

Baca juga: Bayar Tagihan Kartu Kredit Pakai GoPay, Banyak Kelebihannya!

  • Kartu kredit BRI untuk perjalanan

Kartu kredit BRI untuk perjalanan biasanya menawarkan fitur dan manfaat yang memudahkan Anda untuk merencanakan perjalanan, seperti diskon di hotel, maskapai penerbangan, dan merchant travel lainnya.

  • Kartu kredit BRI untuk bisnis

Kartu kredit BRI untuk bisnis biasanya menawarkan fitur dan manfaat yang memudahkan Anda untuk mengelola keuangan bisnis Anda, seperti diskon di merchant-merchant bisnis, dan bunga cicilan yang rendah.

  • Kartu kredit BRI untuk kebutuhan khusus

Kartu kredit BRI untuk kebutuhan khusus biasanya menawarkan fitur dan manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus Anda, seperti kartu kredit BRI untuk wanita, kartu kredit BRI untuk pelajar, dan kartu kredit BRI untuk pensiunan.

  • Buat anggaran untuk penggunaan kartu kredit BRI

Setiap kali Anda menggunakan kartu kredit BRI, pastikan Anda sudah memiliki anggaran yang sudah ditetapkan sebelumnya. Hal ini akan membantu Anda untuk mengendalikan pengeluaran dan menghindari tagihan yang membengkak.

Baca juga: Cara Membuat Kartu Kredit tanpa Slip Gaji Ternyata Mudah!

Anda dapat membuat anggaran kartu kredit BRI dengan cara berikut:

  1. Pertama, tentukan tujuan penggunaan kartu kredit BRI Anda. Apakah Anda menggunakan kartu kredit BRI untuk transaksi sehari-hari, untuk perjalanan, untuk bisnis, atau untuk kebutuhan khusus lainnya?
  2. Kedua, tentukan berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk memenuhi tujuan tersebut.
  3. Ketiga, bagi jumlah uang tersebut dengan jumlah tagihan kartu kredit BRI Anda.

Misalnya, Anda menggunakan kartu kredit BRI untuk transaksi sehari-hari dan Anda menetapkan anggaran sebesar Rp5.000.000 per bulan. Jika tagihan kartu kredit BRI Anda sebesar Rp10.000.000 per bulan, maka Anda harus membatasi penggunaan kartu kredit BRI Anda sebesar Rp5.000.000 per bulan.

  • Bayar tagihan kartu kredit BRI tepat waktu

Salah satu cara untuk menghindari denda dan bunga adalah dengan membayar tagihan kartu kredit BRI tepat waktu. Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup untuk membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo.

Baca juga: Cara Pelunasan Kartu Kredit Tanpa Beban dan Mudah

Anda dapat membayar tagihan kartu kredit BRI melalui berbagai cara, seperti:

  • Melalui ATM BRI

  • Melalui BRImo

  • Melalui BRI Credit Card Mobile

  • Melalui transfer bank

  • Melalui gerai ritel

  • Gunakan kartu kredit BRI secara bijak

Jangan gunakan kartu kredit BRI untuk membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Gunakan kartu kredit BRI untuk membeli barang-barang yang memang Anda butuhkan dan bisa Anda bayar lunas dalam waktu dekat.

  • Gunakan fitur-fitur yang ditawarkan oleh kartu kredit BRI

Kartu kredit BRI biasanya menawarkan berbagai fitur dan manfaat, seperti penawaran promo dan cashback. Pastikan Anda memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk menghemat pengeluaran Anda.

Iklan

ARTIKEL TERBARU