26.8 C
Jakarta
Jumat, 1 Maret, 2024

Cara Bayar Adira Finance lewat BRImo, tidak Perlu Antre!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Adira Finance lewat BRImo memang menjadi salah satu metode pembayaran praktis yang bisa kamu coba.

Perlu diketahui, Adira Finance adalah salah satu perusahaan leasing sebagai penyedia dana pembiayaan kredit kendaraan bermotor maupun produk lainnya yang sudah sangat populer di Indonesia hingga saat ini.

Bagi para nasabah Adira Finance yang punya kredit aktif dan harus dibayarkan setiap bulannya, pembayaran angsuran Adira Finance itu tentunya harus dilakukan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo.

Baca juga: Berapa Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira? Hitung Yuk!

Nah, terkait cara pembayaran tagihan Adira Finance ini, sekarang bayar angsuran Adira Finance juga bisa dilakukan lewat aplikasi BRImo. Melalui metode pembayaran ini, transaksinya akan jauh lebih mudah. Pasalnya, nasabah tidak perlu repot-repot untuk menyiapkan uang cash dan juga meluangkan antre di mesin ATM.

Dalam hal ini, bagi nasabah Adira Finance yang hendak membayar angsurannya via BRImo, tentu saja ada beberapa persyaratan yang berlaku dan harus dipenuhi. Di samping itu, dengan cara ini juga berlaku ketentuan soal biaya admin.

Berikut ini ulasan selengkapnya. Simak yuk!

Syarat Bayar Adira Finance lewat BRImo

Berikut ini adalah beberapa persyaratan dan ketentuan bayar angsuran Adira via BRImo yang perlu kamu ketahui.

1. Persyaratan pertama, kamu harus adalah mengetahui nomor kontrak atau nomor pembayaran Adira Finance.

2. Syarat berikutnya, kamu memiliki saldo yang lebih dari cukup di aplikasi BRImo.

3. Ketiga, smartphone kamu harus terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Tujuannya, supaya proses ini berjalan dengan lancar.

Biaya Admin Bayar Adira Finance via BRImo

Sebelum masuk ke metode pembayaran Adira Finance melalui fasilitas pembayaran BRImo, kamu sebaiknya mengetahui terlebih dahulu besaran biaya admin yang berlaku dalam transaksi ini.

Nah, setiap kali kamu melakukan pembayaran Adira Finance via aplikasi m-banking BRI, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp15.000. Nantinya, biaya itu akan langsung dipotong dari saldo rekening BRI kamu. Oleh sebab itu, pastikan bahwa saldo kamu cukup ya!

Kelebihan dan Kekurangan

Dengan metode pembayaran ini, kamu tentunya akan sangat dimudahkan dalam urusan pembayaran angsuran. Namun, juga ada loh beberapa kekurangan dari pembayaran dengan cara ini. Berikut ini kelebihan dan kekurangannya.

1. Kelebihan Cara Bayar Adira Finance lewat BRImo

–  Lebih mudah dan praktis, tanpa harus antre dan keluar rumah.

– Transaksi bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam.

Baca juga: Cara Cek Denda Adira Finance secara Online dan Offline 2022

– Bukti pembayaran sah.

2. Kekurangan

– Tidak semua nasabah memiliki layanan BRImo.

– Biaya admin cukup mahal, Rp. 15.000.

– Wajib memiliki koneksi internet, sehingga ketika berada di daerah susah sinyal cara ini mungkin kurang efektif.

cara bayar adira finance lewat brimo

Tutorial Cara Bayar Adira Finance lewat BRImo

Jika memilih menggunakan cara ini maka kamu harus memastikan bahwa saldo di rekening BRI kamu lebih dari nominal angsuran yang mesti dibayarkan alias pada nilai yang mencukupi. Di samping itu, pastikan pula bahwa smartphone kamu yang sudah terinstal aplikasi BRImo itu punya koneksi internet yang stabil ya.

Kalau semuanya sudah siap maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Login BRImo: pertama, silakan Login ke aplikasi BRImo.

2. Pilih Menu Setor ke Bank Lain: di halaman utama, pilih menu Setor ke Bank Lain.

3. Pilih Bank BRI: di pilihan daftar Bank yang tersedia, silakan pilih Bank BRI.

4. Masukkan Nomor Kontrak: kemudian, di kolom Nomor Rekening, kamu ketikkan Kode Perusahaan (7755) + Nomor Kontrak Adira Finance.

5. Masukkan Nominal Angsuran: untuk Jumlah Setoran, silakan input nominal tagihan yang dimiliki. Namun, kalau nominal angsuran lebih dari Rp1 juta maka kamu perlu melakukan transaksi lebih dari 1 kali. Pasalnya, maksimal transaksinya hanya Rp1.000.000. Kalau sudah maka klik Kirim.

6. Masukkan Password BRImo: terakhir, periksa kembali data pembayaran. Kalau sudah sesuai maka silakan masukkan Password BRImo dan klik Bayar untuk menyelesaikan transaksi pembayaran Adira Finance lewat BRImo.

Sekian ulasan tentang cara bayar Adira Finance lewat BRImo yang perlu kamu ketahui. Dengan metode ini, pembayaran cicilan/tagihan kamu tentunya akan lebih mudah dan praktis loh untuk dilakukan. Cobain yuk!

Baca juga: Cara Bayar Adira lewat Shopee, Dicoba Yuk, Guys!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE