30.1 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Cara Bayar Adira lewat Shopee, Dicoba Yuk, Guys!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Adira lewat Shopee menjadi salah satu skema atau metode pembayaran cicilan/tagihan Adira Finance yang mudah untuk dilakukan.

Sebagai informasi, Adira Finance memang menawarkan kredit dengan banyak fitur. Nah, sebagai nasabah Adira Finance, tentu kamu punya tanggung jawab untuk melakukan pembayaran angsuran kredit perbulannya.

Terkait hal itu, ada beberapa skema bayar angsuran yang mudah untuk kamu lakukan, salah satunya melalui Shopee. Adira memang menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah memiliki status hukum yang kuat sehingga tentunya Adira Finance punya banyak skema pembayaran.

Kamu pun sejatinya bisa membayar angsuran Adira Finance via mobile banking (m-Banking), ATM, dan masih banyak lagi metode lainnya. Nah, buat kamu para pengguna Shopee aktif, kamu bisa loh melakukan pembayaran angsuran Adira Finance lewat aplikasi Shopee.

Baca juga: Cara Bayar Adira Lewat m Banking BCA, Praktis & Mudah!

Metode pembayaran yang satu ini nantinya dapat diteruskan dengan memakai ShopeePay atau metode lainnya yang ada pada aplikasi Shopee seperti biasanya. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

cara bayar adira lewat shopee

Panduan Cara Bayar Adira lewat Shopee Termudah

Untuk diketahui, langkah membayar angsuran adira lewat Shopee ini tentu saja sangat pas buat kamu yang memang suka melakukan pembayaran secara online. Pilihan pembayaran dengan Shopee ini kian mudah kalau kamu sudah punya saldo ShopeePay sebelumnya.

Kalaupun kamu tidak punya saldo Shopeepay maka sebagai pengguna Shopee kamu masih bisa membayar angsuran di shopee dengan skema lain yang ditawarkan di menu pembayaran. Untuk dapat melakukan pembayaran angsuran Adira Finance di Shopee, pastikan lagi bahwa kamu sudah punya nomor angsuran Adira Finance ya.

Sekiranya sudah punya nomor angsuran atau nomor kontrak Adira Finance, kamu hanya tinggal buka aplikasi Shopee deh! Pembayaran angsuran Adira Finance di Shopee ini juga akan dikenakan biaya administrasi normal di aplikasi shopee.

Baca juga: Cara Pinjam di Adira Finance 2022, Ini Loh Syaratnya

Mengutip Cicilan.id, untuk skema pembayarannya sendiri, kamu bisa ikuti langkah mudah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Shopee dengan akun kamu.

2. Pilih Menu Pulsa Tagihan dan Pembayaran di halaman awal.

3. Masuk ke menu Angsuran Kredit di halaman utama.

4. Lanjut Pilih penyedia jasa kredit, yaitu Adira Finance.

5. Selanjutnya, masukkan nomor kontrak Adira Finance.

6. Nantinya, akan muncul rincian angsuran yang harus kamu bayar.

7. Klik Lanjut jika data yang muncul sudah benar.

8. Berikutnya, tekan menu Bayar Sekarang.

9. Pilih metode Pembayaran.

10. Pastikan bahwa pembayaran sudah selesai.

11. Simpan bukti pembayarannya ya!

Cara bayar Adira lewat Shopee ini sangatlah mudah. Pasalnya, pembayaran angsuran Shopee di Adira sendiri sama dengan pembayaran angsuran lainnya di aplikasi Shopee.

Nah, pastikan lagi ya bahwa sudah muncul pop up pembayaran sudah benar sebelum kamu melanjutkan ke proses pembayaran angsuran!

Cara Cek Sisa Angsuran Adira

Jika kamu sudah melakukan pembayaran angsuran maka selanjutnya kamu bisa cek sisa angsuran Adira untuk memastikan proses pembayaran memang sudah berlangsung dengan baik.

Cara cek sisa angsuran Adira Finance ini dapat dilakukan secara online dengan mudah maupun dengan cara lainnya dalam rangka mengetahui pembayaran sukses atau tidak. Cek sisa angsuran Adira paling mudah, yakni dengan menggunakan aplikasi AdiraKu.

Aplikasi ini adalah platform resmi milik Adira Finance yang dapat kamu unduh secara gratis di Playstore. Kalau kamu sudah punya aplikasi ini maka kamu bisa cek sisa angsuran secara online dengan cara berikut ini:

1. Buka Aplikasi AdiraKu.

2. Selanjutnya, login dan masukkan password.

3. Kalau belum punya akun maka silakan buat akun terlebih dahulu, dengan cara kamu masuk ke bagian buat akun lalu ikuti langkah mudah di dalam aplikasi.

4. Selanjutnya, silakan pilih Jejak Angsuran di halaman utama aplikasi.

5. Berikutnya, pilih Transaksi di menu Adiraku.

6. Masukkan nomor kontrak Adira Finance kamu untuk mengakses data.

7. Nantinya, di layar handphone kamu akan muncul detail informasi seluruh data transaksi.

Nah, setiap kali kamu sudah berhasil melakukan pembayaran angsuran, kamu diharapkan dapat melakukan pengecekan sisa angsuran ini. Tujuan utamanya adalah agar kamu tahu apakah pembayaran sudah masuk atau belum.

Baca juga: Cara Bayar Adira lewat ATM BRI dan Biayanya

Sekiranya ada kesalahan nantinya, seperti pembayaran error, kamu pun sebagai pengguna dapat langsung cepat menyampaikan keluhan kepada customer service/call center Adira Finance.

Kesimpulan

Demikianlah informasi tentang cara bayar Adira lewat Shopee yang bisa kamu lakukan mulai saat ini. Ingat kembali ya bahwa angsuran yang telah jatuh tempo memang harus segera dibayarkan.

Pasalnya, jangan sampai nantinya kredit yang telat malah akan membuat denda kian menumpuk. Adapun keterlambatan pembayaran tidak tepat waktu tentunya bakal dikenakan biaya denda. Jadi, jangan sampai terlambat bayar ya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE