27.6 C
Jakarta
Minggu, 21 April, 2024

Cara Melihat Skor Kredit Akulaku 2022 [Terbaru]

JAKARTA, duniafintech.com – Cara melihat skor kredit Akulaku penting diketahui, khususnya untuk kamu yang masih bingung terkait cara melakukannya. 

Dengan melihat kredit poin Akulaku ini, kamu bakal tahun skor kredit atau kredit poin Akulaku yang kamu punya. Dengan begitu, kamu pun bisa mengukur besarnya limit pinjaman yang bisa diperoleh nantinya.

Kredit poin atau skor kredit ini dapat dipakai untuk mengajukan pinjaman di Dana Cicil maupun pinjaman KTA Akulaku. Kian tinggi skor kredit yang kamu punya, kamu pun akan kian mudah untuk mengajukan pinjaman.

Akulaku sendiri diketahui sebagai salah satu aplikasi keuangan yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil kredit dalam berbagai macam pembelian. Nah, untuk mengetahui informasi skor kredit ini, kamu tidak dapat melakukannya di aplikasi Akulaku. 

Kok bisa ya? Hal itu tentu saja membuat para pengguna baru yang ingin melihat skor k yang dimilikinya menjadi kebingungan. Padaha, skor kredit Akulaku ini menjadi salah satu hal yang cukup penting bagi penggunanya.

Baca juga: Cara Melunasi Tagihan Akulaku, Bisa Kok sebelum Jatuh Tempo!

Buat kamu yang penasaran ingin tahu cara melihat kredit poin Akulaku terbaru, kamu bisa melihatnya di aplikasi terpisah yang bernama Akulaku Finance. Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Pertimbangan untuk Mendapatkan Kredit Poin Akulaku

Berbagai macam faktor akan menjadi pertimbangan untuk memperoleh skor kredit Akulaku. Dengan mendapatkan skor kredit Akulaku, kamu akan memperoleh kelayakan untuk menerima kredit atau limit pinjaman dari Akulaku.

Nah, apa saja sih faktor pertimbangan itu? Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Pembayaran tagihan pinjaman.

2. Waktu pengajuan dan pelunasan tagihan.

3. Riwayat penggunaan aplikasi Akulaku untuk berbelanja.

4. Riwayat dari pinjaman KTA Asetku Akulaku atau Dana Cicil.

5. Total penggunaan limit pinjaman.

cara melihat skor kredit akulaku

Cara Melihat Skor Kredit Akulaku

Seperti disinggung di atas, skor kredit adalah poin yang sangat penting di aplikasi Akulaku. Pasalnya, poin ini bisa mempengaruhi berbagai macam hal, di antaranya melihat limit pinjaman dan mengetahui tingkat kelayakan pinjaman.

Dengan mengetahui skor kredit juga, kamu pun nantinya dapat melihat cara menaikkan kredit poin Akulaku. Hal itu karena jika poin tersebut tinggi maka proses peminjaman dana dan kredit pun akan semakin mudah. Berikut ini ulasan selengkapnya seperti dikutip dari motiska.id.

1. Panduan Cara Melihat Skor Kredit Akulaku

Untuk mengetahui kredit poin Akulaku, kamu perlu mendaftar di Akulaku Finance. Sekalipun sistemnya sama, Akulaku dan Akulaku Finance sebenarnya adalah dua aplikasi yang berbeda loh. Inilah panduan cara daftar Akulaku Finance yang bisa kamu ikuti:

a. Pertama, kamu harus mengunduh aplikasi Akulaku Finance terlebih dahulu di Playstore.

b. Kemudian, kamu bisa langsung login menggunakan nomor hp atau email yang terhubung dengan akun Akulaku milikmu.

c. Setelah itu, kamu akan masuk ke laman utama aplikasi Akulaku Finance.

d. Di situ, kamu bisa melihat berapa skor kredit milikmu.

Namun, aplikasi ini baru tersedia di Android ya. Nah, untuk cara melihat kredit poin Akulaku di iPhone, kamu bisa mengunjungi tautan berikut ini dan lakukan langkah berikutnya sesuai dengan tutorial di atas.

2. Cara Menambah Skor Kredit

Tentu saja, kredit poin Akulaku yang rendah bakal mengurangi kesempatanmu untuk mendapatkan persetujuan (acc) saat melakukan pinjaman. Terlebih lagi, kalau kredit poin Akulaku kamu ternyata 0 (nol) maka kamu tidak akan dapat menerima pinjaman di aplikasi ini.

Oleh sebab itu, kamu pun perlu menaikkan skor kredit, yakni dengan seperti berikut ini:

Baca juga: Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku, Bisa Buat Belanja!

a. Lengkapi data pekerjaan, termasuk alamat kantor, nomor telepon kantor, dan nama perusahaan.

b. Cantumkan kepemilikan aset agar lebih meningkatkan kelayakan kredit. Sekalipun Akulaku tidak meminta jaminan, tetapi dengan mencantumkan kepemilikan aset kamu, pihak Akulaku akan semakin percaya untuk memberi pinjaman dengan jumlah tinggi kepadamu.

c. Bayarlah angsuran kredit milikmu sebelum jatuh tempo supaya riwayat kredit kamu kian membaik.

d. Berikan kontak darurat kalau suatu waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

e. Beri tahu kesukaan dan hobimu sehingga pihak Akulaku akan menilai bahwa kamu memiliki daya beli yang potensial.

Keuntungan Mengetahui Kredit Poin Akulaku

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang perlu kamu ketahui dalam perolehan skor kredit di Akulaku yang penting untuk kamu ketahui.

1. Bisa mengetahui tingkat kelayakan pinjaman

Keuntungan pertama adalah bahwa kamu bisa mengetahui tingkat kelayakan pinjaman kamu. Dengan mengetahui skor kredit Akulaku, kamu dapat mengetahui jumlah limit yang bisa kamu pinjam di Akulaku.

2. Bisa mengetahui batas limit pinjaman

Keuntungan kedua adalah bahwa kamu bisa mengetahui batas limit pinjaman kamu di Akulaku nantinya. Dengan demikian, kamu tidak bakal mengajukan pinjaman yang melebihi batas limit maksimum di akun Akulaku. Oleh sebab itu, kemungkinan untuk disetujui juga akan lebih besar sebab kamu meminjam sesuai dengan limit yang tersedia.

3. Bisa mendapatkan tips untuk menaikkan skor kredit

Selanjutnya, kamu pun dapat memperoleh berbagai macam tips untuk menaikkan skor kredit Akulaku. Dalam hal ini, Akulaku bakal menunjukkan di bagian mana data pribadi kamu yang masih belum lengkap lalu meminta kamu untuk melengkapinya.

Baca juga: Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret, Gampang Kok!

Demikianlah informasi tentang cara melihat skor kredit Akulaku yang perlu kamu ketahui. Dengan mengetahui keuntungan-keuntungan di atas, kamu pun bisa memanfaatkan hal itu untuk menaikkan skor kredit Akulaku kamu supaya bisa memperoleh limit pinjaman yang lebih besar. Selamat mencoba!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE