27.6 C
Jakarta
Minggu, 21 April, 2024

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara tarik tunai Akulaku di Indomaret barangkali masih asing terdengar di telinga kamu, bahkan sebagai pengguna layanan Akulaku.

Padahal, tarik tunai Akulaku di Indomaret ini sejatinya bisa kamu lakukan asalkan tahu caranya. Akulaku sendiri adalah sebuah platform aplikasi kredit online yang terkenal mampu memberikan limit kredit di atas Rp3 juta bagi setiap pengguna barunya.

Pengguna ini nantinya juga bisa mengisi formulir data tambahan untuk meningkatkan saldo atau limit kredit Akulaku. Adapun limit yang tersedia itu kemudian bisa dipakai untuk membeli berbagai jenis barang dengan sistem pembayaran di cicil. Nah, untuk masa cicilan yang bisa digunakan dapat mencapai 12 bulan.

Namun, di samping bisa digunakan untuk kredit barang secara online, limit Akulaku ini juga bisa dicairkan loh, yang salah satu caranya adalah dengan melakukan tarik tunai di Indomaret.

Tentu saja, tarik tunai di sini akan berbeda dengan transaksi tarik tunai di mesin ATM atau EDC yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Pasalnya, ada trik khusus untuk menarik saldo Akulaku di Indomaret.

Baca juga: Cara Cek Tagihan Akulaku Paling Gampang, Intip Yuk!

Bagi kamu yang penasaran seperti apa sih cara melakukannya, berikut ini tutorial selengkapnya, seperti dikutip dari Proses Kredit

Syarat Tarik Tunai Akulaku melalui Indomaret

Adapun setiap pengguna Akulaku sejatinya bisa melakukan trik tarik tunai melalui Indomaret asalkan ia memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut ini syarat dan ketentuannya.

1. Limit Akulaku mencukupi

Untuk tarik tunai Akulaku di Indomaret, syaratnya yang pertama adalah saldo di akun kamu harus mencukupi atau minimal di atas Rp200.000. Nah, kalau kurang dari jumlah tersebut maka transaksi mungkin tidak dapat diproses.

2. Bersedia membayar tepat waktu

Selanjutnya, setelah melakukan tarik tunai, kamu pun wajib untuk membayarkan tagihan sesuai batas waktu yang ditentukan. Saat ini, kamu juga sudah bisa bayar Akulaku lewat m-banking dari bank ternama, yang pastinya akan jauh lebih praktis.

3. Kredit poin di Atas 700

Berikutnya, kamu juga harus memastikan bahwa akun Akulaku kamu punya jumlah kredit poin di atas 700. Pasalnya, kalau kredit poin kamu kurang dari batas minimum maka saldo Akulaku tidak dapat digunakan deh.

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret

Tenang saja, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mencairkan limit Akulaku di Indomaret. Hal itu karena waktu yang diperlukan hanyalah 5 menit.

Nah, sekiranya kamu sudah memahami dan memenuhi syarat dan ketentuan tadi, sekarang kamu bisa coba cara tarik tunai Akulaku di Indomaret dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Silakan buka aplikasi Akulaku di smartphone. Pastikan bahwa perangkat yang kamu pakai memiliki koneksi internet yang stabil.

2. Tap Menu Servis

Selanjutnya, di tampilan awal, langsung saja klik menu Servis lalu lanjut pilih Indomaret.

3. Tentukan Jumlah

Setelah itu, kamu bisa menentukan jumlah Voucher Indomaret yang akan dibeli. Kalau sudah maka klik Selanjutnya.

4. Bayar Dengan Limit

Lalu pilih cara pembayaran menggunakan Akucicil/Bayar Dengan Limit.

5. Ambil Voucher

Kalau sudah berhasil menerima kode transaksi maka selanjutnya tinggal kunjungi gerai Indomaret terdekat untuk menukar kode itu dalam bentuk voucher.

Lalu, bagaimana sih cara untuk mendapatkan uangnya? Jawabannya, setelah kamu menerima voucher Indomaret, kamu hanya perlu menukarkannya kepada agen penjual pulsa seluler atau token listrik.

Baca jugaSPinjam vs Dana Cicil Akulaku, Inilah Perbandingannya

Nah, mereka pasti akan menerima penawaran itu sebab mereka pun perlu untuk melakukan top up saldo. Selain itu, penting juga diketahui bahwa jumlah uang diperoleh pun akan menyesuaikan dengan nominal voucher yang kamu punya.

Pilihan Tenor Pengembalian Dana Tarik Tunai Akulaku

Sebagai tambahan, kalau kamu sudah berhasil menerima voucher dan menukarkannya menjadi uang tunai, kamu masih memiliki tagihan Akulaku sesuai nominal voucher yang telah dibeli.

Untuk batas waktu yang diberikan dalam melunasi tagihan itu adalah selama 30 hari. Agar lebih jelasnya, kamu bisa melakukan cek tagihan lewat menu yang tersedia.

Limit Mencairkan Saldo Akulaku di Indomaret

Limit minimal dan maksimal untuk tarik tunai Akulaku di Indomaret ini berapa ya? Jawabannya, Akulaku hanya menyediakan satu nominal, yakni Rp100.000.

Akan tetapi, jumlah voucher dengan nominal itu bisa kamu kalikan hingga 10 lembar atau setara dengan nominal Rp1.000.000.

Itu berarti, kamu bisa menarik saldo Akulaku di Indomaret mulai dari Rp1000.000 hingga Rp1.000.000.

Itulah informasi mengenai cara tarik tunai Akulaku di Indomaret yang gampang untuk dicoba sekarang juga. Ingat juga ya untuk melunasi tagihan tersebut nantinya!

Baca jugaKredit Mobil Bekas tanpa DP [Cara dan Tips Melakukannya]

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE