30.1 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Cara Cek Tagihan Akulaku Paling Gampang, Intip Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan Akulaku pada dasarnya bisa dilakukan dengan beragam cara. Kamu pun bisa memilih salah satunya.

Seperti jamak diketahui, Akulaku adalah salah satu aplikasi belanja sekaligus pinjaman online terpopuler di Indonesia. Dengan maraknya kehadiran aplikasi pinjaman online saat ini, Akulaku pun ikut menjadi bagian dari ekosistem layanan pinjaman online tersebut.

Terkait cicilan di layanan ini, biasanya sebelum melakukan angsuran Akulaku, kamu akan terlebih dahulu melakukan cek tagihan. Adapun cek tagihan ini pun akan tampak sejumlah informasi lainnya, seperti tanggal jatuh tempo, besaran tagihan, dan juga kode bayar/Virtual Account.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Pakai Gopay Bebas Biaya Admin

Nantinya, kode Virtual Account ini yang akan digunakan untuk melakukan angsuran lewat virtual account. Nah, untuk lebih jelasnya, simak yuk informasi lengkap soal panduan cek tagihan Akulaku dan kode bayarnya berikut ini, seperti dikutip dari idekredit.com.

cara cek tagihan akulaku

Cara Cek Tagihan Akulaku melalui Aplikasi

Cek tagihan Akulaku ini boleh disebut lumayan penting, apalagi kalau kamu lupa tanggal jatuh temponya. Ketimbang harus rugi membayar bunga keterlambatan bayar cicilan Akulaku, sebaiknya kamu mengecek tagihan Akulaku.

Setelah berhasil melakukan cek tagihan ini, nantinya kamu juga bisa langsung membayar tagihan itu lewat ATM, M-Banking, dan Internet Banking atau juga gerai Alfamart. Untuk cara cek tagihannya, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

1. Buka Aplikasi Akulaku

2. Pilih Menu Kredit

3. Pilih Tagihanku

4. Cek Rincian Total Tagihan

5. Informasi Lengkap Rincian Tagihan Akulaku

Cara Mengecek Tagihan Akulaku via Call Center

Di samping dengan cara tadi, kamu pun bisa menggunakan cara lainnya, yaitu dengan menghubungi CS Akulaku di nomor 1500920. Melalui call center, nantinya kamu bisa bertanya kepada Customer Service soal cek tagihan, jatuh tempo, biaya, besaran bunga, dan lainnya.

Baca juga: SPinjam vs Dana Cicil Akulaku, Inilah Perbandingannya

Petugas nantinya akan dengan senantiasa membantu dii kala kamu mengalami kendala terkait penggunaan Akulaku. Biasanya, mereka yang tidak terlalu paham menggunakan cara cek tagihan melalui aplikasi diatas, akan lebih memilih untuk menghubungi CS Akulaku sebab dinilai akan lebih jelas.

Panduan Mengecek Tagihan Akulaku lewat WhatsApp

Nah, untuk mengecek tagihan Akulaku lewat WhatsApp Akulaku, kamu bisa menghubungi ke nomor 081113508161.

Cara mengeceknya pun sama seperti chatting biasa. Artinya, pihak Akulaku nantinya akan membantu kamu untuk memberikan informasi terkait nominal tagihan Akulaku yang kamu miliki.

Tutorial Mengecek Tagihan Akulaku melalui Email

Untuk bisa mengetahui besaran tagihan, jatuh tempo, dan hal-hal lainnya, kamu juga bisa kok mengirimkan email kepada Akulaku di alamat [email protected].

Seperti cara mengirim email pada umumnya, pihak Akulaku nantinya akan memberikan informasi mengenai tagihan Akulaku kamu. Namun, cara yang satu ini boleh dibilang kurang efisien sih sebab memerlukan waktu yang cukup lama sampai pihak Akulaku membalas email yang dikirim tadi.

Oleh sebab itu, memang jarang sekali pengguna Akulaku yang mengirimkan email penyampaian apa pun yang terkait Akulaku.

Panduan Mengecek Tagihan Akulaku via Media Sosial Akulaku

Akulaku pun memiliki sejumlah sosial media yang dapat dijadikan opsi untuk mengecek tagihan, antara lain, Facebook, Instagram, dan Twitter.

Baca juga: Akulaku Vs Kredivo, Mana yang Lebih Baik?

Caranya pun mudah, yakni kamu hanya perlu mengirimkan pesan kepada Akulaku melalui media sosial tadi. Pihak Akulaku biasanya akan segera membalas pesan tersebut dan membantu memberikan informasi yang dipertanyakan. Berikut ini daftar medsosnya:

– Facebook : Akulaku Indonesia

– Instagram : akulaku-id

– Twitter : @akulakuID

Tutorial Mengecek Tagihan Akulaku Langsung ke Kantor Akulaku

Terakhir, kamu juga bisa cek tagihan Akulaku dengan langsung datang ke kantor Akulaku Indonesia pada alamat berikut ini:

– PT Akulaku Silvrr Indonesia Sahid Sudirman center lantai 18 Unit A-H, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia.

Agaknya, cara yang satu ini barangkali hanya bisa dilakukan oleh konsumen Akulaku yang berada di wilayah Jabodetabek setempat. Nah, untuk yang ada di kota-kota lainnya, bisa menggunakan cara lain yang sudah dijelaskan di atas.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran Akulaku

Sebagai informasi, kode bayar Akulaku bisa disebutkan juga dengan nomor virtual account. Nantinya, nomor Virtual Account ini yang akan dipakai untuk melakukan pembayaran melalui transfer ATM, Mobile Banking, dan juga Internet Banking. Berikut ini cara untuk melihat kode bayar Akulaku:

1. Klik Bayar Sekarang

2. Muncul Informasi Pembayaran

3. Pilih Metode Pembayaran

4. Muncul Kode Pembayaran/Nomor VA

Itulah informasi lengkap mengenai cara cek tagihan Akulaku yang bisa kamu coba sekarang juga. Mudah kan?

Baca juga: Daftar Toko HP terpercaya di Akulaku: Shopee dan Lainnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE