31.2 C
Jakarta
Minggu, 14 April, 2024

Cara Bayar Akulaku Pakai Gopay Bebas Biaya Admin

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar akulaku pakai GoPay atau melalui salah satu layanan keuangan dari aplikasi Gojek ini sejatinya sangatlah mudah.

Seperti diketahui, Akulaku telah menjadi solusi dalam mewujudkan keinginan banyak orang untuk membeli barang impian ketika kondisi keuangan sedang tidak memadai.

Akulaku sendiri akan memberikan limit belanja mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah dan uniknya, platform keuangan yang satu ini pun menyediakan fitur Pinjaman Tunai dengan tenor mulai dari 15 hari hingga jangka waktu 12 bulan.

Nah, bagi siapa saja yang menggunakan limit Akulaku untuk membeli barang atau juga mencairkannya limit lewat Pinjaman Tunai, nantinya akan menerima tagihan. Adapun tagihan itu wajib dilunasi sebelum tanggal jatuh tempo. Pasalnya, kalau tidak dilunasi maka Akulaku akan memberikan denda keterlambatan.

Bayar Akulaku Bisa Pakai Gopay

Saat ini, sudah banyak cara mudah untuk membayar tagihan Akulaku, di antaranya melalui GoPay. Untuk menggunakan cara ini, tentunya ada syarat utama yang harus dipenuhi, yaitu pengguna harus sudah mempunyai akun GoPay.

Baca juga: Bayar Tokopedia Pakai Gopay, Ini Keuntungan yang Didapat Pelanggan

Di samping itu, di dalam GoPay ini pun wajib tersedia saldo dengan nominal lebih dari jumlah tagihan Akulaku yang dimiliki.

Buat kamu pengguna Akulaku yang juga punya saldo di GoPay, kamu bisa mencari tahu lebih jauh cara bayar Akulaku pakai GoPay, yang akan dijelaskan di bawah ini.

Batas Waktu Pembayaran Tagihan Akulaku

Untuk kamu yang belum begitu paham soal tanggal jatuh tempo alias batas waktu bayar tagihan Akulaku, perlu diketahui bahwa Akulaku telah menyediakan 3 pilihan tanggal jatuh tempo yang dapat ditentukan ketika kali pertama kamu membuat akun Akulaku.

Tanggal jatuh temponya juga akan ditentukan berdasarkan tanggal cetak tagihan (waktu muncul tagihan). Berikut ini daftarnya:

Tanggal Cetak Tagihan: 16, 26, 11

Tanggal Jatuh Tempo: 2, 10, 25

Kelebihan Bayar Akulaku Pakai Gopay

Metode pembayaran menggunakan Gopay ini memang disukai oleh banyak pengguna layanan Akulaku. Ha itu karena langkah-langkah pada metode pembayaran yang satu ini terbilang mudah dan tidak ribet. Jadi, tidak heran kalau banyak orang akan memakai metode pembayaran yang satu ini.

Di samping itu, juga ada manfaat lainnya yang bisa kamu peroleh saat melakukan pembayaran menggunakan Gopay. Inilah beberapa di antaranya:

– Tidak perlu menggunakan uang cash sehingga pembayaran menjadi lebih mudah.

– Terjamin aman sebab dilakukan secara resmi.

– Proses pembayaran lebih cepat sehingga tidak perlu menunggu lama.

– Bisa menghemat waktu sehingga bagi pengguna yang sedang sibuk, bisa tetap melakukan pembayaran.

– Tidak perlu keluar rumah sebab dengan menggunakan metode pembayaran ini pengguna bisa melakukannya kapan dan di mana saja.

– Tidak dikenakan biaya tambahan sehingga menjadi lebih ringan.

cara bayar akulaku pakai gopay

Cara Bayar Akulaku Pakai GoPay

Tata cara pembayaran Akulaku pakai Gopay memang mudah dilakukan. Seperti disinggung tadi, metode pembayaran ini bahkan juga sering sekali digunakan oleh para pengguna Akulaku sebab dianggap lumayan praktis dan cepat.

Baca juga: Singkirkan OVO sebagai Dompet Digital Utama Tokopedia, Ini Kata GoPay

Meski demikian, kalau kamu hendak menggunakan metode ini maka kamu harus memastikan terlebih dahulu sudah punya saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran di akun Gopay. 

Nah, setelah dipastikan bahwa kamu sudah memiliki saldo, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka (masuk) ke aplikasi Akulaku.

2. Kemudian, silakan Login menggunakan User ID dan Password yang sudah kamu buat sebelumnya.

3. Jika sudah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi maka langsung saja untuk masuk ke menu “Bills/Credit“.

4. Setelah itu, tinggal pilih “Lihat Tagihanku“.

5. Pada kolom itu akan muncul informasi yang berupa jumlah total angsuran yang harus dibayar.

6. Jika sudah maka selanjutnya pilih “Lunasi Sekarang“.

7. Berikutnya, tinggal pilih “Bayar Sekarang“.

8. Setelah itu, nantinya akan muncul halaman untuk memilih metode pembayaran.

9. Pilihlah metode pembayaran menggunakan “Gopay“.

10. Kemudian, di halaman “E-Wallet”, pilih tombol yang bertuliskan “Bayar dengan Gopay“.

11. Jika sudah maka kamu akan dibawa ke halaman aplikasi Gojek lalu akan tampil review pembayaran tagihan Akulaku milikmu.

12. Silakan cek kembali data pembayaran kamu. Jika sudah sesuai maka tinggal pilih “Konfirmasi & Bayar“.

13. Selanjutnya, centang pada bagian “Gopay” dan pilih lagi “Konfirmasi & Bayar“.

14. Jika sudah maka kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Gopay milikmu dan pembayaran akan segera diproses.

15. Setelah proses pembayaran selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi di aplikasi Akulaku bahwa pembayaran berhasil dilakukan.

Biaya Admin Bayar Akulaku lewat GoPay

Terkait ketentuan biaya admin pada transaksi di atas, untuk melunasi tagihan Akulaku pakai GoPay tidak diberlakukan biaya admin dalam bentuk apa pun. Itu berarti, saldo GoPay hanya akan terpotong sesuai jumlah tagihan yang dimiliki.

Namun, pengecualiannya adalah saat kamu melakukan pembayaran melewati tanggal jatuh tempo. Kalau demikian kondisinya, pihak Akulaku akan memberikan sanksi berupa denda hingga pemblokiran akun.

Baca juga: Bank Jago (ARTO) Resmi Terintegrasi dengan Gopay untuk Buka Rekening

Itulah informasi tentang cara bayar Akulaku pakai Gopay yang ternyata sangat mudah. Dengan metode pembayaran ini, kamu tentunya tidak harus keluar rumah hanya untuk melakukan pembayaran asalkan punya saldo Gopay yang cukup ya.

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE