31.7 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat OVO, Ada Cashback Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Shopee PayLater lewat OVO merupakan salah satu alternatif pembayaran tagihan Shopee PayLater yang bisa kamu coba.

Nah, sebagai pelanggan Shopee, barangkali sudah banyak yang telah menerima penawaran aktivasi Shopee PayLater. Dengan adanya limit di ShopeePay Later, pengguna dapat membeli barang di Shopee dengan metode bayar nanti atau cicilan.

Selain itu, limit yang tersedia di akun Shopee PayLater pun dapat dimanfaatkan untuk membeli produk digital, mulai dari pulsa, paket data, token listrik, dan lain seterusnya.

Meski demikian, penting diingat kembali bahwa siapa pun pengguna ShopeePay Later memang diwajibkan untuk bayar tagihan tepat waktu. Adapun saat ini, proses pembayaran SPayLater dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya lewat aplikasi dompet digital OVO.

Baca juga: Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater, Praktis Loh! 

Di samping itu, dengan metode ini, kamu pun berkesempatan untuk memperoleh hadiah dari OVO. Bagaimana ya cara bayar cicilan Shopee PayLater lewat OVO ini? Berikut ini ulasannya, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Keuntungan Bayar Shopee PayLater Pakai OVO

Inilah beberapa keuntungan yang dijanjikan OVO kalau tagihan Shopee PayLater kamu dibayar lewat layanan mereka.

1. Ada cashback hingga 30%

Keuntungan pertama dari cara pembayaran lewat OVO adalah cashback 30% dari nominal tagihan yang akan langsung masuk ke OVO Cash. Akan tetapi, promo tersebut hanya tersedia di saat-saat tertentu ya!

2. Transaksi mudah dan praktis

Dengan cara bayar Shopee PayLater lewat OVO ini, kamu juga akan lebih dimudahkan dan praktis dalam metodenya. Alasannya, kamu tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transaksi dan tidak juga perlu uang tunai atau cash sebagai alat pembayaran.

3. Transaksi terjamin aman

Kelebihan berikutnya adalah karena setiap transaksi pembayaran tagihan yang dilakukan lewat OVO pun terjamin keamanannya. Hal itu karena pada tahap akhir, OVO akan meminta pengguna untuk memasukkan kode keamanan demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

cara bayar shopee paylater lewat ovo

Panduan Cara Bayar Shopee PayLater lewat OVO

Sebagai informasi, tagihan dari Shopee PayLater akan jatuh tempo di tanggal 10 setiap bulannya. Oleh sebab itu, sebelum tanggal 10 datang, sebaiknya kamu sudah membayarkan angsuran guna menghindar dari denda.

Sekalipun denda keterlambatan pembayaran Shopee PayLater terbilang sedikit, tetapi tentunya akan sangat merepotkan sekiranya hal itu sering kali terjadi. Nah, inilah beberapa langkah yang perlu dilakukan ketika akan membayar angsuran Shopee PayLater lewat OVO:

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater 20 Juta, Dicoba Ya!

1. Buka Aplikasi Shopee. Langkah pertama adalah jalankan aplikasi Shopee di smartphone kamu.

2. Tap Menu Saya. Setelah itu tap menu Saya di sudut kanan bawah.

3. Pilih SPayLater. Kemudian pilih SPayLater di halaman berikutnya.

4. Klik Total Tagihan Bulan Ini. Sekarang klik Total Tagihan Bulan Ini untuk menampilkan jumlah tagihan yang dibayarkan.

5. Klik Bayar Lebih Dulu. Setelah itu, klik Tab Tagihan Bulan Depan lalu pilih Bayar Lebih Dulu.

6. Pilih Metode Pembayaran. Selanjutnya, pilih metode Pembayaran Transfer Bank Mandiri. Lalu klik Konfirmasi untuk melanjutkan.

7. Salin Nomor Virtual Account. Di halaman selanjutnya, silakan salin Nomor Virtual Account yang tertera di layar.

8. Buka Aplikasi OVO. Setelah mendapatkan nomor Virtual Account, sekarang tinggal buka aplikasi OVO dan masukkan PIN untuk Login.

9. Tap Menu Transfer. Pada halaman awal pilih saja menu Transfer.

10. Pilih ke Rekening Bank. Untuk tujuannya, silahkan pilih ke Rekening Bank.

11. Masukkan Nomor Virtual Account. Setelah itu pilih Bank Tujuan yaitu Bank Mandiri dan tempel Nomor VA pada kolom Nomor Rekening lalu akan muncul informasi tagihan yang harus dilunasi. Jika sudah, Klik Lanjutkan.

12. Konfirmasi Transfer. Pada pop-up yang muncul langsung saja ketuk Transfer.

13. Masukkan PIN OVO. Terakhir, input PIN OVO untuk menyelesaikan pembayaran ShopeePay Later lewat OVO.

14. Selesai. Jika sudah selesai maka silakan periksa lagi apakah tagihan sudah dibayarkan atau belum. Silakan juga cek ke menu shopee PayLater dan pastikan bahwa pembayaran angsuran kamu sudah masuk.

Biaya Pembayaran SPayLater lewat OVO

Penting diketahui, juga ada ketentuan biaya admin dari transaksi pembayaran Shopee PayLater lewat OVO ini, dengan biaya sebesar Rp2.500.

Adapun biaya tersebut bakal langsung dipotong dari saldo OVO yang kamu punya. Namun, sekali lagi perlu diingat bahwa OVO punya kelebihan khusus bagi para pemilik tagihan Shopee PayLater yang memilih melakukan pembayaran lewat layanan ini.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee PayLater, Dijamin Cair!

Demikianlah informasi tentang cara bayar Shopee PayLater lewat OVO yang bisa kamu coba sekarang juga. Dengan kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkannya, cara bayar pakai OVO ini juga bisa pertimbangkan ya!

 

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE